Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 20, 2023

Kirim Struk Pembayaran ke Pelanggan Lewat WhatsApp atau Email dengan Fitur Share Receipt Youtap POS‍

Kini struk pembayaran bisa dikirimkan ke pelanggan melalui WhatsApp atau Email dengan lebih cepat dan mudah hanya menggunakan fitur Share Receipt Youtap POS. 

Isi Artikel

Tidak hanya sekadar kertas berisi harga dan produk saja, tapi struk pembayaran saat seorang pelanggan melakukan pembelian itu menjadi hal yang cukup penting dalam sebuah usaha, lho. Bahkan struk pembayaran memiliki fungsi yang cukup vital, karena dijadikan data valid saat pembelian atau menjadi bukti pengembalian barang apabila ada yang tidak sesuai. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan fitur Share Receipt Youtap POS agar lebih efektif dan efisien. 

Tak hanya penting bagi pembeli, struk juga dapat dijadikan sebagai alat check dan recheck dalam sebuah transaksi. Jadi, pada saat melakukan audit, struk ini bisa dijadikan bukti yang valid.  

Fungsi Struk Pembayaran untuk Pembeli dan Pengusaha

Sebelum masuk pada pembahasan cara-cara menggunakan fitur share receipt, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu fungsi dari struk pembayaran itu sendiri bagi pembeli dan pengusaha: 

1. Fungsi Struk untuk Pembeli

Struk pembelian ini adalah struk yang diterima oleh pembeli ketika mereka selesai melakukan transaksi saat berbelanja. Fungsi dari struk pembelian ini sebenarnya tidak beda jauh dengan yang dimiliki oleh pelaku usaha.

Jadi, fungsi dari struk pembelian adalah bukti bahwa seorang pelanggan telah menyelesaikan transaksi belanja secara sah. Tak hanya itu saja, tapi juga bisa menjadi bukti atau data valid, apabila pembeli ingin melakukan pembukuan untuk merencanakan anggaran belanja. 

Selain itu, ada baiknya kamu juga tidak langsung membuang struk pembelian agar bisa digunakan sebagai barang bukti atau alat tukar jika produk yang dibeli tidak sesuai. Istilah lainnya struk pembelian ini bisa digunakan untuk retur barang ke toko. 

2. Fungsi Struk untuk Pengusaha

Selanjutnya adalah fungsi struk untuk pengusaha disebut sebagai struk pembayaran. Struk ini menjadi tanda yang sah, setelah melakukan transaksi dalam jumlah kecil maupun besar. Jadi, kehadiran struk pembayaran, tentu akan membantu para pelaku usaha melakukan proses pengecekan semua catatan transaksi yang telah terjadi. 

Kemudian, perlu diingat juga, bahwa kumpulan struk pembayaran ini bisa dijadikan data yang sah bagi para auditor keuangan. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Share Receipt Youtap POS?

Selain dalam bentuk cetak, struk pembayaran juga bisa dikirimkan melalui WhatsApp dan Email dengan menggunakan fitur Share Receipt Youtap POS berikut: 

  • Pertama, langsung buka dan masuk ke Home Youtap POS.  
  • Kemudian, pilih produk yang ingin dibeli, lalu klik Bayar
  • Pilih metode pembayaran yang sudah tersedia. 
  • Apabila pembayaran telah selesai dilakukan, maka akan muncul keterangan Pembayaran Berhasil
  • Bagi kamu yang ingin share receipt, klik bagian Bagian. Pada tahap inilah kamu bisa memilih ingin dibagikan melalui WhatsApp atau Email. 
  • Jika memilih WhatsApp nanti akan dikirimkan melalui chat dan file struknya dalam bentuk photo. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Share Receipt Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien. Dengan adanya fitur Share Receipt di Youtap POS ini tentu membuat para pelaku bisnis lebih mudah menyediakan pelayanan dalam hal pembuatan struk pembayaran. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama