November 15, 2022

Bertujuan Menyediakan Merchant Aggregator dan BNPL, Youtap dan Kredivo Lakukan Kolaborasi Ekstra

Youtap dan Kredivo berkolaborasi hadirkan sistem pembayaran melalui merchant aggregator dan BNPL dengan Consumer Presented Mode (CPM).

Alat pembayaran yang semakin berkembang ternyata membuat pola belanja masyarakat ikut berubah. Banyak orang saat ini mulai melakukan pembayaran non tunai atau cashless, bahkan ada juga yang mengambil langkah Buy Now Pay Later (BNPL) untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Sehingga, demi memudahkan transaksi masyarakat saat berbelanja, Youtap dan Kredivo melakukan kolaborasi dengan menyediakan sistem pembayaran yang lebih efektif. 

300k merchant youtap

Kolaborasi Youtap dan Kredivo untuk Menyediakan Merchant Aggregator dan BNPL

Sebelum masuk pada pembahasan terkait kolaborasi, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Kredivo adalah sebuah aplikasi kredit online yang memberikan kemudahan untuk menggunakan sistem Buy Now Pay Later dalam jangka waktu 30 hari. Kemudian, Youtap merupakan platform serta solusi transaksi digital agar para pelaku usaha bisa lebih baik melayani konsumen.

Youtap dan Kredivo sendiri sebenarnya telah berkolaborasi sejak tahun 2019 lalu untuk meningkatkan sistem pembayaran Merchant Aggregator dan Buy Now Pay Later (BNPL). Kolaborasi ini terjadi karena pada dasarnya baik Youtap maupun Kredivo memang bekerja di industri bisnis yang sama. Merchant Aggregator adalah penyedia layanan yang mengagregasi dan juga menyediakan macam-macam solusi pembayaran digital untuk bisnis. Lalu, BNPL merupakan sebuah layanan yang menawarkan kepada konsumen untuk lebih dulu membeli produk, namun dapat menunda pembayarannya. 

Kedua sistem pembayaran tersebut saat ini memang banyak dicari oleh masyarakat ketika mereka akan melakukan transaksi. Dalam memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, Youtap dan Kredivo pun bersama-sama berintegrasi menggunakan sistem Consumer Presented Mode (CPM). Di mana melalui sistem CPM ini, Kredivo juga akan lebih mudah terhubung ke dalam ekosistem merchant Youtap. 

Sebagai platform pembayaran digital, Youtap juga menyediakan perangkat atau device seperti mesin Electronic Data Capture (EDC) beserta aplikasi perangkat lunak yaitu Merchant Apps. Sedangkan, Kredivo berfungsi sebagai issuer yang memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau menggunakan sistem cashless

Youtap dan Partner

Beberapa perusahaan yang telah menjadi mitra Kredivo antara lain McDonald's, HERO (secara konsisten memberikan promosi reguler untuk meningkatkan traffic penjualan di toko), dan Solaria. 

Baca Juga: Pembayaran Digital Super Kilat Dalam 2 Detik, Ini CPM Payment Processing Milik Youtap

Manfaat Kolaborasi Youtap dan Kredivo Bagi Pelaku Usaha dan Pelanggan

Berikut ini beberapa manfaat kolaborasi Youtap dan Kredivo baik untuk pedagang maupun pelanggan: 

1. Manfaat Bagi Pelaku Usaha 

Melalui penggunaan perangkat EDC Youtap, para pedagang atau merchant akan mendapatkan Merchant Apps atau Aplikasi Kasir yang akan membantu mencatat seluruh transaksi penjualan. Menguntungkannya lagi, seluruh data tersebut juga sudah terintegrasi dengan akseptasi pembayaran Kredivo.

2. Manfaat Bagi Pelanggan

Tak hanya untuk pedagang, manfaat ini juga bisa dirasakan langsung oleh pelanggan di mana seluruh user atau pengguna Kredivo pun dapat melakukan transaksi di Youtap. Selain itu, juga bisa mendapatkan promosi Kredivo secara langsung.

Itulah beberapa manfaat kolaborasi Youtap dan Kredivo. Di mana keduanya sama-sama memiliki tujuan untuk memudahkan pedagang dan pelanggan dalam melakukan transaksi saat berbelanja.  Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera bergabung jadi merchant Youtap hanya dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store dan segera nikmati berbagai kemudahan bertransaksi. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia.

Gabung dan Jadi Bagian dari Youtap

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang