November 26, 2021

10 Usaha Franchise Makanan dan Minuman Terlaris

Berikut 10 Usaha Franchise Makanan dan Minuman Terlaris yang disarikan dari pencarian pesanan terbanyak di aplikasi pemesanan makanan online beberapa pekan terakhir.

Masih bingung ingin membuka usaha kuliner apa?  Kini sudah banyak penawaran kemitraan atau franchise yang bisa membantu mendapatkan pilihan. Apa saja franchise makanan dan minuman terlaris yang banyak dicari masyarakat kini? 

Ayam goreng dan kopi susu masih menjuarai selera kuliner orang Indonesia. Dua kuliner ini tercatat paling tinggi di GoFood diulas pada 2021. Bahkan di Grab Food mencatat 42 juta pesanan olahan ayam tahun 2020. 

Martabak,  pizza,  nasi goreng,  bakso dan burger masih merupakan pencarian makanan favorit konsumen di GoFood. Demikian pula di Grab food,  selain nasi goreng, mie dan sate. 

Gofood memprediksi tiga jagoan kuliner yang bakal naik daun seperti mie pedas,  minuman mix susu dan dimsum.

Aneka sarapan yang masih dicari orang Indonesia seperti bubur ayam, soto ayam, perkedel, brownies, sate usus, mie ayam, bakwan, dan tempe.

Berikut 10 pilihan franchise makanan dan minuman terlaris yang disarikan dari pencarian pesanan terbanyak di aplikasi pemesanan makanan online. 

Baca Juga : 8 Tips Memulai Bisnis Kue Kering dengan Modal Kecil

  1. Ayam Goreng
  2. Martabak
  3. Minuman Mix Susu
  4. Pizza
  5. Bakso
  6. Nasi Goreng
  7. Burger
  8. Aneka Mie
  9. Sate
  10. Gorengan (Bakwan, Tahu dan Tempe)
  1. Ayam Goreng

Ayam goreng di sini bisa dalam berbagai bentuk, fried chicken, ayam geprek,  ayam kremes atau olahan ayam lainnya seperti ayam bakar. 

Sabana Fried Chicken menawarkan franchise dengan harga sebesar mulai Rp 22,5 juta untuk daerah Jabodetabek dan sedikit lebih mahal untuk daerah lain. 

Magu Magu Chicken,ayam goreng krispi 6 pilihan rasa menawarkan 4 jenis paket kemitraan, mulai dari Rp4,6 juta hingga Rp11,3 juta.

Popchic Chicken yang memiliki 500 mitra menawarkan program mulai dari Rp7,9 juta, lengkap dengan alat masak dan kompor gas.

  1. Martabak

Martabak merupakan salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Martabak bisa memiliki rasa manis dan gurih memakai telur dan daging. 

Salah satu franchise yaitu Martabak Joeragan dengan paket kemitraan kemitraan paling murah Rp 20 juta. 

Martabak Terang Bulan di kota Surabaya mulai dari Rp 5 juta, pedagang akan mendapatkan, peralatan, bahan baku, spanduk, pelatihan, sampai mentoring selama menjalankan usaha.

Martabak Mini Rainbow tidak ada biaya royalti, franchise fee mulai dari Rp 5,7 – 8,8 juta. Martabak Alim juga tidak ada biaya royalti,  franchise fee Rp15 juta. 

Baca Juga : Top 10 Bisnis Waralaba Kopi

  1. Minuman Mix Susu

Aneka minuman yang dicampur susu kini tengah digemari seperti campuran dengan boba, kopi susu gula aren, es teh susu, atau susu coklat hazelnut.

Franchise kopi berkualitas biasanya masih tinggi, seperti Kopi Janji Jiwa Rp 150 juta, Haus Rp 200 juta, Kopi Kulo Tp 155 juta. Demikian pula Street Boba sekitar Rp 200 juta.

Xiexie Boba menawarkan franchise bebas royalti dengan modal Rp 8,9 juta. Franchise Kini Cheese Tea, kamu bisa memilih 2 paket yaitu portable booth dan booth dengan tampilan yang lebih eksklusif. Harganya mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 8 juta

Franchise yang lebih murah salah satu  Kopi Nyopee, modalnya Rp 5 jutaan. Franchise minuman lainnya beragam mulai dari Rp 2 jutaan, seperti Cappucino Cincau Tempo Doeloe, Bubble Drink, Nyoklat Kress, Coklatin, Bubble boom, Capcin Chaplin, dll.

  1. Pizza

Pizza tak harus dijual di restoran besar tapi bisa dengan gerobak saja. Salah satunya franchise Lapizza dengan Rp 5 juta sudah mendapatkan gerobak,  peralatan masak dan bahan baku. 

Pizza KQ5 menawarkan empat paket investasi, yakni paket Rp 3,5 juta, Rp 5,5 juta, Rp 9,5 juta, dan paket Rp 12,5 juta.

  1. Bakso

Bakso bukanlah kuliner terbaru di Indonesia tapi masih tetap yang digemari. Franchise bakso Benhil membutuhkan dana sekitar Rp 4 juta saja. Bakso cemilan seperti Bakso Bakar franchisenya membutuhkan modal sekitar Rp 3,5 juta. 

  1. Nasi Goreng

Nasi goreng Mafia membutuhkan modal sekitar Rp 11 juta, sudah termasuk gerobak dan segala peralatan.

Terlepas dari franchise,  warung nasi goreng bisa dimulai dengan usaha sendiri sehingga menekan modal cuma sekitar Rp 6-7 juta. 

  1. Burger

Banyak merk burger yang menawarkan franchise seperti Burger Bangor,  BurgerZone,  Burgushi,  Klenger Burger atau Mister Burger. Modalnya beragam mulai Rp 6.5juta.

Franchise Burger Brambang menawarkan kemitraan yang fleksibel yaitu tanpa peralatan sebesar Rp 1,4 juta. Sedangkan jika ingin mendapatkan gerobak mulai Rp 9,9 sampai Rp 11,4 juta. 

Baca Juga : Cara Mengelola Bisnis Online Agar Panen Cuan

  1. Aneka Mie

Mie pedas,  seblak, mie ayam,  masih jadi jajanan favorit. Seblak Coy menawarkan paket kemitraan mulai Rp 20 juta sampai Rp 60 juta. Seblak Coy menjajakan menu seperti seblak kepiting, seblak cumi, seblak udang, total menu mencapai 51 macam, dengan kisaran harga mulai Rp 8.000 seporsi sampai Rp 80.000 per porsi.

Seblak Basah Kawula Muda di Semarang menawarkan kemitraan sekitar Rp 10 juta. Selain seblak basah,  seblak ini juga membuat menu seblak kering.  

  1. Sate

Sate Taichan membutuhkan modal mulai Rp 15 juta. Merk franchisenya seperti Sate Taichan Bangboy,  Dongdang atau Sate Taichan Nyot Nyot. 

Untuk sate Padang,  berbeda dengan sate Madura yang menggunakan daging ayam atau kambing, sate padang menggunakan daging sapi atau kerbau. Modal menjual sate Padang sekitar Rp 16 juta, yaitu Rp 3 juta untuk gerobak,  sisanya untuk bahan baku.

  1. Gorengan (Bakwan, Tahu dan Tempe

Jajanan tahu paling banyak diminati karena bisa diolah menjadi berbagai rasa, gurih dan pedas. 

Tahu Walik menawarkan kemitraan dengan modal minimal sebanyak Rp 35.000.000, tanpa adanya franchise fee, biaya royalti, dan biaya advertising.

Tahu Gila membuka franchise mulai Rp 5,7 juta. Sementara Tahu Jeletot Taisi paket kemitraannya beragam mulai dari Rp20 juta, Rp 49 juta, hingga Rp 55 juta.

Demikian 10 franchise makanan dan minuman terlaris kekinian. Untuk membantu usaha kuliner kini sudah ada lo aplikasi kasir online yang bisa membantu yaitu Youtap. Aplikasi ini bisa membantu dalam pembayaran transaksi dengan berbagai metode dan mencatatnya real time sehingga memudahkan penjualan. Jadi tunggu apa lagi,  segera mulai usahanya dan gunakan aplikasi kasir online Youtap. 

Untuk mengelola dan menganalisa laporan penjualan bisnis kue kering secara profesional dan melayani konsumen dengan transaksi non tunai, Anda bisa gunakan aplikasi Youtap. Aplikasi ini dirancang untuk para pelaku usaha, baik dari skala usaha mikro kecil dan menengah maupun perusahaan besar. Anda bisa mengunduh Aplikasi Usaha melalui Play Store, Apps Store, dan website Youtap.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang