January 4, 2022

Pemilik Toko Online Wajib Tahu, Ini 5 Cara Mendapatkan Ulasan Positif dari Pembeli

Semakin banyak ulasan positif dari pembeli, tentu akan meningkatkan kualitas produk hingga layanan toko online. Ini 5 cara mendapatkan ulasan positif yang bisa kamu lakukan!

Bagus atau tidaknya sebuah toko online, biasanya akan terlihat dari ulasan para pembeli. Semakin banyak ulasan positif dari pembeli tentu akan meningkatkan kualitas toko online. Dan berikut ini beberapa cara mendapatkan ulasan positif. 

Cara Mendapatkan Ulasan Positif dari Pembeli

1. Pastikan Memiliki Deskripsi Produk yang Jelas

 

ulasan positif dari pembeli
Gambar: freepik.com/tirachardz

Ketika ingin membeli sebuah produk, biasanya pembeli akan mencari tahu terlebih dahulu secara detail seperti bahan yang digunakan, ukuran, dan lain-lainnya. Keterangan atau deskripsi produk ini harus jelas dan rinci. Sebaiknya gunakan font bold untuk hal-hal penting.  

Kamu harus tuliskan deskripsi produk dengan jelas dan rinci. Sertakan juga keterangan terkait keuntungan pembeli setelah berbelanja di toko online milikmu. Kemudian, kamu wajib untuk memberikan informasi tentang sistem pengiriman produk dengan detail sehingga pelanggan tidak bingung dalam memilih.

Baca Juga: 7 Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan

2. Berikan Foto Produk yang Jelas

ulasan positif
Gambar: freepik.com/mego-studio

Selanjutnya adalah foto produk yang jelas dan sesuai dengan barang aslinya akan memberikan kepuasaan terhadap pelanggan. Dengan memberikan gambar foto asli, toko online milikmu akan lebih dipercaya oleh pembeli karena tidak menjual barang palsu. Selain itu, jangan lupa juga foto produk dari segala sisi. Tujuannya agar pelanggan merasa percaya dengan barang yang kamu jual dan tidak memiliki kerusakan apapun. 

Baca Juga: Cara Mengelola Bisnis Online Agar Panen Cuan

3. Berikan Respon Cepat saat Pembeli sedang Bertanya

ulasan positif
Gambar: freepik.com/tirachardz

 Pembeli pasti akan memiliki banyak pertanyaan seperti keterangan tentang produk-produk yang akan dibeli, sistem pengantaran, dan hingga kualitas. Dalam hal ini, pastikan kamu memberikan respon yang cepat kepada pembeli. Alternatif lainnya, kamu bisa mengarahkan calon pembeli untuk menghubungi contact person tertentu jika ada pertanyaan lebih lanjut.   

Baca Juga: Begini Cara Menangani Keluhan Pelanggan dengan Tepat!

4. Pastikan kamu Mengemas Produk dengan Baik

ulasan positif
Gambar: freepik.com/tirachardz

Kualitas produk tentu menjadi hal utama yang tidak boleh disepelekan. Dan salah satu yang mendukung kualitas produk milikmu, yaitu dalam segi pengemasan. Ketika kamu berjualan online, tentu produk akan dikirim menggunakan jasa pengiriman. Dan hal itu berisiko tinggi mempengaruhi kondisi produk.  

Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya kerusakan saat dalam perjalanan kamu harus memastikan bahwa produk dikemas dengan aman dan rapi. Kemudian sebagai nilai tambah atau added value kamu bisa  berikan kartu ucapan, pita dan hal unik lainnya. 

5. Beri Ucapan Terima Kasih kepada Pembeli

Young asia businesswoman using mobile phone call receiving purchase order and check product on stock, work at home office. small business owner, online market delivery, lifestyle freelance concept.
Gambar: freepik.com/tirachardz

Tak ada bedanya dengan toko offline, bagi kamu yang berjualan online juga harus tetap memberikan ucapan terima kasih kepada pembeli. Ucapan ini menjadi cara yang paling bagus untuk memberikan sentuhan akhir pada pembeli. Tentu dengan pelayanan yang baik, akan meningkatkan kepuasaan pembeli setelah berbelanja di toko online milikmu. Dan dengan adanya rasa puas pada pembeli, toko milikmu memiliki potensi besar untuk selalu diingat dan adanya peluang agar mereka berbelanja kembali.

Itulah beberapa cara mendapatkan ulasan positif dari pembeli. Dan untuk mengelola toko online, kini bisa dilakukan lebih mudah dan praktis dengan aplikasi usaha Youtap yang bisa digunakan UMKM hingga Enterprise Bisnis. Selain itu, kamu juga bisa Mulai Usaha apapun dengan Youtap yang memiliki berbagai solusi terlengkap dan terpercaya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama
WA Kami
Sekarang