October 28, 2021

4 Inovasi Usaha Makanan yang Sedang Tren

Harus terus beradaptasi dengan tren agar mampu bersaing dengan baik di pasaran, berikut ini beberapa contoh inovasi usaha makanan yang bisa populer.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Sebagai pelaku usaha, kamu tentunya harus terus beradaptasi dengan tren yang selalu berganti dengan cepat. Tak hanya bisnis fashion, kamu yang menjalankan di bidang usaha pun juga harus selalu memiliki inovasi baru. Berikut ini beberapa contoh inovasi usaha makanan yang sedang populer di kalangan masyarakat. 

Contoh-Contoh Inovasi Usaha Makanan yang Paling Populer 

Modal paling utama saat memilih bisnis kuliner makanan unik adalah kamu harus memiliki kualitas bahan makanan yang terpercaya serta mampu membuat inovasi menarik. Dan berikut ini beberapa contoh inovasi usaha makanan paling populer saat ini: 

1. Inovasi Makanan Burger Hitam 

inovasi usaha makanan
Gambar: freepik.com/

Seperti yang kita tahu bahwa menu makanan burger biasanya banyak disajikan sebagai camilan atau pengganjal perut paling disukai. Pada umumnya, roti bun burger hanya berwarna cokelat muda. Namun belakangan ini, ternyata ada banyak sekali varian warna yang mulai memunculkan inovasi baru seperti merah, hijau, hingga hitam. 

Nah, burger hitam ini jadi salah satu makanan unik yang tren saat ini. Mengonsumsi burger hitam mampu membuat perut terasa kenyang dan terutama bisa meningkatkan nafsu makan. Tak hanya itu saja, kelebihan mengonsumsi burger hitam ini juga rasanya yang lembut dengan isian daging giling panggang.

Inovasi terbaru dari menu makanan yang satu ini pastinya akan bisa membuat usahamu semakin bersaing di dunia kuliner terutama bisnis burger. 

2. Inovasi Camilan Es Krim Goreng

Es krim pasti akan identik dengan rasa manisnya dan bisa dinikmati saat masih dingin, namun hal itu ternyata sudah biasa. Inovasi es krim terbaru yang unik dan kreatif yaitu es krim goreng. Kamu bisa menikmati hangatnya gorengan serta dinginnya es krim pada waktu bersamaan.

Es krim goreng ini sendiri tak berbeda jauh dengan es krim bakar. Es krim goreng adalah satu gumpal es krim yang dibentuk bulat, dibalut menggunakan lapisan roti, setelah itu akan digoreng dengan minyak atau margarine

Es krim goreng ini nantinya akan disajikan dalam keadaan hangat, sehingga ada sensasi panas dan dingin dalam waktu yang sama. Inovasi usaha makanan seperti ini sangat memiliki nilai daya tarik yang tinggi. Dan benar akan sangat bagus jika dipakai sebagai menu dessert atau makanan penutup  dalam bisnis restoran. 

3. Ramen Burger

Apakah kamu pecinta makanan ramen dan burger? Jika, iya kamu wajib mencoba inovasi usaha makanan ramen burger ini. Menu makanan yang satu ini yaitu ramen kering dijadikan pengganti roti bun burger untuk mengapit daging. 

Sebenarnya lapisan makanan ini hampir sama dengan burger pada umumnya. Ramen burger  dilengkapi dengan bahan olahan dari daging panggang, sayuran serta saus. Ramen burger ini ditemukan oleh pria keturunan asal Jepang yang bernama Keizo Shimamoto. Ia adalah seorang mantan programer komputer yang juga memiliki blog tentang ramen.

4. Camilan Keripik Tempe 

inovasi usaha makanan
Gambar: freepik.com/timolina

Inovasi usaha makanan yang terakhir adalah keripik tempe. Meskipun, makanan ini sangat sederhana tetapi keripik tempe rupanya jadi tren di kalangan pebisnis usaha makanan baru-baru ini. Selain itu, kualitas dari camilan keripik tempe nantinya bisa memengaruhi daya beli serta konsumsi pelanggan, lho. Jadi, pastikan beberapa hal seperti cita rasa tempe, hingga tampilan atau pengemasannya memang sudah layak untuk dikonsumsi masyarakat, ya. 

Ketika ingin memulai bisnis camilan keripik tempa ini kamu bisa mulai dari pemilihan bahan baku yang berkualitas, seperti kedelai, minyak yang digunakan untuk menggoreng, hingga cara produksi yang digunakan. 

Itulah beberapa inovasi usaha makanan yang saat ini sedang populer di pasaran masyarakat. Kemudian jangan lupa juga untuk download Youtap POS sebagai solusi digital terbaik bagi bisnis dan perusahaan. Tunggu apalagi? 

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama