Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
December 10, 2021

6 Cara Meningkatkan Brand Awareness di Instagram

Punya brand awareness yang tinggi sangatlah penting karena memperluas jangkauan pasar. Jadi, simak cara meningkatkan brand awareness di Instagram berikut, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Salah satu media sosial yang kini dapat membantu meningkatkan brand awareness sebuah bisnis adalah penggunaan instagram. Hal itu sudah terbukti dengan banyaknya brand yang kini sudah terkenal hanya melalui pemasaran di instagram. Dan berikut beberapa cara jitu meningkatkan brand awareness di Instagram.

Cara Meningkatkan Brand Awareness di Instagram Paling Jitu

cara meningkatkan brand awareness
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Sebelum masuk pada pembahasan utama, perlu kamu pahami terlebih dahulu bahwa brand awareness adalah sebuah istilah untuk menggambarkan tentang seberapa jauh konsumen mengenal atau mengetahui keberadaan merek bisnis milikmu di pasaran.  

Jadi, brand awareness ini dapat membantu bisnis menunjukkan merek atau produk yang dijual agar lebih dikenal oleh pelanggan. Apabila, banyak orang memberikan respon setiap kali melihat produk milikmu, maka brand awareness yang dimiliki sangat bagus. Namun jika sebaliknya seperti mengacuhkan begitu saja, maka tingkat brand awareness dari bisnismu masih rendah. 

Oleh karena itu, membangun brand awareness jadi langkah yang tepat untuk memasarkan perusahaan dan produkmu di pasaran, khususnya pada tahap awal bisnis. Berikut beberapa cara meningkatkan brand awareness di Instagram paling jitu. 

1. Konsisten Membuat dan Mengunggah Konten Instagram 

Sama halnya dengan membangun sebuah brand, agar kamu bisa meraih banyak pengikut di media sosial seperti instagram, pastikan memiliki identitas atau kepribadian yang menjadi ciri khas bisnis. 

Jadi, kamu harus membuat sebuah tema yang telah ditentukan agar bisa membangun brand awareness di instagram. Tak ketinggalan cara ini juga untuk meningkatkan kedekatan atau menjalin hubungan dengan pengikut di media sosial. 

Kemudian, konsisten mengunggah dan membuat konten instagram yang sesuai dengan tema bisnis. Tujuannya tak hanya sekadar untuk mempromosikan bisnis, tetapi juga bisa memberikan berbagai informasi secara general atau berita viral.  

2. Melakukan Kolaborasi dengan Influencer Media Sosial

cara meningkatkan brand awareness
Gambar: freepik.com/tirachardz

Selanjutnya adalah melakukan kolaborasi dengan influencer di media sosial atau selebgram. Melakukan promosi melalui orang terkenal dengan segmentasi pasar tertentu ini dapat membantu kamu semakin terkenal kedepannya. 

Namun, sebelum memilih influencer pastikan latar belakangnya sesuai agar image bisnis yang ingin ditampilkan dari hasil kolaborasi berjalan sukses.  

3. Menggunakan Iklan di Media Sosial

Selanjutnya adalah menggunakan iklan di media sosial sebagai sarana promosi bisnis. Perlu kamu ketahui bahwa, media sosial memang sudah lebih unggul dibandingkan dengan media elektronik lainnya. 

Keuntungan melakukan iklan di media sosial lainnya, kamu juga bisa mengatur target audience berdasarkan usia, lokasi hingga jenis kelamin. Tentu saja cara ini lebih efektif karena bisa membantu iklan tersebar lebih luas dan mampu menjangkau pasar sesuai dengan jenis brand.

4. Buatlah Konten Instagram yang Viral

cara meningkatkan brand awareness
Gambar: freepik.com/rawpixel.com

Seperti yang kita tahu bahwa konten instagram hanya berfokus pada gambar dan video. Jadi kamu bisa memaksimalkan pembuatan konten dalam bentuk gambar atau video saja. Pastikan bahwa konten yang dibuat menarik dan informatif agar para konsumen semakin tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut pada bisnis yang sedang kamu jalankan. 

5. Penggunaan Slogan di Media Sosial

Slogan adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness karena bisnis milikmu memiliki ciri khas atau sebutan khusus di mata para konsumen. Gunakan slogan yang menarik dan mudah diingat, kemudian pastikan juga untuk menggunakan yang juga sesuai dengan brand..

6. Jangan Lupa Menggunakan Hashtag 

Terakhir adalah penggunaan hashtag untuk meningkatkan pengikut di instagram dan juga membantu mengumpulkan seluruh konten bisnis milikmu sehingga lebih mudah dicari. Sebagai contoh, saat kamu sedang melakukan sebuah kampanye, penggunaan hastag ini akan menjadi cara terbaik untuk mempromosikan brand.

Itulah beberapa cara jitu meningkatkan brand awareness di Instagram. Seperti yang kita tahu, bahwa kini media sosial memegang peranan sangat penting dalam proses pemasaran produk atau jasa bisnis, sehingga kamu harus mulai beradaptasi untuk memaksimalkannya. 

Namun, selain fokus pada beberapa cara di atas, pastikan juga kamu menggunakan Youtap POS untuk menunjang kemajuan bisnis. Ini dibutuhkan karena pengelolaan bisnis dengan menggunakan sistem berbasis digital akan membuat seluruh kegiatan jadi lebih efektif dan efisien. 

Hadirnya aplikasi pos online ini juga akan membantu kamu membuat laporan berdasarkan data-data setiap transaksi secara otomatis. Tak hanya itu saja, Youtap POS juga menyediakan E-menu, Cetak Struk Sekali Tap, QRIS dan semua Cashless, Analisa Pintar, dan lain-lainnya. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama