Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 11, 2024

Rekomendasi Aplikasi POS Harga Terjangkau dan Fitur Terlengkap! 

Bila menginginkan pengelolaan usaha lebih efektif, maka simak rekomendasi aplikasi POS dengan harga terjangkau dan fitur terlengkap di bawah yuk. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Salah satu solusi teknologi yang digunakan untuk membantu kelola transaksi penjualan dan operasional usaha sehari-hari adalah Aplikasi Point of Sale (POS). Pasalnya sistem digital aplikasi POS ini dapat membantu seluruh kegiatan operasional jadi berjalan lebih efektif dan cepat. Bahkan sistem kasir online ini sudah terintegrasi dengan macam-macam fitur pendukung untuk kelola stok, laporan hingga analisis penjualan. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pos terbaik yang dapat membantu dalam mengelola sebuah bisnis. 

Manfaat Aplikasi Point of Sale (POS)

rekomendasi aplikasi pos
gambar: freepik.com

Sebelumnya perlu dipahami bahwa Aplikasi Point of Sale (POS) adalah perangkat lunak atau software yang mendukung proses transaksi antara pembeli dan penjual. Biasanya sistem dalam aplikasi ini akan banyak dijumpai pada bisnis di bidang ritel yang memiliki banyak cabang. Namun umumnya peruntukkannya tidak hanya sekadar sistem kasir, tapi juga menyediakan fitur-fitur lainnya yang dapat membantu kelola usaha agar lebih efektif dan praktis. 

Jadi, dengan menggunakan sistem POS ini diharapkan para pelaku usaha bisa mengelola setiap kegiatan operasional dengan lebih mudah karena sudah saling terhubung antara fitur satu dan lainnya. Sederhananya, kelola usaha jadi praktis dan cepat, selain itu tenaga serta biaya operasional usaha akan menjadi lebih terjangkau. 

Pasalnya, seluruh kegiatan operasional usaha sudah bisa diakomodir langsung dan secara menyeluruh hanya dengan menggunakan 1 aplikasi saja dan bisa dioperasikan dari perangkat apapun, baik handphone maupun tablet.

Berikut beberapa manfaat sistem kasir POS yang bisa kamu dapatkan: 

  1. Manfaat pertama, sistem POS dapat memberikan data informasi secara rinci dan update setiap transaksi yang terjadi. 
  2. Manfaat kedua, dapat memberikan ringkasan laporan untuk kurun waktu tertentu. Hal ini memudahkan kamu dalam membuat laporan keuangan penjualan. 
  3. Manfaat ketiga, membantu memonitor dan kelola stok produk dengan sistem otomatis, jadi akan lebih meminimalisir risiko kecurangan dari faktor internal dan eksternal.
  4. Manfaat keempat, dapat membantu pelaku usaha memberikan laporan keuangan secara real time
  5. Manfaat kelima, membantu kelola harga produk karena sudah secara otomatis terhubung dengan barang-barang yang ada di toko. 
  6. Manfaat keenam, membantu proses transaksi jadi lebih praktis dan cepat. 

Deretan manfaat di atas, tentu membuat sistem aplikasi POS sangat membantu pelaku usaha dalam kelola kegiatan operasional sehari-hari. Apalagi saat ini sistem aplikasi POS bisa langsung kamu unduh secara gratis baik di Google Play Store maupun iOS Store. 

Namun, dalam menentukan penggunaan Aplikasi kasir online sebagai pemilik usaha juga harus selektif, ya. Sehingga aplikasi kasir nantinya cocok dan sesuai dengan kebutuhan jenis usahamu. Agar tidak salah dalam menentukan Aplikasi POS, simak yuk beberapa rekomendasi terbaik. 

BACA JUGA: Serba-Serbi Tentang Aplikasi POS, Manfaat dan Fungsinya untuk Kelola Usaha

Rekomendasi Aplikasi POS Terbaik

1. Youtap POS 

Youtap POS merupakan sebuah aplikasi berbasis sistem digital yang menawarkan solusi layanan untuk membantu para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari. 

rekomendasi aplikasi pos

Berdasarkan data yang dilansir dari Kadin, data UMKM di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan terakhir pada 2023 sudah ada 66 juta UMKM di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) hingga saat ini masih banyak menggunakan sistem keuangan konvensional, bukan? Oleh karena itu penggunaan sistem Youtap POS akan menjadi pilihan terbaik agar seluruh pengelolaan usaha lebih praktis karena memiliki 15 fitur canggih. 

Bagi kamu yang ingin menikmati penggunaan fitur lengkap dari Youtap, maka bisa berlangganan paket Extra Mantap hanya dengan harga Rp 599.000 untuk durasi waktu satu tahun dan sudah mendapatkan tambahan gratis e-voucher belanja stok untuk kebutuhan usaha di Youtap BOS.

Tidak hanya menawarkan beberapa solusi di atas, tapi menariknya lagi dan bahkan belum ada di aplikasi lain yaitu Youtap POS sudah terintegrasi langsung dengan Belanja Stok Youtap BOS yang merupakan sebuah platform untuk memenuhi seluruh kebutuhan usaha. Jadi, selain kelola usaha kamu juga bisa beli seluruh kebutuhan stok dengan lebih cepat dan mudah di Belanja Stok. Pada platform ini, kamu bisa temukan berbagai produk bahan mentah, elektronik, bumbu dapur dan lainnya secara lengkap dari supplier-supplier ternama yang tentu kualitasnya sudah terjamin bagus. 

2. Qasir

Qasir adalah sebuah Aplikasi Kasir Point of Sale (POS) yang dapat membantu para pedagang atau pelaku UMKM melakukan pencatatan penjualan, kelola produk, monitor laporan transaksi, stok produk usaha dan masih banyak lagi fitur lainnya. Adanya kemajuan teknologi saat ini tentu membuat seluruh sektor bisnis harus dengan cepat beradaptasi agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Bagi kamu yang ingin menikmati fiturnya secara lengkap untuk kelola usaha maka bisa langsung berlangganan paketnya dengan harga Rp 699.000 selama satu tahun. 

3. Pawoon

Kemudian ada juga sistem POS Pawoon yang sudah berbasis cloud atau online dan dapat membantu berbagai pemilik usaha melakukan transaksi jual beli. Bagi kamu yang menjalankan usaha di sektor UKM khususnya kafe, ritel, atau waralaba maka juga cocok menggunakan aplikasi ini. 

Selain itu pelaku bisnis juga bisa membuat katalog produk yang disesuaikan dengan kebutuhan, melakukan manajemen stok dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang dapat dinikmati. Dengan harga langganan paket sebesar Rp 1.788.000 untuk satu tahun kamu bisa nikmati seluruh fiturnya secara lengkap. 

4. Majoo 

Majoo juga merupakan aplikasi wirausaha untuk mendukung pengelolaan bisnis yang lebih efektif dan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang dapat memberikan layanan untuk UMKM. Bila ingin menikmati seluruh fiturnya tersebut maka kamu bisa mulai berlangganan paketnya dengan harga Rp 2.388.000 untuk satu tahun. 

5. Moka 

Lalu, ada aplikasi Moka POS yang menjadi solusi untuk memudahkan bisnis mengelola transaksi penjualan. Macam-macam fiturnya seperti manajemen inventaris, laporan penjualan, dan lainnya dapat digunakan secara lengkap dengan harga Rp 3.588.000 untuk satu tahun. 

Setelah penjelasan di atas, memang dapat terlihat jelas bahwa manfaat sistem POS untuk bantu kelola usaha sangatlah banyak. Tidak hanya mendukung proses transaksi jual dan beli, tapi sistemnya pun sudah terintegrasi dengan berbagai fitur lainnya yang dapat membantu melakukan manajemen stok, pencatatan, analisis penjualan, hingga pembuatan laporan. Hal ini tentunya membuat para pelaku usaha tidak perlu lagi melakukan kelola secara manual, tapi sudah langsung otomatis dan real time sesuai keadaan di toko. 

Jika dilihat dari sisi harga, Youtap POS memang memiliki harga lebih terjangkau dengan pilihan fitur yang bisa dipilih serta disesuaikan dengan kebutuhan dari berbagai jenis usaha. Jadi, tertarik untuk menggunakan layanan dan fitur Youtap POS? Download di Play Store dan iOS Store sekarang!

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama