October 15, 2021

Tips Jitu Meningkatkan Usaha Hingga Dapat Keuntungan Maksimal

Mendapatkan keuntungan yang besar tentu menjadi tujuan dari semua para pelaku bisnis. Demi mencapai hal tersebut, simak yuk inspirasi dari tips jitu dari Youtap berikut ini.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Setiap pelaku usaha pasti ingin memiliki omset penjualan serta keuntungan yang terus meningkat. Tetapi pada kenyataannya, hal tersebut membutuhkan beberapa kiat ampuh untuk bisa mencapainya. Namun, kamu tak perlu khawatir karena Youtap memiliki tips jitu meningkatkan usaha hingga dapat keuntungan maksimal. Simak yuk cerita lengkap dari salah satu pelaku usaha yang telah berhasil meningkatkan usahanya dengan menggunakan aplikasi Youtap

Meningkatkan Usaha Hingga Dapat Keuntungan Maksimal


Evik Santika atau yang lebih akrab disapa Kang Evik ini merupakan salah satu pelaku usaha yang berhasil meraup keuntungan secara maksimal. Pada awalnya ia hanya memiliki sebuah toko kelontong, hingga akhirnya berhasil membuka jenis usaha lainnya seperti usaha pulsa serta buah-buahan. Ia juga menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 berdampak pada seluruh aspek termasuk pelaku UMKM. Hal itu pun mempengaruhi daya beli masyarakat yang membuat sepi pembeli di toko. Namun, Kang Evik tetap berjuang untuk mempertahankan usahanya dengan melakukan berbagai cara.

Salah satu yang dilakukannya dengan memperbaiki cara mengelola keuangan usaha miliknya. Langkah-langkah yang dilakukannya pun seperti memanfaatkan modal yang ada hingga mengatur keuangan yang masuk dan keluar. 

Tips dari Evik.S, Owner Toko Elviksa di Webinar Kelas Pak Untung Oktober 2021


“Awalnya saya konvensional banget, itu saya nggak ada yang namanya pencatatan transaksi. Saya hanya melayani pembeli dan juga saya waktu punya 1 orang pegawai. Akhirnya saya cuma bisa tau hasil dapat perhari di malam hari,” ungkap Evik Santika pada Webinar Kelas Pak Untung 2021 dari Youtap Indonesia dan Rumah BUMN, Kamis (14/10). Demi mengatasi hal tersebut, akhirnya Kang Evik berencana untuk memperbaiki pengelolaan keuangan toko menggunakan Youtap. Menurut dirinya, faktor utama sebuah usaha terus bisa meningkat yaitu memiliki pengelolaan keuangan yang tepat.  

“Dalam hal keuangan inilah yang saya terapkan di Youtap ini. Supaya saya sendiri bisa punya planning apa yang harus saya beli, apa yang harus saya siapkan, apa yang harus saya kerjakan.” 

Jadi, Youtap berperan untuk membantu proses pencatatan segala transaksi di toko milik Kan Evik. Tentu hal ini menjadi lebih efektif karena kamu bisa mendapatkan data-data keuangan dengan akurat dan cepat. Selain pengelolaan uang, sebagai pelaku bisnis kamu juga perlu tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang atau dengan kata lain pintar dalam membaca tren konsumen di pasaran baik offline maupun online

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera dapatkan solusi digital terbaik untuk semua bisnis dan perusahaan hanya dengan download aplikasi usaha Youtap di sini. Selain itu, kamu juga bisa temukan berbagai tips, inspirasi, hingga promo menarik lainnya.



Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama