February 26, 2022

5 Manfaat Melakukan Pembayaran Online Bagi Usaha

Jenis pembayaran online saat ini memang sudah banyak diterapkan di toko offline maupun online. Berikut ini beberapa manfaat melakukan pembayaran online.

Saat ini semakin banyak banyak orang yang memilih pembayaran secara online daripada tunai. Jenis pembayaran ini sudah banyak diterapkan baik saat di toko offline maupun berbelanja online. Selain dianggap lebih praktis, melakukan pembayaran online ini juga lebih aman apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Manfaat Melakukan Pembayaran Online 

Ada lima jenis pembayaran online yang umumnya lebih sering digunakan oleh banyak orang saat berbelanja. Jenis pembayaran online tersebut yaitu e-banking, kartu kredit, e-wallet, QR Code, dan virtual account. Dan berikut ini beberapa manfaat bagi usaha milikmu jika melakukan pembayaran online:

1. Efisiensi waktu dan tenaga

Dengan adanya pembayaran digital kamu tidak perlu lagi menerima uang tunai dan mencari kembalian. Sehingga akan sangat menghemat waktu saat proses transaksi.  Nantinya, pelanggan bisa langsung membayar hanya melalui handphone atau menggesek kartu kredit. Pembayaran digital ini juga membuat kamu bisa melakukan transaksinya di mana saja. 

2. Lebih aman dari penipuan

Selain lebih aman digunakan di saat pandemi seperti sekarang ini, menggunakan pembayaran digital juga dapat menghindari terjadinya pencurian atau penipuan. Pembayaran yang kamu lakukan akan bisa secara otomatis terdeteksi oleh pihak bank. Jadi apabila ada yang mencurigakan pihak bank bisa melakukan tindakan pencegahan.

Baca Juga: Tips Pengelolaan Bisnis Agar Untung Besar

3. Meningkatkan kredibilitas usaha dengan sistem pembayaran online

Selain itu, sistem pembayaran ini ternyata juga dapat membuat usaha terlihat jadi lebih kredibel. Saat pembeli melihat kamu menawarkan pembayaran daring, dapat dipastikan, mereka jugan merasa jauh lebih nyaman dan aman dalam bertransaksi.

Pembayaran online dengan Scan QR
Ilustrasi pembayaran online menggunakan scan QR. (Gambar: Freepik/rawpixel.com)

4. Dapat mengecek data penjualan 

Sebelum adanya perkembangan teknologi pada sistem pembayaran, tentu kamu harus mencatat setiap transaksi yang terjadi dalam usaha. Namun, dengan kehadiran metode pembayaran digital seperti aplikasi kasir Youtap kamu bisa melakukan transaksi hanya dengan mengandalkan internet. Selain itu, juga dapat melihat rekapitulasi data penjualan secara real-time.

5. Proses transaksi menjadi lebih praktis dan mudah 

Terakhir, alat untuk menerima pembayaran online pun sudah jauh lebih praktis. Salah satunya, kamu bisa mengandalkan aplikasi kasir Youtap.  

Dengan mengandalkan satu aplikasi Youtap saja, kamu bisa menerima berbagai metode pembayaran, termasuk pembayaran secara online. Metode pembayaran baik menggunakan e-wallet, kartu kredit dan debit, maupun QR Code dari bank apapun semua bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi.

Selain itu, kamu juga bisa Mulai Usaha apapun dengan Youtap yang memiliki berbagai solusi usaha dengan fitur terlengkap dan terpercaya. 

CTA Banner Artikel


Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang