October 22, 2021

9 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan

Selain mudah diolah, deretan makanan ringan ini paling banyak diminati di pasaran. Tertarik untuk memulai bisnis makanan ringan dari 9 ide dari Youtap ini?

Saat ini bisnis kuliner khususnya makanan ringan bisa menjadi pilihan tepat bagi para pengusaha yang masih pemula. Menjual makanan ringan bisa sangat menguntungkan karena selalu dicari oleh banyak orang sebagai sajian dalam berbagai kesempatan acara. Dan berikut ini beberapa ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu coba. 

Bagi kamu yang tertarik memanfaatkan peluang usaha kuliner seperti makanan ringan, ada baiknya untuk lebih dulu membuat perencanaan bisnis serta riset dan analisa pasar. Kemudian untuk mendukung dalam pengelolaan keuangan bisnis kamu bisa gunakan aplikasi usaha Youtap. 

Ide Bisnis Makanan Ringan 

1. Jual Aneka Keripik

keripik kentang
Ketang Goreng Spiral. Dok. Freepik/@travelarium

Jenis bisnis makanan ringan yang pertama adalah aneka keripik. Jenis bisnis yang satu ini memang cukup menjanjikan karena melihat banyak sekali orang yang suka dengan rasa keripik.  Tetapi sayangnya, hingga saat ini belum banyak penyedia keripik. Hal ini pun bisa menjadi peluang bisnis usaha yang bagus, kamu dapat menjual berbagai jenis keripik seperti, keripik kentang, keripik pisang, keripik singkong, dan bisa juga rasa lainnya sesuai inovasi dari penjual.

Baca Juga: 9 Cara Memulai Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil

2. Kebab

Kebab
Kebab. Dok. Freepik/@stocking

Kebab adalah salah satu makanan ringan asal Turki yang disukai semua kalangan. Dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.  Kebanyakan orang akan mengincar kebab untuk menjadi santapan di sore hingga malam hari sebagai camilan. Dan lebih menguntungkannya lagi, kamu tidak perlu repot-repot mencari atau membeli berbagai bahan-bahan serta peralatan untuk membuat kebab.  Karena saat ini sudah banyak franchise atau penyedia kebab frozen yang sudah satu paket dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga: 7 Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan

3. Dimsum

Dimsum
Dimsum. Foto: Freepik/@michaelnero

Apabila dulu makanan ringan dimsum hanya tersedia di restoran atau usaha rumah makan saja, saat ini ada banyak sekali toko online yang menjualnya dengan harga lebih terjangkau serta rasa yang tak kalah lezat. Selain rasa asli, kamu juga bisa menawarkan berbagai jenis dimsum lainnya seperti isi daging, ayam, udang dan sebagainya.  Dimsum ini juga bisa kamu jual langsung untuk dikonsumsi atau frozen. Untuk menambah cita rasa dimsum kamu bisa sediakan berbagai macam saus.

4. Jual Camilan dari Kacang

camilan dari kacang
Crunchy Chocolate Chip Peanut Butter Snack Bites. Dok. allrecipes.com

Tak kalah dengan aneka keripik, camilan berbahan kacang ternyata juga masih banyak disukai orang-orang.  Keuntungan lain menjual camilan dari kacang ini adalah proses pembuatannya tidak sulit. Kamu juga bisa mengolah kacang menjadi makanan ringan seperti kacang polong, kacang atom dan kacang kulit.

5. Makanan Ringan Brownies

Brownies panggang
Brownies panggang. Dok. Freepik/wirestock

Melihat brownies di warung tentu sudah sering kamu jumpai, bukan? Ide bisnis makanan ringan yang satu ini juga patut untuk dicoba. Kamu bisa coba untuk membuat brownies ala rumahan yang potongan kecil dan dijual dengan harga murah. Cara jual seperti ini juga bisa meningkatkan daya tarik anak-anak kecil.

Baca Juga: 8 Tips Memulai Bisnis Kue Kering dengan Modal Kecil

6. Keripik Usus 

Keripik Usus 150 g ”ATM”-Balado – Katalog Produk Virtual Expo
Keripik Usus. Dok. umkmkitabisa.com

Usus memang umumnya akan diolah sebagai sate, namun pada kenyataannya keripik usus juga banyak diminati oleh para pecinta kuliner, lho. Rasanya yang gurih menjadikan keripik usus ini sebagai makanan ringan paling diminati sebagai pendamping makanan tertentu. 

7. Tahu Kremes 

tahu kremes
Tahu kremes. Dok. Instagram @tahugoid

Tahu kremes adalah salah satu olahan tahu yang populer. Tak hanya sekadar rasanya yang gurih, tahu kremes juga bisa dijadikan tambahan saat makan bakso atau soto. Cara membuat tahu kremes ini juga tidak sulit, serta memiliki target pasar yang cukup stabil. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Baca Juga: 10 Usaha Franchise Makanan dan Minuman Terlaris

8. Jual Minuman Dingin

Selain makanan ringan seperti yang sudah dijelaskan di atas, tak ketinggalan juga ada minuman kekinikan yang dijadikan pilihan lain dalam buku menu.  Berbagai macam bisnis minuman kekinian saat ini mulai banyak diminati. Pasalnya target pasar minuman dingin tak kenal usia, jadi hampir seluruh lapisan masyarakat tertarik untuk membelinya karena memiliki rasa dan kemasan yang unik.

Minuman dingin
MInuman dingin. Dok. Freepik/@lifeforstock

Contoh minuman dingin yang saat ini sedang banyak diminati adalah ice cream, puding, es teh, es susu, minuman boba dan masih banyak lagi. Usaha minuman kekinian ini sangat cocok dilakukan pada siang hari serta berada di daerah yang panas seperti sekitar taman maupun sepanjang jalan. 

9. Jual Aneka Jus Sehat

Jus buah
Aneka jus buah. Dok. Freepik

Terakhir, kamu juga bisa mencoba jual aneka jus sehat. Mengingat saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya hidup sehat, bisnis jus sehat bisa sangat menjanjikan.  Selain pembuatan jus yang sangat mudah, target pasarnya pun juga cukup menjanjikan saat ini. Waktu yang efektif untuk menjual jus adalah antara siang hingga sore hari. Alasannya, karena saat malam hari konsumen jus akan mulai berkurang.

Kesimpulan

Itulah beberapa ide bisnis makanan ringan yang keuntungannya cukup menjanjikan untuk bisa kamu pilih ketika memutuskan untuk memulai usaha. Kemudian, agar bisa menunjang kelancaran dalam pengelolaan bisnis, penggunaan aplikasi usaha salah satunya adalah Youtap POS dengan fitur-fitur terlengkap yang bisa diakses multi device baik di smartphone dan tablet.

Jadi tunggu apalagi? Kini Mulai Usaha apapun dengan menggunakan aplikasi Youtap dan dapatkan juga berbagai macam tips, promo, informasi, hingga event menarik lainnya hanya di Blog Youtap. Bagi kamu yang ingin bergabung jadi merchant Youtap pastikan download aplikasinya di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia.

Banner Download Youtap POS
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang