September 1, 2021

4 Usaha Modal Kecil yang Layak Kamu Coba Saat Pandemi

Perlu diketahui bahwa memulai usaha tidak perlu dengan modal besar lho. Berikut ini beberapa peluang usaha modal kecil yang menjanjikan untuk dicoba saat pandemi.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

4 Usaha Modal Kecil yang Layak Kamu Coba Saat Pandemi - Banyak orang mulai mencari penghasilan tambahan dengan membuka usaha kecil-kecilan, apalagi saat pandemi. Selain itu, kamu bisa melatih jiwa wirausaha dan belajar untuk mengelola keuangan dengan membuka usaha kecil-kecilan. Apalagi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kamu bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi untuk mempromosikan dan mengelola usaha kamu dari rumah aja.

Nih, Youtap punya 4 rekomendasi usaha modal kecil yang bisa banget kamu coba pada masa pandemi.

1. Jual Makanan Sehat

Masyarakat semakin memperhatikan kondisi kesehatan dan pola makannya. Kamu bisa mulai dengan menawarkan masakan kamu kepada keluarga, tetangga, dan orang terdekat. Modalnya bisa disesuaikan dengan memasak sesuai jumlah pesanan. Jangan lupa ajak pelanggan untuk membagikan ke sosial media biar makin banyak yang kenal usahamu!

2. Dropship

Jenis usaha ini nggak membutuhkan modal besar karena kamu hanya menawarkan produk ke pembeli tanpa harus membeli produknya. Konsep usaha ini mudah dijalankan, yang penting jaringan internet lancar supaya mudah berkordinasi dengan pemilik produk. Kamu bisa coba tips ini biar usaha dropship kamu makin mantap: cari produk yang memiliki peluang besar dan cek rekomendasi supplier tepercaya.

3. Agen Pulsa

Masa pandemi bikin apa-apa jadi serba digital, harus pake wifi atau paket data. Nah kamu bisa banget jadi agen pulsa dan jualan dari rumah aja. Kamu bisa bikin kios pulsadi depan rumah atau menawarkan pulsa ke orang terdekat lewat media sosial yang kamu punya.

4. Jual Kopi Literan

Inovasi yang dilakukan oleh pengusaha coffee shop pada masa pandemi yaitu menjual kopi literan. Kamu bisa bikin usaha kopi kemasan 500ml atau 1 liter dengan berbagai variasi dari rumah aja. Cukup lakukan promosi di media sosial dan sediakan layanan delivery. Dengan teknologi yang semakin maju, kamu bisa berjualan dari rumah kepelangganmu dengan memanfaatkan fitur menu digital dan metode pembayaran tanpa saling bersentuhan menggunakan QRIS.

 

Yap, itu dia empat alternatif usaha modal kecil yang bisa kamu coba dari rumah aja. Jangan lupa buat pencatatan yang rapi, supaya usaha kamu makin lancar. Nggak perlu ribet nyatet berlembar-lembar, kamu bisa kelola usaha lebih mudah dengan aplikasi usaha Youtap. Tinggal download, daftar, dan nikmati fitur-fitur MANTAP!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama