October 30, 2021

Program Aplikasi Kasir Restoran Youtap dan Cara Mengelolanya

Program aplikasi kasir restoran Youtap telah digunakan oleh berbagai brand besar. Omzet restoran pun meningkat walaupun di masa pandemi.

Program aplikasi kasir restoran Youtap telah digunakan oleh berbagai brand besar. Omzet restoran pun meningkat walaupun di masa pandemi. Mc Donald Indonesia, misalnya.   

Masa pandemi Covid 19 selama hampir dua tahun belakangan ini mengharuskan pembatasan semua kegiatan di luar rumah. Akibatnya, restoran pada umumnya mengalami penurunan omzet penjualan akibat dari pembatasan sosial berskala besar itu. Namun apa yang terjadi dengan Mc Donald di Indonesia adalah kebalikannya. Dengan menggunakan program aplikasi kasir restoran Youtap, penjualan Mc Donald dengan pembayaran non tunai malah meningkat 4 kali lipat.     

Aplikasi kasir restoran Youtap merupakan solusi digital non tunai. Direktur IT dan Keuangan Mc Donald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengakui hal itu. Dilansir dari siaran pers perusahaan burger terkemuka dunia tersebut tahun lalu, dikatakan bahwa solusi digital non-tunai dari Youtap sangat mendukung inisiatif non tunai Mc Donald dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan transaksi yang cepat dan aman melalui solusi Youtap ini, Mc Donald juga melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan non-tunai pada transaksi drive-thru di masa pandemi.

Program aplikasi kasir restoran Youtap terbukti membantu dalam transaksi di restoran, khususnya transaksi non tunai. Berdasarkan data yang tercatat oleh Youtap Indonesia, kenaikan pada transaksi non-tunai pada layanan drive-thru McDonald’s mulai terjadi semenjak minggu pertama pengumuman pandemi, Maret 2020  tahun lalu, dan bergerak naik hingga 4 kali lipat. Rata-rata nilai transaksi harian naik hingga sekitar 170%. 

McDonald’s yang memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia selama masa pandemi   menitikberatkan pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away. Kesemua layanan tersebut berlangsung tanpa kontak langsung, sebagai bentuk dukungan Mc Donalds terhadap langkah pemerintah dalam melakukan social distancing guna mencegah laju penyebaran Covid-19.


Baca Juga: 5 Cara Cepat Cek Laporan Hasil Penjualan


Aplikasi kasir restoran Youtap 

Program aplikasi kasir restoran Youtap merupakan salah satu solusi digital yang dikembangkan Youtap untuk membantu para pengusaha di Indonesia  dalam mengelola bisnis restorannya. 

Aplikasi kasir restoran Youtap adalah layanan dasar yang disediakan oleh Youtap Indonesia agar pengusaha restoran dan juga non restoran agar tak repot-repot menciptakan aplikasi kasir untuk mengelola berbagai transaksi digital sehari-hari. 

Di era transformasi digital ini,  transaksi non tunai semakin populer digunakan. Semua pelaku usaha dituntut untuk dapat lebih baik melayani konsumen.  Dengan menggunakan program aplikasi kasir Youtap, maka para pengusaha besar maupun pelaku bisnis UMKM  dapat menjalankan kegiatan usahanya sehari hari dengan sangat mudah dan praktis.

Solusi digital Youtap

Selain berhasil mendongkrak transaksi non tunai gerai-gerai Mc Donald di Indonesia, solusi digital yang dikembangkan oleh Youtap juga berhasil membantu merchant-merchant lain di seluruh Indonesia. Tercatat oleh Youtap adanya kenaikan transaksi non tunai hingga 129% dari merchant-merchant tersebut selama masa pandemi Covid 19. 

Edukasi kepada pelaku UMKM juga diberikan oleh Youtap agar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital dalam manajemennya. 

Berikut ini layanan dasar solusi digital dari Youtap yang dapat Anda pakai untuk mengembangkan bisnis  restoran dan lain sebagainya.  

Aplikasi Usaha

Adalah aplikasi untuk mengelola usaha menjadi jadi lebih mudah. Fitur yang disediakan adalah :  Fitur Kasir, Kalkulator Digital, Riwayat Transaksi, Cetak Struk Sekali Tap, Pembayaran QRIS dan Semua Cashless. 

Hanya perlu waktu satu menit untuk melakukan registrasi. Anda bisa mengunduh Aplikasi Usaha melalui Play Store, Apps Store, dan website Youtap. 

Tablet Usaha

Tablet Usaha Youtap akan menyediakan Aplikasi POS (Point of Sales)  lengkap dengan fitur Katalog Produk, E-menu, Pembayaran Cashless, Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak, serta fitur lainnya hanya dalam satu aplikasi.

Portal Usaha

Portal Usaha Youtap memberikan analisa penjualan mulai dari Analisa Produk hingga Analisa Pintar (Laporan Pembayaran, Laporan Penjualan lengkap dengan grafik) berbasis website.

Baca Juga : 9 Cara Memulai Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil 

Cara mengelola aplikasi kasir restoran Youtap

Program aplikasi kasir restoran Youtap dapat digunakan setelah Anda mengunduhnya melalui Apps Store, Play Store, atau website Youtap dan melakukan registrasi. Sebagai bagian dari program solusi digital pengelolaan bisnis yang dikembangkan oleh Youtap, Anda nantinya dapat memantau laporan penjualan restoran meskipun sedang tidak berada di restoran. 

Program aplikasi kasir restoran ini memungkinkan Anda untuk memantau laporan transaksi dari mana saja. Cukup dengan menggunakan gadget yang telah diinstal dengan aplikasi kasir Youtap, Anda dapat memantau laporan transaksi harian, mingguan, dan bulanan di restoran Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan analisa penjualan dari setiap menu restoran Anda. Analisa penjualan tersebut sangat penting dalam mengembangkan usaha. 

Selain itu, seluruh riwayat transaksi di restoran juga akan tercatat rapi dengan menggunakan program aplikasi kasir restoran Youtap. 

Tak perlu menunggu kasir restoran tutup

Dengan program kasir restoran Youtap, secara real time Anda dapat mengecek transaksi penjualan di restoran, kedai, atau kafe Anda. Jadi tak perlu repot menghitung uang di meja kasir setiap kali tutup restoran, kedai, atau kafe.   

Kemudahan dalam menganalisa 

Melalui laporan penjualan yang disediakan dalam aplikasi kasir ini, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam memantau menu apa saja yang terjual dan tidak terjual, juga kapan semua transaksi tersebut berlangsung. Data-data dalam aplikasi laporan penjualan ini menghasilkan insight yang dapat memudahkan Anda menyusun strategi penjualan selanjutnya. Bahkan, juga bisa untuk melihat revenue resto kapan pun Anda inginkan.

Youtap menyediakan in-app personalized contents di dalam aplikasi laporan penjualan, berdasarkan rekaman aktivitas bisnis dan transaksi pedagang. Data dan informasi yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi Youtap ini, diantaranya, adalah keluar-masuknya uang, barang yang terjual, periode penjualan, jam berapa transaksi terbanyak terjadi di toko, dan sebagainya. Semua informasi tersebut secara cepat dapat terangkum di dalam aplikasi laporan penjualan  Youtap. 

Menghemat waktu 

Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menemukan insight dari laporan penjualan bisnis restoran. Aplikasi laporan penjualan Youtap berbasis android. Aplikasi ini dapat merekam semua transaksi secara digital sehingga memudahkan Teman Youtap untuk melacaknya secara real time. Dengan aplikasi laporan penjualan dari Youtap, semua data penjualan tersimpan rapi dan mudah dibaca. Data yang tersimpan pada aplikasi laporan penjualan bisa dikirim dari perangkat khusus penjualan ke ponsel pintar, laptop, atau komputer Teman Youtap dalam sekejap.

Transaksi Non Tunai 

Sebuah survei internal yang dilakukan oleh Youtap pada tahun ini menunjukkan suatu fakta bahwa pada saat ini lebih banyak orang yang mempunyai dompet digital dibandingkan dengan rekening bank. Survei terhadap 1.980 responden itu menunjukkan bahwa satu orang responden bisa memiliki lebih dari dua dompet digital yang terinstal di handphone-nya, walaupun hanya punya satu mobile banking.

Dari hasil survei tersebut terlihat bahwa transaksi non tunai akan lebih besar terjadi dibandingkan pada masa-masa sebelumnya. Berkaca pada pengalaman Mc Donald, para pelaku usaha dapat mendongkrak omzet bisnis melalui transaksi non tunai. 

Demikianlah program aplikasi kasir restoran Youtap dan cara mengelolanya yang dapat Anda manfaatkan ke dalam bisnis restoran maupun usaha lainnya. Youtap dapat Anda unduh melalui Apps Store, Play Store, dan website Youtap. 


Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang