Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
November 22, 2021

Wajib Tahu, Ini 4 Tips Membuka Kafe Outdoor yang Perlu Diperhatikan

Seperti yang kita tahu, kini membuka kafe outdoor sangat diminati oleh para pelaku bisnis karena memiliki market yang cukup luas. Bagi

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Kafe dengan menggunakan konsep outdoor saat ini memang menjadi incaran banyak orang. Tak hanya sekadar memberikan rasa nyaman, tetapi juga menawarkan suasana yang berbeda bagi para pengunjung. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum membuka kafe outdoor.

Tips Membuka Kafe dengan Konsep Outdoor

1. Pastikan Memiliki Rencana yang Matang untuk Tata Letak Kafe Outdoor

kafe outdorr
Gambar: freepik.com/victor217

Kenyamanan tentu menjadi salah satu kunci paling utama yang harus diperhatikan ketika kamu ingin membuka kafe dengan konsep outdoor. Jadi, kamu harus memastikan untuk mengatur jarak antar meja yang luas.  Selain itu, pastikan juga area outdoor memiliki cukup ruang gerak bagi para pelayan saat mengantarkan pesanan kepada pengunjung kafe. Kemudian kamu juga harus memperhatikan jarak dan alur dari area outdoor ke dapur, karena hal ini akan berdampak pada seberapa cepat pesanan bisa sampai ke tangan pelanggan. 

2. Memilih Furniture Outdoor yang Sesuai dengan Konsep 

Selain mengatur tata letak kursi dan meja, kamu juga bisa menambahkan beberapa furniture lain seperti payung atau kanopi sebagai antisipasi cuaca panas maupun hujan. Tak hanya sekadar itu saja, kamu juga bisa menyesuaikan perlengkapan atau pernak pernik lainnya yang sesuai konsep dan tema kafe.  

3. Pastikan Kebersihan Kafe Outdoor Tetap Terjaga

kafe outdoor
Gambar: freepik.com/kaboompics

Kafe yang nyaman tentunya juga didukung oleh kebersihan. Jadi, pastikan saat kamu membuka kafe untuk selalu melakukan proses pembersihan secara berkala atau rutin. Kemudian juga sediakan perlengkapan seperti hand sanitizer dan wastafel cuci tangan yang mudah digunakan di area outdoor

4. Pastikan untuk Mulai Menggunakan Menu Digital atau e-Menu

Semakin canggihnya dunia teknologi saat ini tentu membuat para pelaku bisnis juga sudah harus beradaptasi dengan baik. Salah satunya dengan penggunaan e-menu atau menu digital. Penggunaan menu digital ini membuat alur transaksi lebih praktis, karena para pelanggan bisa melihat dan memesan makanan secara online. 

Kini Aplikasi Kasir Online Youtap memiliki fitur menu digital, di mana akan menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha untuk menerima pesanan. Tetapi tak hanya itu saja, Aplikasi Usaha Youtap juga dilengkapi dengan fitur lengkap untuk pengelolaan bisnis yang maksimal. Jadi, tunggu apalagi? Yuk mulai usaha bisnis milikmu bersama Youtap sekarang juga. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama