Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
January 11, 2023

Brand Ternama yang Menggunakan dan Merasakan Manfaat CPM Youtap

Melihat kelebihan yang dimiliki sistem pembayaran ini, berikut brand-brand ternama yang sukses menggunakan dan telah merasakan manfaat dari CPM Youtap.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Sistem pembayaran digital yang dimiliki oleh Youtap yaitu Consumer Presented Mode (CPM) merupakan metode payment gateway yang menawarkan kecepatan hanya dalam waktu 2 detik.  Kelebihan lainnya adalah memiliki tingkat kekeliruannya 0 persen. CPM sendiri juga dapat digunakan untuk media promosi seperti e-voucher maupun gift card.‍ Melihat kelebihan yang dimiliki sistem pembayaran ini, berikut brand-brand ternama yang menggunakan dan telah sukses merasakan manfaat dari CPM Youtap. 

Baca Juga: Youtap Solusi Pembayaran Terbaik untuk Transaksi Bisnis

Brand-Brand yang Menggunakan CPM Youtap

CPM bisa diartikan sebagai salah satu metode pembayaran non tunai menggunakan QR yang dihasilkan langsung oleh pelanggan melalui perangkat mereka sendiri. Lalu, QRIS CPM ini tidak hanya memudahkan pelanggan ketika bertransaksi saja, tapi juga membantu para merchant dalam melakukan verifikasi dan selesaikan proses pembayaran.​ Demi mengoptimalkan metode pembayaran CPM, Youtap melakukan kerja sama dengan beberapa brand ternama berikut:

1. HERO 

HERO saat ini memang terus melakukan perkembangan dalam membangun jaringan bisnisnya serta terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Tak hanya sekadar fokus mengembangkan bentuk bisnisnya, HERO juga mulai mengajak masyarakat berperan dalam mengembangkan dan mengawasi jalannya usaha secara langsung.

Hero-Kredivo-dan-MCD-Pakai-CPM-Youtap

Demi mencapai target dari perencanaan tersebut, HERO mempercayakan pada Youtap untuk membantu mengoptimalkan metode pembayaran dengan sistem CPM. Kemudian, Youtap sendiri juga mulai mengaktifkan CPM multi-acquisition payment dan multi promotion dari beberapa issuer dengan menggunakan satu perangkat Electronic Data Capture (EDC) di seluruh outlet HERO. Issuer yang telah aktif adalah: 

  • BNI
  • Kredivo 
  • Indodana 
  • Uangme

Selain itu perlu diketahui juga bahwa melalui satu perangkat dalam menjalankan metode CPM, ternyata juga dapat memudahkan kamu menerima semua pembayaran QRIS beserta promosi yang sedang aktif. 

2. Indodana

Kemudian, ada Indodana yang juga telah berkolaborasi dengan Youtap sejak tahun 2020 lalu agar dapat meningkatkan sistem pembayaran Merchant Aggregator dan Buy Now Pay Later (BNPL).  Kedua sistem pembayaran tersebut memang lebih banyak diminati  oleh masyarakat ketika akan bertransaksi belanja. Sehingga agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, Youtap dan Indodana berintegrasi menggunakan sistem Consumer Presented Mode (CPM). 

Indodana Gunakan CPM Youtap

Nantinya melalui sistem CPM Youtap, Indodana lebih mudah terhubung ke ekosistem merchant Youtap yang telah terkoneksi dengan 300 ribu lebih. Hal tersebut tentu juga akan membantu Indodana mendapatkan jangkauan pasar lebih luas. Youtap juga menyediakan perangkat mesin Electronic Data Capture (EDC) beserta aplikasi perangkat lunak yaitu Merchant Apps. Sedangkan, Indodana sebagai issuer yang memudahkan masyarakat melakukan pembayaran non tunai atau menggunakan sistem cashless

3. Kredivo

Terakhir adalah Kredivo, yang telah berkolaborasi dengan Youtap sejak tahun 2019 lalu. Tujuan kolaborasi ini sama dengan Indodana yaitu untuk meningkatkan sistem pembayaran Merchant Aggregator dan Buy Now Pay Later (BNPL). 

Baca Juga: CPM Youtap Sebagai Solusi Transaksi Online Masa Kini

CPM Youtap, Apa Manfaatnya untuk Bisnis?

1. Membantu Tingkatkan Traffic Penjualan

Manfaat pertama yang didapat setelah menggunakan metode pembayaran digital dengan CPM Youtap adalah membantu meningkatkan traffic penjualan di toko. Pasalnya dengan CPM Youtap promosi dari beberapa issuer masih bisa dicatat di perangkat EDC milik Youtap

2. Bantu Minimalisir Biaya Pemeliharaan 

Manfaat kedua adalah membantu tim Operasional & Keuangan sehingga biaya pemeliharaannya lebih rendah karena hanya menggunakan satu perangkat EDC saja. Selain itu, sudah tersedianya pelaporan gabungan dari portal Youtap. Maka, pengelolaan perusahaan pun jauh lebih praktis, efektif dan efisien. 

Youtap CPM
Ilustrasi Youtap CPM

3. Bantu Perluas Jangkauan Exposure Nama Brand 

Terakhir, penggunaan CPM Youtap juga dapat memperluas jangkauan exposure brand-brand yang bekerja sama melalui media sosial dan POSM issuer di toko.

Dari ketiga brand ternama di atas yang telah menggunakan solusi CPM Youtap ini diharapkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memilih metode pembayaran ketika bertransaksi. Adanya solusi ini, mendorong user untuk menggunakan pembayaran cashless ketika bertransaksi sehingga belanja menjadi lebih mudah, efisien dan juga aman. Tertarik untuk mengikuti jejak tiga brand ternama di atas untuk menggunakan solusi CPM Youtap? Hubungi team Business and Partnership Youtap atau langsung chat WhatApps Youtap

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama