Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
March 30, 2022

Mau Penjualan Semakin Meningkat? Ikuti Cara Buat Video Reels untuk Promosi Bisnis Berikut Yuk!

Demi tingkatkan penjualan bisnis, pastikan kamu menghasilkan konten menarik dengan mengikuti cara buat video reels untuk promosi bisnis berikut, yuk!

Isi Artikel

Bertambahnya fitur terbaru Instagram, Reels kini semakin menarik perhatian banyak orang. Pasalnya tidak digunakan untuk kepentingan pribadi saja, melainkan juga untuk promosi produk-produk bisnis. Bagi kamu yang tertarik menggunakannya, simak yuk beberapa cara buat video Reels untuk promosi bisnis.

Apa Itu Instagram Reels?

cara buat video reels
Gambar: freepik.com

Sebelum masuk pada pembahasan inti mengenai cara membuat video Reels, kamu harus lebih dulu memahaminya. Ini adalah salah satu fitur Instagram yang diklaim sebagai pesaing atau kompetitor TikTok. 

Durasi video Reels ini sendiri hanya berkisar tiga detik hingga tiga puluh detik. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kegiatan promosi produk bisnis. Saat melakukan promosi menggunakan Reels, kamu bisa coba beberapa tools seperti Multiple Recording, Augmented Reality (AR) Effect, Music Background, Rekaman Suara, Sticker and GIF, Timer, Easy-to-use-text, serta deretan pilihan filter. 

Cara Buat Video Reels untuk Promosi

Video Reels yang berbentuk vertikal ini awalnya dibuat untuk menyaingi TikTok. Tapi seiring berjalannya waktu justru sering digunakan untuk mempromosikan produk jualan online. Agar berhasil ditonton banyak orang, simak cara buat video Reels untuk promosi berikut yuk. 

1. Buatlah video promosi selama 15 detik

Seperti yang kamu tahu, Instagram Reels hanya memiliki durasi waktu rekaman sampai dengan 60 detik saja. Tetapi ada baiknya, tidak membuat video promosi sepanjang itu, karena meningkatkan rasa bosan pada audiens. 

Jadi, waktu video paling ideal untuk membuat Reels adalah 15 detik saja. Jangan lupa juga gunakan audio yang sedang viral, karena nanti secara otomatis akan menarik banyak audiens untuk menontonnya.

Singkatnya, dapat membantu meningkatkan peluang orang untuk menemukan video mu lebih mudah. Video Reels yang sering ditonton ulang akan mendapatkan penilaian yang bagus dari sistem Instagram. 

2. Buatlah headline yang menarik

Cara buat video Reels untuk promosi selanjutnya adalah headline. Tak hanya fokus pada tampilan barang yang dijual saja, namun juga buatlah headline atau judul yang menarik. Jangan lupa, untuk membuatkan gambar khusus cover. Pasalnya, dengan cover yang menarik, ini akan menarik perhatian audiens untuk menonton videomu. 

3.  Ciptakan konten video promosi yang unik

cara buat video reels
Gambar: freepik.com

Ciptakan konten yang berbeda atau bahkan belum pernah dibahas di akun lain. Tetapi pastikan juga bahwa isi video yang kamu buat tetap sesuai dengan niche bisnis milikmu. Sebagai contoh sederhana, apabila niche produkmu adalah makeup, maka buat juga video Reels yang menampilkan fungsi produk serta kandungan di dalamnya.

4. Pastikan bahwa konten yang dibuat repeatable

Cara membuat video Reels untuk promosi yang terakhir adalah konten harus repeatable. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apabila audiens menontonnya secara berulang maka akan meningkatkan penilaian Instagram. 

Cobalah buat durasi tulisan atau scene tertentu agar terasa lebih cepat. Tujuannya, agar audiens penasaran dan ingin membacanya dengan jelas, sehingga mengharuskan dirinya mengulang-ulang video tersebut. 

Itulah beberapa cara buat video Reels untuk promosi produk bisnis. Konten-konten promosi yang menarik tentunya sangat penting untuk menarik perhatian konsumen. Jadi, pastikan kamu mengikuti beberapa cara di atas dalam pembuatan video reels untuk promosi bisnis, ya. Selain itu, jangan lupa untuk tetap melakukan pengelolaan bisnis secara efektif dan efisien dengan menggunakan Aplikasi Youtap

Melalui Youtap kamu dapat dengan mudah melakukan pencatatan transaksi, analisis penjualan hingga pembuatan laporan keuangan. Ada juga beberapa fitur canggih lainnya yang bisa kamu gunakan untuk bantu kegiatan bisnis sehari-harinya. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama