Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
October 25, 2021

5 Macam Bisnis Makanan Kekinian Paling Populer

Banyaknya inovasi baru dalam bisnis kuliner saat ini, meningkatkan peluang bisnis makanan yang semakin beragam. Berikut beberapa bisnis makanan kekinian yang bisa kamu coba.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Semakin banyaknya inovasi baru dalam dunia bisnis khususnya usaha kuliner tentu membuat banyak orang semakin berlomba-lomba menciptakan menu baru. Memiliki tampilan unik dan rasanya yang nikmat selalu mencari daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Berikut beberapa bisnis makanan kekinian yang dapat menghasilkan keuntungan menjanjikan: 

Macam-Macam Bisnis Makanan Kekinian

1. Takoyaki

Bisnis makanan kekinian yang pertama, ada menu Takoyaki. Makanan ini berbentuk bola yang berisi potongan octopus. Walaupun bahan asli untuk membuat takoyaki ini sedikit sulit ditemukan di pasaran, tetapi sebagai alternatif kamu bisa coba mengganti isinya dengan udang. Memiliki peminat yang cukup tinggi di masa seperti sekarang ini, berbisnis makanan takoyaki ternyata sangat berpotensi sukses mendapatkan keuntungan. 

Kemudian untuk pemasaran bisnis makanan takoyaki ini sendiri kamu bisa melakukan promosi secara online atau melalui media sosial. Selanjutnya, kamu bisa mendaftarkan usaha makanan milikmu ke berbagai macam aplikasi jual beli untuk memudahkan calon pembeli saat melakukan pemesanan. 

Photo takoyaki
Ilustrasi Tokoyaki. Gambar: Freepik/@suksao

Sudah menjadi rahasia umum bahwa berbagai macam platform atau aplikasi usaha saat ini sudah terbukti sangat membantu meningkatkan penjualan makanan para pelaku bisnis di Indonesia. Salah satu solusi digital terbaik untuk semua bisnis dan perusahaan saat ini adalah dengan menggunakan aplikasi usaha Youtap. Selain banyak promo harga yang diberikan untuk pembeli, pemesanan makanan melalui aplikasi akan memudahkan pelanggan karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke restoran. 

Tak ketinggalan strategi penting agar bisnis makanan milikmu dapat bersaing di pasaran adalah melakukan riset cita rasa dengan menawarkan takoyaki buatan kamu ke teman dekat atau keluarga. Terima lah semua saran dan kritik yang diberikan. Hal tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki kualitas makanan yang akan kamu jual, agar modal usaha juga tidak terbuang sia-sia. 

2. Corn Dog 

Populernya drama Korea saat ini membuat banyak orang mencari tahu berbagai hal tak hanya tentang gaya hidup, tetapi juga pada bidang kulinernya. Corn Dog adalah salah satu makanan Korea yang saat ini paling banyak dicari oleh para penikmat kuliner. Makanan yang berasal dari Korea ini ternyata memiliki konsep sederhana karena hanya membutuhkan bahan seperti sosis, tepung pembalut dan potongan kentang. 

Kamu hanya akan membutuhkan sosis yang ditusuk dengan tusukan sate. Kemudian digulung dalam larutan tepung pekat. Nantinya, sosis yang sudah digulung dengan larutan tepung ini, akan dibalurkan dengan potongan kecil kentang. Cara memasaknya juga cukup mudah, sosis berbalut tepung dan kentang tersebut digoreng menggunakan minyak panas hingga matang kecoklatan. 

corn dog
Ilustrasi Corn Dog. Gambar: Freepik

Corn Dog ini bisa menjadi camilan yang cukup nikmat sebagai penunda rasa lapar. Cara pemasarannya pun tak jauh beda dengan takoyaki, kamu bisa menggunakan media sosial atau berbagai aplikasi usaha untuk menjualnya. Selain lebih mudah untuk menjangkau konsumen baru, kamu juga bisa menawarkan berbagai macam promo sehingga meningkatkan daya tarik tersendiri. 

3. Bola Ubi 

Bisnis makanan selanjutnya adalah bola ubi. Awalnya, ubi yang dimasak tanpa inovasi apapun, tentu hanya akan menjadi makanan tradisional yang sepi peminat. Namun, ketika kamu mencoba untuk mengolahnya dengan inovasi baru hal ini justru menarik perhatian masyarakat. Kamu bisa coba rebus atau kukus ubi yang sudah dikupas, kemudian lumatkan. 

Bola Bola Ubi Goreng
Bola Uibi Goreng. Gambar: Dapur Kobe

Jika sudah, langsung beri pewarna makanan dan isi dengan coklat, keju mozarella, atau beragam selai. Tak lupa bentuk ubi menjadi bulat. Terakhir balurkan bola-bola ubi pada tepung panir dan goreng hingga kecoklatan. Dengan berbagai pilihan cita rasa tentu akan membuat pembeli bisa menyesuaikan dengan selera mereka. 

4. Churros

Bisnis makanan kekinian yang saat ini juga sering dikonsumsi sebagai camilan adalah churros. Makanan churros ini berbentuk kecipir kecil berwarna coklat. Memiliki rasa yang unik, krispi, dan berukuran mini tentu sangat diminati oleh banyak orang. Keuntungan lain adalah walaupun camilann ini tidak terlalu sulit untuk dibuat sendiri, tetapi banyak orang justru lebih memilih untuk membeli. 

Traditional churros with sugar dulce de leche and chocolate sauce
Churros. Gambar: Freepik/@WR Studio BR

Peluang bagus lainnya dalam bisnis makanan churros ini adalah pemasarannya yang cukup mudah. Tengah menjadi trending dan cukup popular hampir di seluruh kalangan masyarakat baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa tentu membuka lebar peluang untuk mendapatkan pembeli. 

5. Martabak mini

Martabak Manis Mini
Martabak Manis Mini. Gambar: Kompas

Terakhir ada martabak mini. Seperti yang kita tahu bahwa konsep awal martabak adalah adonan martabak telur atau terang bulan. Namun saat ini sudah dikreasi dengan bentuknya yang kecil dan berbagai karakter lucu. Inovasi martabak mini ini terbukti mampu memikat daya tarik pembeli lebih banyak.

Mengelola bisnis akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi usaha online di mana setiap fitur-fitur yang ada semua bisa terkoneksi sehingga pemilik usaha dapat melihat operasional dan juga perkembangan usahanya. Yakni aplikasi usaha Youtap yang memiliki fitur-fitur terlengkap untuk memudahkan pengelolaan usaha, meningkatkan pelayanan usaha dan pada akhirnya membantu dalam meningkatkan omzet usaha.

Tertarik menggunakan Youtap? Langsung unduh di sini: Download Aplikasi Usaha Youtap.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama