Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
April 1, 2022

Ide Usaha Gorengan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa, Apa Saja Ya? 

Seperti yang kita tahu, gorengan adalah jajanan paling banyak dibeli di bulan puasa. Bagi yang tertarik berikut ide usaha yang cukup menjanjikan saat bulan Ramadhan.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, gorengan adalah salah satu jajanan paling banyak dibeli di bulan puasa. Rasanya yang lezat, gurih, dan krispi membuat gorengan banyak dicari setelah berbuka puasa. Oleh sebab itu, gorengan bisa jadi ide usaha yang cukup menjanjikan saat bulan Ramadhan. 

Ide Usaha Gorengan Saat Bulan Puasa

1. Mendoan 

Gorengan mendoan ini adalah salah satu yang paling laris di bulan puasa. Potong tempe yang dilumuri dengan tepung, lalu digoreng membuat rasanya semakin lezat dan gurih. 

Mendoan ini paling nikmat dimakan segera setelah matang saat masih dalam keadaan hangat. Lalu, akan menambahkan rasa lezatnya bila dipadu dengan pedas cabai atau cocolan sambal. 

2. Tahu isi

ide usaha gorengan
Gambar: freepik.com/stockking

Selanjutnya adalah tahu isi. Gorengan yang satu ini bisa jadi ide usaha yang cocok dijual saat bulan puasa. Selain cukup mudah untuk diolah, bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Biasanya tahu isi ini sudah mencakup bihun, wortel, kol, atau sayur lainnya, lalu permukaannya bertabur tepung dan tinggal digoreng. 

3. Bakwan

Hampir sama dengan tahu isi, bakwan juga salah satu gorengan yang dapat dibuat dengan bermacam-macam bahan di adonannya. Namun, bakwan sendiri memiliki beberapa jenis ada bakwan sayur, bakwan jagung, bakwan udang, dan lain-lain. 

Baca juga: 10 Ide Usaha Minuman Segar di Bulan Puasa yang Banyak Peminat

4. Pastel

Gorengan lain yang juga banyak dicari oleh masyarakat Indonesia saat bulan puasa adalah pastel. Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat isi pastel hanya wortel, kentang, atau bisa juga bihun. Ini cocok dijual saat bulan puasa, apalagi jika ditambahkan dengan sambal. 

5. Cireng

Selanjutnya ada, cireng yaitu olahan aci yang terbuat dari tepung lalu digoreng. Tekstur dari makanan ini sendiri garing dan dalamnya kenyal-kenyal gurih. Selain itu, cireng juga bisa kamu jual sebagai salah satu makanan frozen food, sehingga pembeli bisa menggorengnya sendiri. Tentu ini akan menambah penjualan usahamu. 

6. Risol

ide usaha gorengan
Gambar: freepik.com

Risol juga menjadi gorengan favorit selama bulan puasa. Biasanya penjual akan menyediakan berbagai macam risol seperti risol sayur, telur, smoked beef, dan ayam cincang. Risol telur dan smoked beef ini akan makin mantap rasanya jika kamu menambahkan  mayonaise yang manis dan asam. 

7. Pisang goreng

Terakhir adalah pisang goreng. Sedikit berbeda dengan beberapa jenis gorengan di atas, karena pisang goreng rasanya lebih manis dan gurih. 

Ini menjadi menu buka puasa favorit karena rasa manis pisang yang dipadu dengan harum dan kriuk dari lapisan tepungnya cukup menggugah selera. Biasanya, orang-orang akan menyantap pisang goreng dengan segelas teh manis hangat. 

Itulah beberapa ide usaha gorengan yang cocok dijual saat bulan puasa. Agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal, kini saatnya kamu berjualan online melalui Aplikasi Youtap. Kamu bisa menikmati salah satu fiturnya seperti e-menu yang akan memudahkan pelanggan untuk melihat daftar produk jualanmu sehingga melakukan pemesanan dan pembayaran jadi lebih praktis. 

Selain itu, ada juga fitur pencatatan laporan yang telah dilengkapi dengan grafik sehingga memudahkan kamu melihat seluruh keuntungan bisnis dan juga menentukan strategi kedepannya.

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama