Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
March 1, 2023

Apa Saja Produk Teknologi yang Bisa Digunakan untuk Dukung Kemajuan Bisnis di Era Digital?

Agar bisnis bisa berjalan lebih efisien dan mudah, para Bos harus mulai memaksimalkan penggunaan beberapa produk digital berikut, lho. Apa saja?

Isi Artikel

Kini perkembangan teknologi informasi memang semakin berkembang pesat yang mulai memengaruhi semua hampir setiap lapisan masyarakat, termasuk bidang bisnis. Jadi, para Bos yang menjalankan bisnis atau menjadi pelaku usaha pun bisa mulai ikut merasakan manfaatnya. Lalu, apa saja produk-produk teknologi yang bisa digunakan untuk mendukung kemajuan usaha? 

Deretan Produk Teknologi Terbaru yang Bisa Dukung Kemajuan Bisnis

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya teknologi memang diciptakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Jadi, tidak heran lagi apabila teknologi ikut berkembang seiring dengan perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat. 

Sederhananya, semakin kompleks kegiatan yang dilakukan oleh manusia, maka teknologi yang digunakan harus bisa lebih canggih agar mempermudahnya, bukan? Hal ini pun juga sama pada dunia bisnis, di mana teknologi yang digunakan harus bisa menawarkan kemudahan agar seluruh kegiatan bisa berjalan lebih efisien. 

Namun, tidak hanya menawarkan kemudahan bagi para pelaku bisnis tapi juga untuk konsumen. Di mana kegiatan berbelanja dan bertransaksi harus bisa lebih praktis dan mudah, agar konsumen nyaman dengan layanan yang diberikan. Oleh karena itulah, berikut ini beberapa produk teknologi yang bisa digunakan untuk mendukung kemajuan bisnis di era digital: 

1. QRIS untuk Jadi Solusi Pembayaran Digital

produk teknologi
Gambar: freepik.com

Produk teknologi pertama yang bisa digunakan untuk mendukung kemajuan bisnis adalah QRIS. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 lalu, di mana Quick Response Code Indonesian Standard atau lebih sering disebut sebagai QRIS merupakan produk dari Bank Indonesia. 

Produk digital satu ini memiliki manfaat untuk memudahkan para pelaku pelaku usaha menerima transaksi digital. Caranya cukup dengan meminta pelanggan memindai atau scan kode QRIS tertentu.

Mulai banyaknya orang yang menggunakan sistem cashless saat ini, membuat produk QRIS sangat membantu para pelaku usaha meningkatkan penjualan. Jadi, para Bos tidak perlu lagi meminta pelanggan membawa uang tunai ke mana pun, mereka hanya perlu memiliki kode QR untuk berbelanja dengan pembayaran nontunai.

2. Canva untuk Editing Gambar dalam Pemasaran Bisnis Berbasis Visual

produk teknologi
Gambar: freepik.com

Produk teknologi kedua adalah platform editing gambar Canva. Ini juga menjadi produk digital yang harus dimiliki oleh para pelaku usaha, karena pemasaran bisnis secara online melalui media sosial sudah banyak dilakukan dan terbilang efektif. 

Seperti yang kita tahu kegiatan pemasaran di media sosial pasti akan menggunakan visual tertentu, sehingga dengan adanya produk teknologi Canva, akan memungkinkan para pelaku usaha membuat desain visualnya sendiri untuk posting pemasaran bisnis mereka. Canva menjadi produk digital yang sangat membantu karena sudah tersedia beragam template dan cara penggunaan yang mudah. 

3. Layanan Youtap POS untuk Permudah Pengelolaan Bisnis

produk teknologi
Gambar: Youtap.id

Produk teknologi selanjutnya adalah layanan Youtap POS, di mana akan membantu kamu melakukan pengelolaan bisnis dengan lebih efisien. Melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, Youtap POS dapat menerima dana dari banyak sekali penyedia jasa dompet digital maupun bank, lho

Beberapa penyedia jasa dompet digital yang sudah bekerja sama dengan Youtap POS adalah OVO, GoPay, Dana, ShopeePay, LinkAja, dan bahkan layanan pay later. Tak hanya itu saja, integrasi sistem dari layanan pembayaran tersebut memungkinkan setiap transaksi langsung tercatat secara otomatis, tepat, dan akurat. 

Selain itu, penyusunan laporan keuangan juga menjadi lebih mudah karena tidak lagi dilakukan secara manual. Bagi pelaku usaha yang sudah berlangganan layanan Aplikasi Youtap, bisa langsung menikmati Youtap POS secara langsung. Pengelolaan operasional bisnis juga akan jauh lebih mudah dengan seluruh fitur canggihnya. Sehingga Youtap POS sudah terbukti aman dan bisa diandalkan.

Itulah beberapa produk teknologi yang bisa digunakan untuk dukung kemajuan bisnis di era digital. Jadi, jangan lupa gunakan Youtap POS sebagai Aplikasi Kasir Digital yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga mempermudah kegiatan bisnis jadi lebih efektif. Caranya, cukup download Youtap POS di Google Play Store atau Apps Store.dan nikmati kemudahan dalam setiap transaksi usaha. 

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama