May 26, 2023

Cara Mudah Transaksi Usahamu di Fitur Flow Transaction Youtap BOS!

Demi kelancaran dan kemudahan bagi para pelanggan saat bertransaksi usaha, ada baiknya untuk menggunakan fitur Transaction Youtap BOS, yuk!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika melakukan pengelolaan keuangan usaha, pasti akan terkait dengan seluruh transaksi yang terjadi setiap harinya. Sederhananya, transaksi usaha ini adalah kegiatan yang memengaruhi kondisi keuangan usaha serta dapat diukur secara moneter. Transaksi ini sendiri tidak perlu lagi dihitung secara manual, tapi bisa menggunakan fitur flow transaction Youtap BOS, lho!

Pengertian Transaksi Usaha

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa transaksi dalam usaha itu maksudnya sebuah kegiatan keuangan yang melibatkan dua pihak atau bisa lebih untuk bisa memiliki produk barang tertentu. 

Sederhananya, transaksi ini merupakan sebuah peristiwa yang melibatkan pertukaran antara uang dengan produk barang atau jasa. Kemudian, transaksi dalam usaha juga bisa dilaksanakan dengan berbagai macam metode pembayaran baik itu tunai dan non tunai. 

Jenis Transaksi Berdasarkan Sistem Pembayaran

1. Jenis Transaksi Tunai

Jenis transaksi yang pertama yaitu tunai, di mana pembayarannya secara langsung diterima atau dibayarkan pada saat transaksi terjadi. Sebagai contoh, ketika kamu melakukan pembelian produk tertentu dari toko dan membayarnya secara langsung di kasir, maka disebut sebagai transaksi tunai. 

Transaksi tunai sendiri adalah pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu debit atau kredit, tetap dianggap tunai karena terjadi disaat yang sama saat membeli barang. 

2. Transaksi Kredit

Jenis transaksi yang kedua yaitu kredit, di mana pembayaran dilakukan setelah jangka waktu tertentu, atau bisa disebut juga periode kredit. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Flow Transaction Youtap BOS?

Melalui fitur flow transaction Youtap BOS, kamu bisa melakukan perhitungan total transaksi dengan cepat dan bisa menerima pembayaran cash maupun cashless. Cara penggunaannya pun cukup mudah dengan beberapa langkah berikut: 

  • Pertama, kunjungi halaman website Youtap POS dengan klik link berikut https://bos.youtap.id/
  • Kemudian, pilih produk yang ingin dibeli. 
  • Lalu, klik Bayar dan pilih metode pembayaran (cash or cashless). 
  • Terakhir, klik cetak struk pesanan 

Dengan adanya fitur flow transaction Youtap BOS ini tentu membuat kamu lebih cepat dan mudah menghitung seluruh total transaksi dari pelanggan. Jadi, tidak perlu repot lagi bolak-balik menggunakan dua aplikasi saat melakukan proses pembayaran. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur calculator Youtap BOS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap BOS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien. 

transaksi usaha
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama