Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat

CeritaBOS Cafe House R & R di Tangsel dalam Merintis Bisnis Coffee Shop

Menjadi salah satu minuman populer di Indonesia sejak dulu, pemilik Cafe House R & R membagikan cerita mereka merintis bisnis kedai kopi di Tangerang Selatan.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, minuman kopi menjadi salah satu minuman populer di Indonesia sejak dulu. Hampir semua kalangan mulai dari kelas bawah hingga atas, sama-sama menikmati kopi. Punya kepopuleran yang luar biasa, ternyata membuat banyak pelaku usaha di Indonesia mulai membangun bisnis kedai kopi mereka baik itu kopi tradisional dengan resep dan racikan sendiri, daftar franchise kopi hingga mendirikan coffee shop modern

Hal tersebut juga dilakukan oleh Rachmat Hidayah dan Muhammad Rizki Syaputra, keduanya adalah pemilik dari Cafe House R & R di Tangerang Selatan. Bisnis kedai kopi atau coffee shop memang memiliki peluang besar dan menjanjikan untuk mendapatkan banyak keuntungan. Namun, itu semua juga tergantung pada cara pengelolaan dan mengembangkannya. Berikut cerita inspirasi, tantangan hingga tips-tips usaha dari pemilik Cafe House R & R.

Baca Juga: 10 Peluang Bisnis Minuman Kemasan Cup Modal Kecil

Perjalanan Bisnis Cafe House R & R

Mendirikan Bisnis Kedai Kopi karena Sesuai Passion

Ketika melakukan hal-hal yang disukai, memang rasanya lebih mudah dan menyenangkan, bukan? Hal tersebut ternyata juga dilakukan oleh Rachmat dan Rizki ketika membangun bisnis kedai kopi. Di mana dalam wawancara bersama tim Youtap, keduanya menyebutkan bahwa sejak menemukan passion-nya, akhirnya sepakat untuk membuka bisnis kedai kopi bernama Cafe House R & R. Coba bayangkan ketika sebuah passion berubah menjadi sebuah mata pencaharian yang menguntungkan, tentu sangat menyenangkan bukan? Kemudian, dalam persiapan bisnis ini sendiri memang perlu dilakukan secara matang dan tidak gegabah.

Tantangan yang Dihadapi dan Cara Mengatasinya


Kini, minum kopi tidak hanya menjadi tren, tapi menjadi kebutuhan masyarakat untuk kalangan anak muda hingga orang tua. Banyak sekali dari mereka yang menjadikan kopi sebagai sebuah hal penting untuk menemani aktivitas. Sehingga seiring dengan meningkatnya tren ini berdampak pada munculnya beragam bisnis kedai kopi di tengah masyarakat. Mulai dari bisnis kedai kopi sederhana hingga berbentuk cafe mewah. Namun, sama halnya dengan bisnis lain bahwa untuk menjalankan sebuah kedai kopi tentu tidak semudah itu.

Pastinya akan ada beberapa tantangan yang sering dihadapi mengingat banyaknya pesaing di pasaran saat ini. Walaupun begitu, pemilik kedai kopi Cafe House R & R, Rachmat dan Rizki menyebutkan bahwa tantangan-tantangan bisnis tersebut sebenarnya tergantung pada bagaimana pengelolaan manajemennya.

Baca Juga: 10 Usaha Franchise Makanan dan Minuman Terlaris

Mental Jadi Kunci Menjalankan Bisnis

Sang BOS, Rachmat dan Rizki membagikan tips menjalankan bisnis kedai kopi yaitu harus mempersiapkan mental lebih dulu agar selalu kuat. Kemudian, pastikan manajemen bisnis selalu dikelola dengan baik, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan pemasaran atau marketing.

Pengalaman Pakai Youtap untuk Kelola Bisnis Coffee Shop

Terakhir, cerita pemilik Cafe House R & R ini tentang penggunaan aplikasi usaha Youtap dalam pengelolaan bisnis. Baik Rachmat dan Rizki sangat merekomendasikan Youtap untuk bantu kegiatan bisnis sehari-hari seperti memaksimalkan penggunaan sistem pembukuan. Selain itu,  akses yang mudah juga sangat membantu mereka mengelola bisnis secara digital.

Yuk, kini saatnya kamu yang gunakan Youtap POS, aplikasi kasir online agar proses pengelolaan bisnis bisa berjalan lebih efektif. Di mana aplikasi satu ini menyediakan beragam fitur laporan terlengkap dan terpercaya, sehingga bisa dengan mudah mengetahui tren penjualan setiap harinya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama