May 17, 2022

5 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis di Instagram, Dijamin Paling Efektif dan Jitu!

Agar menghasilkan banyak keuntungan dengan strategi yang tepat, simak yuk beberapa cara meningkatkan penjualan bisnis di Instagram berikut ini. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Saat ini sudah banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media pemasaran dan penjualan. Namun, mengikuti algoritma Instagram tentu membuat kamu harus lebih berusaha maksimal untuk meningkatkan popularitas di dunia online. Karena hal itu akan berdampak pada penjualan bisnis. Lalu, bagaimana cara meningkatkan penjualan di Instagram yang tepat dan jitu?

Cara Meningkatkan Penjualan di Instagram Paling Efektif

1. Buatlah Profil Bisnis

meningkatkan penjualan
Gambar: freepik.com/creativeart

Bagi kamu yang ingin menggunakan Instagram sebagai media promosi bisa coba akun profesional atau bisnis. Di mana nantinya, dapat dengan mudah memaksimalkan pembuatan profil bisnis yang menarik.

Kamu hanya perlu membuat Fanpage lebih dulu di Facebook. Lalu jika sudah memiliki Fanpage, maka langsung menuju ke pengaturan profil dan cari kolom Account serta klik Switch to Business Profile.

Setelah berhasil, pada laman profil dapat mengetahui kinerja atau traffic setiap postingan melalui fitur Insight. Sehingga kamu mampu melihat Impression (jumlah postingan dilihat akun lain), reach (jumlah postingan dilihat oleh followers) serta profile views (jumlah akun yang melihat profil).

2. Posting Konten Berkualitas secara Konsisten

Terus konsisten dengan konten berkualitas dan unik. Kamu harus menciptakan konten-konten terbaru yang memang diminati oleh audiens, sehingga tidak membosankan. Sebenarnya cara ini tidak dapat menambah jumlah followers dan pembeli dengan cepat, namun bisa membangun image yang baik serta meningkatkan kepercayaan calon konsumen.

3. Memaksimalkan Penggunaan Instagram Ads

Ketika menggunakan instagram dengan akun bisnis, kamu dapat mengakses fitur Ads atau iklan yang juga terafiliasi dengan Facebook. Tentu saja cara satu ini ini dapat membantu kamu menjangkau banyak target market dari dua media sosial secara sekaligus. 

Upayakan untuk mempersiapkan desain banner yang minim tulisan sebelum melakukan Ads, karena Facebook memiliki beberapa syarat dan ketentuan agar iklannya tembus target market yang ditentukan. 

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Ads

4. Manfaatkan Instagram Stories

meningkatkan penjualan
Gambar: freepik.com

Fitur Instagram Stories bisa kamu maksimalkan penggunaannya untuk promosi dengan memposting berbagi video dan gambar produk. Video yang bisa diposting di Instagram Stories hanya berdurasi 15 detik. Jadi, pastikan isi kontennya berkualitas dan detail. 

5. Melakukan Kerjasama dengan Influencer

Selanjutnya, kamu bisa berkolaborasi dengan influencer untuk membantu memasarkan produk ke masyarakat. Hingga saat ini, melakukan kerjasama dengan influencer adalah yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Tak hanya sekadar itu saja, melalui cara ini kamu juga bisa membangun brand awareness

Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan di Instagram. Jadi, jangan hanya fokus pada konten-konten yang di posting saja, tetapi juga melakukan strategi lain seperti kerjasama dengan influencer, membuat akun bisnis, memaksimalkan Ads, dan lain-lainnya. 

Jangan lupa, pastikan juga untuk pengelolaan bisnis harus terus berjalan lancar. Oleh karena itu, mulai gunakan pengelolaan bisnis secara digital menggunakan Aplikasi Youtap. Dengan begitu kamu bisa mengontrol bisnis secara real time, dan tidak perlu repot mencatat setiap transaksi yang masuk dengan manual lagi. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama