September 6, 2022

Selamat! Ini 3 Pemenang Youtap UMKM Academy

Inilah 3 pemenang dari Program Youtap UMKM Academy 2022 yang bekerja sama dengan BINUS University), Universitas Atma Jaya dan didukung penuh oleh Nationwide University Network Indonesia (NUNI).

Pemerintah saat ini memang sedang memberikan dukungan penuh bagi pertumbuhan UMKM Indonesia, di mana terdapat berbagai macam program untuk semua kalangan pelaku usaha, khususnya generasi muda. Namun sayangnya, UMKM Indonesia masih berfokus pada penjualan produk dan keuntungan saja, padahal nyatanya aspek pemasaran pun menjadi bagian penting agar jangkauan pasar semakin luas. 

Oleh karena itulah, Youtap bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (BINUS University), Universitas Atma Jaya (Unika Atma Jaya), serta didukung secara penuh oleh Nationwide University Network Indonesia (NUNI) menyelenggarakan sederet acara untuk para pelaku UMKM generasi muda yaitu Youtap UMKM Academy

Youtap UMKM Academy 

Ini adalah salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan sebagai upaya untuk mengasah jiwa digital entrepreneur bagi generasi muda. Di mana akan mensupport seluruh kalangan pelaku usaha, termasuk yang masih pemula hingga mahasiswa sekalipun.

Dalam acara ini, Youtap mengadakan kegiatan 5 Webinar Kewirausahaan dan diakhiri dengan Kompetisi Bisnis Proposal. Rangkaian acara ini juga telah sukses diikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang dibekali berbagai pengetahuan dan pelatihan, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensi secara efektif.  Motivasi dan semangat yang dipupuk selama di Youtap UMKM Academy ini diharapkan akan mendukung mereka untuk menjadi garda terdepan bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

Menariknya lagi, webinar kewirausahaan tersebut diisi oleh pembicara-pembicara yang sudah expert di bidangnya yang juga merupakan merchant Youtap seperti Andi Aprillah yang merupakan pemilik dari Luberger dan Ridho Nasution yang merupakan pemilik dari Moscot.do. Lalu, Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia juga menjadi juri di Youtap UMKM Academy 2022. Melalui acara ini, beliau melihat ada banyak sekali ide-ide bisnis luar biasa yang telah dirancang oleh mahasiswa. 

Pemenang Youtap UMKM Academy

Dari proposal Youtap UMKM Academy yang telah terkumpul, sudah terpilih 3 juara terbaik. Di mana nantinya para pemenang berhak mendapatkan total hadiah Rp15.000.000,00 untuk menggunakan voucher Belanja Stok Youtap.

Juara 1 - Thunini

Juara 1 yaitu kelompok proposal UMKM dari Thunini yang anggotanya terdiri dari Selvitini, Stevannie Blessbriena, dan Alicia Laurence. Di mana mereka memiliki perencanaan bisnis dengan produk abon tuna untuk memberdayakan nelayan dari wilayah timur, khususnya Nusa Tenggara Timur (NTT). Juara 1 berhak mendapatkan voucher Belanja Stok Youtap senilai Rp7.500.000,00.

3 Pemenang Utama Youtap UMKM Academy

Juara 2 - Demitri

Juara 2 yaitu kelompok proposal UMKM dari Demitri yang anggotanya terdiri dari Petra Jodri Tehupuring, Wulan Dari, dan Kesia Oktanoya Lini

Di mana mereka melakukan pengolahan limbah sebagai bahan dasar untuk mendaur ulang popok bekas menjadi karpet. Juara ke-2 berhak mendapatkan voucher Belanja Stok Youtap senilai Rp5.000.000,00

Juara 3 - Go UMKM

Juara 3 yaitu kelompok proposal UMKM dari Go UMKM yang anggotanya terdiri dari Ferdienand Djong dan Kelvin Lai. Di mana mereka membuat sebuah game untuk mempromosikan produk UMKM. Juara ke-3 juga berhak mendapatkan voucher Belanja Stok Youtap senilai Rp2.500.000,00

Itulah 3 pemenang terbaik Youtap UMKM Academy dengan ide-ide bisnis yang sangat cemerlang. Melalui acara ini diharapkan juga dapat menggali potensi para generasi muda untuk berwirausaha. Tak hanya untuk melatih jiwa kepemimpinan saja, tetapi juga hal-hal penting lainnya seperti riset pasar dan mempelajari pertumbuhan bisnis. 

Kamu mahasiswa? Tertantang untuk mengasah jiwa wirausaha? Ingin tahu lebih banyak seputar teknologi digital terkini biar usaha semakin mantap? Yuk pelajari berbagai macam hal terkait bisnis di blog kami dan Mulai Usaha sekarang juga bersama Youtap.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang