June 28, 2023

Share E-Menu Usahamu ke Pelanggan Agar Mereka Bisa Bertransaksi Lewat PHP (Pesan dari Hape) dengan Fitur QR E-Menu Generator Youtap POS 

Agar proses pemesanan dari pelanggan jadi lebih mudah dan cepat, kamu bisa gunakan fitur QR E-Menu Generator Youtap POS saat menjalankan bisnis kuliner, lho. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika masuk ke sebuah restoran, hal pertama yang akan kamu lakukan adalah mencari daftar menu makanan, bukan? Bila masih menggunakan sistem konvensional biasanya menu akan dicetak, tapi agar prosesnya lebih mudah dan cepat, kini saat yang tepat bagi kamu untuk menggunakan e-menu Youtap yaitu fitur QR E-Menu Generator Youtap POS. Bagi yang tertarik untuk melakukannya berikut ini beberapa cara menggunakannya. 

Apa Itu E-Menu?

Seperti yang kita ketahui bersama, semakin berkembangnya teknologi saat ini ternyata membuat banyak pelaku bisnis mulai mencoba beralih ke digitalisasi bisnis mereka seperti mulai menghadirkan e-menu.

E-menu ini sendiri merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang sistemnya mampu mempermudah para konsumen melihat dan juga melakukan pemesanan menu secara digital. Umumnya, e-menu akan ditampilkan di layar tablet, sehingga para pelanggan dapat dengan mudah dan bebas memilih pesanan sesuai keinginan masing-masing hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Selain itu, lebih menariknya lagi e-menu juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti transaksi per hari, stok persediaan, dan performa para pegawainya.

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakan Fitur QR E-Menu Generator Youtap POS?

Apabila kamu ingin melakukan mencantumkan keterangan lainnya pada struk bisnis, maka bisa menggunakan fitur QR E-Menu Generator dengan beberapa cara berikut: 

  • Pertama, masuk terlebih dahulu ke halaman Home Youtap POS.  
  • Kemudian, klik Burger Bar yang letaknya berada di bagian pojok kanan atas.  
  • Lalu, klik Pengaturan dan langsung pilih E-menu & Online Order
  • Setelah itu, klik URL dan Template QR.  
  • Nanti akan langsung muncul gambar QR E-menu yang bisa di scan untuk melihat daftar menu.  

Keuntungan Menggunakan Fitur QR E-MENU Generator Youtap POS 

1. Membantu Kegiatan Pelayanan Bisnis Jadi Lebih Mudah dan Praktis 

Keuntungan pertama dari fitur QR E-Menu ini akan membantu seluruh kegiatan pelayanan bisnis jadi lebih mudah dan praktis, di mana nantinya akan mengurangi risiko antrean panjang. Pasalnya, dengan QR E-Menu kamu hanya perlu sentuh layar saja untuk bisa melakukan pemesanan minuman, sehingga lebih efisien dan efektif, karena tidak harus menunggu. 

2. Biayanya Terasa Hemat dan Efektif

Keuntungan kedua adalah biaya operasional bisnis tidak terlalu besar, karena e-menu tanpa perlu dicetak jadi hanya berupa digital saja. Tentunya menu digital ini bisa dibuka di mana saja dan kapan pun oleh masing-masing orang melalui HP atau tablet. 

3. Memberikan Pelayanan yang Menyenangkan untuk Konsumen

Setiap konsumen bisa melakukan pemesanan dan pemilihan makanan yang mereka inginkan tanpa terburu-buru karena khawatir pelayan menunggu lama. Selain itu, pelanggan pun juga bisa memilih makanan dan minuman dengan lebih santai sesuai dengan keinginan. E-Menu ini juga bisa menekan terjadinya salah kirim pesan makan yang banyak terjadi bila pelayan kebingungan atas pesanan konsumen.

Itulah beberapa langkah yang mudah dalam penggunaan fitur QR E-Menu Generator Youtap POS. Jadi, buruan segera menggunakan Youtap POS sekarang juga agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis lebih efektif dan efisien

Pasalnya, dengan adanya fitur QR E-Menu Generator di Youtap POS ini tentu membuat para pelaku bisnis lebih mudah menyediakan pelayanan dalam hal pencetakan seluruh daftar pesanan tambahan dari pelanggan, tanpa harus membuat Bill yang berbeda-beda. 

share e-menu
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama