November 28, 2022

Optimalkan Metode Pembayaran, Indodana Percayakan untuk Menggunakan Sistem CPM Milik Youtap

Demi memberikan kepuasan pelanggan saat belanja online, Youtap dan Indodana berkolaborasi menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan CPM.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Saat ini memang ada banyak sekali pilihan pembayaran ketika kamu melakukan belanja online. Ada yang menyediakan sistem transfer bank hingga menawarkan metode Buy Now Pay Later (BNPL). Metode tersebut memungkinkan pelanggan untuk membeli produknya terlebih dahulu, baru melunasi pembayarannya nanti di waktu tertentu sesuai aturan. Demi memberikan kepuasan pelanggan saat belanja online, Youtap dan Indodana berkolaborasi dengan menyediakan sistem pembayaran yang lebih efektif, yaitu menggunakan CPM.  

Berkolaborasi Optimalkan Sistem BNPL, Indodana Percayakan Pada CPM Youtap

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Indodana adalah aplikasi pinjaman online yang bisa dilakukan tanpa syarat kartu kredit. Jadi, calon peminjam nantinya dapat memperoleh dana tunai dengan cepat secara online tanpa syarat kartu kredit. Kemudian, Youtap merupakan platform serta solusi transaksi digital agar para pelaku usaha bisa lebih baik melayani konsumen. 

Youtap dan Indodana ini telah berkolaborasi sejak tahun 2020 lalu untuk meningkatkan sistem pembayaran Merchant Aggregator dan Buy Now Pay Later (BNPL). Kolaborasi ini dapat terlaksana karena pada dasarnya baik Youtap maupun Indodana memang bekerja di industri bisnis yang sama.

Merchant Aggregator sendiri adalah sebuah penyedia layanan yang mengagregasi serta menyediakan berbagai macam solusi terkait pembayaran digital untuk bisnis. Lalu, BNPL merupakan layanan yang menawarkan pembelian produk lebih dulu kepada konsumen, namun dapat menunda pembayarannya. Tentu sangat menarik, bukan? 

Kerjasama Youtap dengan Big Partner
Dok. Linkedin Youtap Indonesia

Baca Juga: Transaksi Digital, Pengertian dan Contohnya

Kedua sistem pembayaran tersebut memang saat ini lebih banyak dipilih oleh masyarakat ketika mereka akan melakukan transaksi belanja. Dalam memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, Youtap dan Indodana pun bersama-sama berintegrasi menggunakan sistem Consumer Presented Mode (CPM). Melalui sistem CPM Youtap, Indodana juga akan lebih mudah terhubung ke dalam ekosistem merchant Youtap. 

Di mana Youtap telah terkoneksi dengan 300 ribu lebih merchant yang telah berada di dalam ekosistem. Hal ini pun akan membantu Indodana mendapatkan jangkauan pasar lebih luas.  Sebagai salah satu platform pembayaran digital, Youtap menyediakan perangkat mesin Electronic Data Capture (EDC) beserta aplikasi perangkat lunak yaitu Merchant Apps. Sedangkan, Indodana berfungsi sebagai issuer yang dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran non tunai tanpa uang tunai atau menggunakan sistem cashless

Beberapa perusahaan yang telah menjadi mitra Indodana antara lain McDonald's, HERO dan Pan&Co (secara konsisten memberikan promosi reguler untuk meningkatkan traffic penjualan di toko).  

Baca Juga: Kolaborasi Youtap dan Kredivo dengan CPM Sistem

Pencatatan Transaksi Terintegrasi dengan Pembayaran Indodana
Dok. Linkedin Youtap Indonesia

Apa Saja Keuntungan Kolaborasi Youtap dan Indodana Bagi Pelaku Usaha dan Pelanggan?

Berikut ini beberapa keuntungan kolaborasi Youtap dan Indodana baik untuk pelaku usaha maupun pelanggan: 

1. Manfaat Bagi Pelaku Usaha 

Melalui penggunaan perangkat EDC Youtap, para merchant atau pedagang akan mendapatkan aplikasi kasir online, Youtap POS yang dapat membantu mencatat seluruh transaksi penjualan. Lebih menguntungkannya lagi, seluruh data tersebut sudah terintegrasi dengan akseptasi pembayaran Indodana.

2. Manfaat Bagi Pelanggan

Tak hanya untuk pedagang, manfaat ini juga bisa dirasakan langsung oleh pelanggan di mana seluruh user atau pengguna Indodana pun dapat melakukan transaksi di Youtap. Selain itu, juga bisa mendapatkan promosi Indodana secara langsung.

Itulah beberapa manfaat kolaborasi Youtap dan Indodana. Di mana keduanya sama-sama memiliki tujuan untuk memudahkan pedagang dan pelanggan dalam melakukan transaksi saat berbelanja. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera bergabung jadi merchant Youtap hanya dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store dan segera nikmati berbagai kemudahan bertransaksi. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama