Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 8, 2024

Rekomendasi Bisnis Es Teh Kekinian Paling Populer, Laris Manis!

Selain kopi, minuman segar ini ternyata memiliki cukup banyak peminat, bagi yang tertarik berikut rekomendasi bisnis es teh kekinian paling populer. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Selain kopi, minuman favorit orang Indonesia yang juga paling dinikmati adalah es teh. Di rumah makan, warung, bahkan restoran besar pun pasti menyediakan menu es teh, bukan? Tidak hanya segar saat diminum, tapi es teh juga kebanyakan memiliki harga yang cukup terjangkau dan disukai oleh hampir semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Melihat potensi minat pasar yang cukup tinggi tersebut, tentu membuat bisnis es teh kekinian semakin menguntungkan. Apalagi saat ini ada banyak sekali bisnis franchise untuk es teh yang bahkan menawarkan harga modal cukup terjangkau. Berikut beberapa pilihan bisnis es teh kekinian yang bisa dicoba. 

Macam-Macam Pilihan Bisnis Es Teh Kekinian

Berikut ini deretan franchise bisnis es teh kekinian beserta harga dan cara mendaftarnya: 

1. Bisnis Es Teh Poci 

bisnis es teh kekinian
gambar: https://estehpoci.id/index.html

Pilihan pertama ada bisnis franchise yang mereknya sudah cukup legendaris di Indonesia yaitu Teh Poci. Kamu bisa temukan Es Teh Poci ini di berbagai tempat seperti mal, sekolah, acara festival, lapangan olahraga dan lain-lainnya. Lalu untuk penawarannya ada dua paket, Hemat dan Reguler yang memiliki harga berbeda untuk Pulau Jawa dan di luar Jawa.

Bagi kamu yang ingin menjalankan franchise bisnis Es Teh Poci berikut rincian harga paket yang dilansir langsung dari website resminya: 

  • Paket Hemat di Pulau Jawa: Rp 7.000.000 (sudah termasuk peralatan, booth, serta bahan baku untuk 100 gelas). 
  • Paket Hemat di luar Pulau Jawa: Rp 7.000.000 (sudah termasuk peralatan, booth, serta bahan baku untuk 100 gelas). 
  • Paket Reguler di Pulau Jawa: Rp 8.000.000 (sudah termasuk seluruh peralatan serta bahan baku, namun ukuran booth akan lebih besar). 
  • Paket Reguler di luar Pulau Jawa: Rp 8.500.000 (sudah termasuk seluruh peralatan serta bahan baku, dan ukuran booth akan lebih besar).  

2. Bisnis Es Teh Saudagar 

bisnis es teh kekinian
gambar: https://estehsaudagar.com/

Pilihan kedua franchise bisnis Es Teh Saudagar yang biaya modalnya masuk dalam kategori paling terjangkau, yaitu ada Paket Hemat dengan harga Rp 1.849.000 sudah termasuk peralatan dan bahan baku. Selain itu ada juga beberapa paket lainnya yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan kebutuhan. Bahkan paket ini akan mendapatkan bebas biaya lisensi kemitraan, booth premium, bahan baku untuk 100 porsi, serta konsultasi bisnis secara profesional. 

3. Bisnis Es Teh Nusantara 

bisnis es teh kekinian
gambar: https://estehnusantara.com/

Pilihan ketiga adalah franchise Es Teh Nusantara yang hanya membutuhkan modal mulai dari Rp 3.800.000 dan jika menurut perhitungan data dari website resminya, kamu bisa mendapatkan balik modal hanya dalam waktu sekitar 2-3 bulan. Dengan biaya kemitraan yang telah disebutkan tadi, kamu sebagai mitra akan mendapatkan fasilitas seperti peralatan, booth, hingga bahan baku untuk 200 porsi. Ada juga beberapa paket lainnya yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan dan target pendapatan, hal ini bisa langsung cek ke halaman website resmi Es Teh Nusantara.  

4. Bisnis Es Teh Solo 

bisnis es teh kekinian
gambar: estehsolo.com

Pilihan keempat adalah bisnis Es Teh Solo. Belakangan es teh satu ini memang cukup viral di berbagai kanal media sosial, bukan? Bahkan kamu pasti pernah melihatnya di beberapa daerah Indonesia. Nyatanya bisnis es teh satu ini sudah cukup lama berdiri yaitu sejak 1968, lho. Selain es teh manis, ternyata bisnis satu ini juga menawarkan beberapa varian lain seperti es cokelat. Bagi kamu yang tertarik dengan bisnis Es Teh Solo ini, maka perlu modal awal sekitar Rp 7.100.000 sudah termasuk booth, bahan baku hingga peralatan lengkap. 

Lalu, Apa Tips Menentukan Bisnis Franchise Minuman? 

Saking banyaknya pilihan bisnis franchise minuman saat ini, tentu kamu akan bingung menentukan yang terbaik bukan? Oleh karena itu, simak yuk beberapa tips memilih franchise yang memang sesuai untukmu berikut: 

1. Pelajari Jenis Minuman yang Sedang Banyak Diminati

Pastikan kamu mempelajari tren minuman yang sedang banyak diminati di lingkungan masyarakat. Namun, bisa juga kamu memilih bisnis yang memang selalu dicari seperti es teh. Ini ada jenis minuman yang disukai oleh hampir semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa, bahkan untuk memulai bisnis ini kamu bisa pilih franchise dengan modal awal cukup terjangkau, lho. Selain itu bila memilih franchise bisnis es teh, biasanya kamu juga sudah mendapatkan seluruh fasilitas lengkap seperti booth, peralatan dan bahan bakunya. 

2. Pilih Franchise Sesuai dengan Modal yang Dimiliki

Kemudian, pilihlah franchise sesuai dengan modal yang dimiliki. Biasanya setiap jenis franchise minuman akan memiliki harga modal yang berbeda-beda. Apabila kamu tertarik membuka bisnis es teh kekinian, maka bisa pilih beberapa rekomendasi di atas yang modalnya mulai dari 1 jutaan. Sedangkan untuk membuka kafe, harga paketnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

3. Sesuaikan Jenis Produk dengan Target Konsumen

Selanjutnya, pilihlah jenis produk yang sesuai dengan target konsumen. Apabila ingin mendapatkan banyak pelanggan pelajar atau anak muda hingga orang dewasa, maka bisnis es teh kekinian bisa jadi pertimbangan yang tepat karena diminati oleh hampir semua kalangan dan memiliki banyak varian rasa. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Sehingga potensi untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih besar. 

4. Pastikan Legalitas dan Kontrak Kerja Sama Jelas

Terakhir, jangan lupa kamu perlu memastikan seluruh legalitas dan kontrak kerja sama jelas. Hal ini menghindari terjadinya kesalahpahaman terkait dengan pembayaran, penipuan, atau hal lainnya yang mungkin terjadi dan merugikan pihak-pihak tertentu. Jadi, bacalah dengan seksama kontrak kerja sama yang nantinya akan disepakati.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis es teh kekinian paling populer di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, pilihan di atas juga sudah memiliki branding yang cukup baik di kalangan masyarakat, sehingga kamu lebih mudah dalam menjual produknya. Tidak lupa untuk mendukung pengelolaan operasional bisnis dalam transaksi sehari-hari maka dibutuhkan penggunaan Aplikasi Kasir Youtap POS. Melalui sistem digital ini kamu akan terbantu dalam melakukan pencatatan transaksi secara otomatis, penyediaan metode pembayaran cash dan cashless, analisis penjualan, pembuatan laporan keuangan hingga tersedianya fitur canggih lainnya.  

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama