February 27, 2022

Bangun Semangat Digital Entrepreneurship dengan Youtap UMKM Academy

Bangun semangat Digital Entrepreneurship dengan Youtap UMKM Academy yang akan memperluas ekosistem digital untuk Indonesia.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

UMKM menjadi pahlawan perekonomian Indonesia, terlebih selama masa pandemi. Terdapat 97% pekerja sektor UMKM dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97% atau senilai 8.573,89 triliun rupiah. Hal ini menunjukkan kalau UMKM senantiasa bertahan bahkan bertumbuh semakin pesat. Pemerintah juga mendukung penuh pertumbuhan ini dengan berbagai program untuk semua kalangan pelaku usaha. Salah satunya ialah perluasan pasar dan digitalisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, khususnya bagi generasi muda Indonesia.

Penyediaan solusi digital untuk mendukung kemajuan UMKM menjadi perhatian utama Youtap. Youtap memberikan platform untuk mulai dan mengelola usaha berbasis aplikasi. Sehingga pelaku usaha dapat mengelola dan memantau usaha mereka hanya dari HP atau tablet. Tak hanya mendukung pelaku usaha dengan solusi digital all in one, Youtap juga menjadi wadah bagi komunitas untuk berdiskusi, berbagi ide, pengetahuan dan semakin memperluas ekosistem digital untuk Indonesia.

Youtap UMKM Academy Kolaborasi dengan NUNI

Oleh karena itu, Youtap berkolaborasi dengan NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) menyelenggarakan Youtap UMKM Academy. Rangkaian webinar dan kompetisi wirausaha bagi mahasiswa dari universitas naungan NUNI. Youtap UMKM Academy dilakukan mulai dari 2 Maret– 19 Agustus 2022. Peserta akan dibekali oleh pengetahuan tentang mulai usaha hingga bagaimana menjadi pemimpin yang baik.

Setelah mengikuti minimal 3 webinar, peserta berkesempatan mengikuti kompetisi wirausaha. Syarat untuk dapat mengikuti kompetisi ini:

  1. Mahasiswa berstatus aktif pada semesterberjalan
  2. Masing-masing kelompok beranggotakan 1-4mahasiswa dan menyertakan nama dosen pembimbing (opsional)
  3. Anggota kelompok bisa lintas jurusan atauangkatan dalam satu perguruan tinggi
  4. Membuat proposal bisnis sebagai syarat preliminaryround

Youtap akan selalu mendukung generasi muda untuk melek digital dan membangkitkan jiwa wirausaha. Salah satu program untuk mengasah jiwa digital entrepreneur bagi generasi muda ialah Youtap UMKM Academy. Para peserta akan dibekali oleh berbagai pengetahuan dan pelatihan, dari memulai hingga memaksimalkan segala potensi dengan efektif. Motivasi dan semangat yang dipupuk dari Youtap UMKM Academy akan mendukung mereka untuk menjadi garda terdepan bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

Kamu mahasiswa? Tertantang untuk mengasah jiwa wirausaha? Mau tahu teknologi digital terkini biar usaha kamu makin mantap? Jangan lewatkan rangkaian Youtap UMKM Academy, ya!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama