November 28, 2021

10 Peluang Bisnis Minuman Kemasan Cup Modal Kecil

Mencari peluang bisnis minuman kemasan cup? Kini berbagai penawaran franchise minuman kekinian modal kecil tidak sulit didapatkan, simak penjelasan berikut ini

Mencari peluang bisnis minuman kemasan cup?  Kini berbagai penawaran franchise minuman kekinian modal kecil tidak sulit didapatkan. Berikut 10 bisnis minuman kekinian yang sedang hits. 

1. Boba

Boba berbentuk bulat kenyal terbuat dari tepung tapioka dicampur coklat dan gula. Boba atau bubble tea pertama kali dibuat di Thailand dengan campuran teh hitam dan susu.  Rasa dan variasi racikan boba kini lebih beragam. Ada yang dicampur rasa teh melati atau teh hijau,  matcha,  colong,  coklat, kopi, taro, puding mangga, strawberry, semangka, karamel, dan bubble gum. Menu boba pada merk Chatime dibuat variasi dengan pearl,  sejenis boba berukuran kecil.

Beberapa merk boba yang cukup dikenal dan menawarkan paket franchise seperti Kamisia Boba sebesar Rp 9,8 juta. Royal Tea Roci,  perpaduan teh dan boba,  menawarkan franchise Rp 15 juta.  Sedangkan King Boba menawarkan beberapa paket mulai Rp 9,5 juta.

2. Es Kopi Susu

Es Kopi Susu merupakan minuman dengan jumlah pesanan terbanyak di Gofood di semester akhir 2021. Perpaduan pahitnya kopi dan manisnya susu paling digemari berbagai kalangan. Salah satu es kopi susu yang digemari yaitu es kopi susu gula aren. Kombinasi antara kopi, susu, dan gula aren menjadikan minuman ini enak dan segar.

Nyopee merupakan merek yang menawarkan es kopi susu gula aren. Modal kerja sama mulai Rp 5,9 juta sampai Rp 10 juta. Merk lain yaitu Cetroo Coffee menyediakan paket waralaba mulai dari 9,5 juta rupiah. Selain Nyopee ada juga Pesona Coffee. Modal yang perlu disiapkan untuk menjadi mitra Pesona Coffee Rp 7,7 juta sampai Rp11,5 juta rupiah dan pembelian lisensi ini berlaku seumur hidup.

Baca Juga : 4 Usaha Modal Kecil yang Layak Kamu Coba Saat Pandemi

3. Es Cappucino Cincau

Pembuatan es cappucino cincau yang tergolong mudah membuat minuman ini sempat hits. Cincau hitam cukup banyak tersedia di pasar Indonesia. 

Es cappucino cincau Tempo Doeloe menawarkan franchise dengan modal sekitar Rp 2 jutaan. Setiap cup memerlukan modal sekitar Rp 1.500 sampai Rp 2.500 saja. Sedangkan harga jualnya bisa mencapai 3 – 4 kali lipat dari modal tersebut.

Es cappucino cincau Jakarta menawarkan paket usaha sekitar Rp 3,6 juta, sedangkan tanpa booth cukup sekitar Rp 2,8 juta. 

  1. Thai Tea

Beberapa franchise Thai tea yaitu Dum Thai Tea di wilayah Surakarta. Namanya mirip dengan minuman Dum Dum tapi berbeda.  Dum Thai tea menawarkan varian minuman seperti thai tea, coffee tea, taro, chocolate, dan lemonade thai tea. Paket usaha mulai Rp 13,5 juta.

Franchise thai tea Nyot-Nyot menawarkan franchise mulai Rp 10 juta,  akan mendapatkan booth,  tenda,  peralatan dan bahan baku. 

Franchise thai tea yang lebih murah antara lain Rachacha Thai Tea sebesar Rp 6,9 juta, Mobo Thai Tea sekitar Rp 6,5 juta,  Piti Cha Thai Tea sebesar Rp 5,7 juta,  Chagocha Indonesia sebesar Rp 4,5 juta. 

  1. Dalgona Matcha

Dalgona matcha jadi alternatif buat yang tidak suka kopi. Terbuat dari foam matcha dan susu full cream, bisa disajikan dalam kondisi dingin dan panas.

Salah satu minuman dalgona yakni Lima Warna menawarkan dalgona dengan 5 rasa. Untuk mendapatkan paket franchise dari Lima Warna, biaya yang dikeluarkan sekitar 5,9 juta. 

Baca Juga : Top 10 Bisnis Waralaba Kopi

  1. Ice Blend 

Berbeda cara penyajiannya, ice blend memerlukan blender untuk mencampur semua bahan sebelum disajikan,  susu,  gula, rasa tambahan bisa coklat,  kopi,  buah atau rasa lain. 

Memerlukan modal Rp 3-7 juta,  franchise Eight Ice Blend dan Squash menyajikan berbagai varian rasa. Monster Ice Blend sebesar Rp 7,9 juta dan Cetroo Coffee menawarkan franchise Rp 9,5 juta. 

Paket usaha Mang Kacau Ice Blend lebih murah sebesar Rp 5 juta. Rasa yang ditawarkan seperti thai tea, green tea, cappuccino,  white coffee,  chocolate, matcha, strawberry, chocolate mocha, taro. 

  1. Ice Tea / Cheese Tea

Es Teh Poci merupakan salah satu minuman teh cup yang sudah banyak dikenal.  Es teh ini masih bertahan karena rasanya sederhana dan cukup memberi kesegaran. Modal untuk membuka booth es ini Rp 5-10 jutaan. 

Inovasi baru penyajian teh adalah dengan mencampurnya dengan keju.  Keju bukan sekadar topping,  tetapi dicampur bersama minumannya. Salah satunya yaitu Kini Cheese Tea. Untuk membuka Kini Cheese Tea diperlukan modal sekitar Rp 15 juta.

Sel Sel Cheese Tea menawarkan kerja sama Rp 7-13 juta. Sel Sel Cheese Tea mencampur tidak hanya keju tapi juga menambahkan boba.

Selain teh,  minuman berbahan keju lainnya adalah bubble cheese. Salah satu yang menawarkan franchise ini yaitu So What Bubble Cheese dengan paket mulai Rp 3,9 juta sampai Rp 9,2 juta. Beberapa variasi rasanya seperti green tea, thai tea,  coklat, blueberry,  kopi,  taro dan varian baru rasa coconut. 

  1. Coklat Kress

Salah satu minuman dengan rasa coklat ini adalah toppingnya berupa remahan coklat yang kress. Nyoklat Kress misalnya,  minuman ditambah remahan coklat yang crunchy. Minuman ini menawarkan franchise mulai Rp 3,5 juta.

Tentang Kita Coklat menawarkan variasi rasa campuran dan toping coklat. Tidak hanya itu,  ada juga Tentang Kita Toast dari roti tawar yang diberi aneka rasa. Paket franchise Tentang Kita Coklat mulai Rp 3,3 juta sampai Rp 8,9 juta. 

Baca Juga : Analisa Bisnis Katering Rumahan dan Cara Memulai

  1. Yogurt

Yogurt dibuat dari fermentasi susu. Selain sehat, bahan dasar yogurt membuat produk ini aman dikonsumsi dari balita sampai lansia.

Salah satu franchise minuman cup berbahan yogurt yaitu Haiyo Yogurt. Modal membuat usaha ini  sekitar Rp 3,9  juta. Haiyo Yogurt membuat variasi yogurt dengan beberapa rasa buah seperti strawberry,  blueberry,  lychee,  anggur,  atau tanpa rasa buah.

Minuman Kamu dan Dawet 

  1. Es Dawet Modern

Salah satu cara mengkombinasikan es dawet tradisional adalah mencampurkannya dengan rasa seperti Taro, Ovaltine hingga Red Velvet. Minuman dari Kamu dan Dawet misalnya juga mengkombinasikan dawet lainnya seperti Dawet Dark Cookies atau Dawet Cookies Jelly. Dawet juga bisa dicampur dengan keju atau ditaburi remahan coklat. Untuk memulai paket usaha diperlukan modal Rp 3,5 - 8 juta.

Itulah beberapa peluang bisnis minuman kemasan cup kekinian. Modal kecil tapi semoga menghasilkan untung besar.  

Untuk memulai bisnis minuman kini sudah ada lo aplikasi kasir online yang bisa membantu kamu dalam bertransaksi yaitu Youtap. Youtap memberikan kemudahan buat pelanggan kamu dalam pembayaran dengan metode apa saja dan transaksi kamu langsung tercatat real time. Mudah kan? Jadi,  segera buka bisnis minumannya dan jangan lupa pakai Youtap. 


Untuk mengelola dan menganalisa laporan penjualan bisnis kue kering secara profesional dan melayani konsumen dengan transaksi non tunai, Anda bisa gunakan aplikasi Youtap. Aplikasi ini dirancang untuk para pelaku usaha, baik dari skala usaha mikro kecil dan menengah maupun perusahaan besar. Anda bisa mengunduh Aplikasi Usaha melalui Play Store, Apps Store, dan website Youtap.

CTA Banner
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang