July 17, 2023

Merchant Bisa Menggunakan Layanan Self Order KiosK Youtap yang Bisa Dipajang di Tokonya Agar Pelanggan Bisa Pesan Dine-In atau Pick Up

Membantu proses pemesanan hingga pembayaran untuk para pelanggan yang ingin Dine-In atau Pick Up, kini Youtap juga menyediakan sistem self order kiosk, lho! 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita ketahui bersama, kini melakukan self order di kalangan bisnis khususnya pada bisnis kuliner memang menjadi familiar di kalangan masyarakat. Sistem self order sendiri semakin banyak diterapkan oleh para pelaku bisnis karena didukung dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Mengikuti tren yang semakin berkembang, Youtap juga menyediakan layanan Self Order Kiosk, lho!

Pengertian Self Order Kiosk

Melansir penjelasan dari laman Sedco, self order kiosk adalah sebuah mesin swalayan yang memberdayakan pelanggan untuk membuat pesanan makanan sendiri langsung pada layar kios yang sudah touchscreen. Jadi, ini merupakan sebuah sistem di mana pelanggan akan melakukan pemesanan bahkan hingga pembayaran tanpa keterlibatan kasir atau pelayan restoran. 

Melalui kiosk ini, pelanggan bisa dengan mudah menyesuaikan pesanan mereka, melakukan pembayaran, hingga mendapatkan tanda terima yang sah. Kemudian, untuk mesin self order kiosk-nya sendiri dapat digunakan di beberapa lokasi secara mobile dan dalam berbagai bentuk. 

Bagaimana Cara Kerja Self Order Kiosk?

Telah disebutkan sebelumnya, self order kiosk ini bisa digunakan dengan cara yang cukup mudah bahkan bagi para pelanggan baru. Di mana nanti pada layar kiosk akan muncul deretan menu makanan restoran dan harga-harganya secara detail. Hal itu pun akan mempermudah pelanggan melihat makanan yang tersedia dan memilih item yang diinginkan. 

Kemudian, kiosk ini juga biasanya sudah langsung terintegrasi dengan sistem Point of Sale (POS) restoran. Jadi, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang mereka sukai, baik dengan kartu melalui kios atau uang tunai di konter, dan menerima tanda terima. Terakhir, pelanggan hanya perlu mengambil makanan yang sudah dipesan di bagian konten. 

Self order kiosk ini tentunya akan menyederhanakan proses panjang antrian, waktu tunggu, dan pembayaran hanya dalam satu cara saja. 

Cara Menggunakan Self Order Kiosk

Berikut beberapa langkah menggunakan self order kiosk

  • Pertama, pilih Makan Disini atau Bawa Pulang
  • Kemudian, klik Lanjut Memesan.
  • Lalu, akan muncul daftar menu yang sudah tersedia. 
  • Apabila seluruh produk yang ingin dibeli sudah terpilih, maka akan terdapat tampilan Pesanan Kamu secara keseluruhan hingga jumlah nominal yang perlu dibayarkan. 
  • Terakhir, lanjutkan pembayaran dengan metode yang sudah tersedia. 

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah menggunakan self order kiosk. Di mana sistem ini dapat membantu proses pemesanan hingga pembayaran tanpa pelanggan harus ke kasir. Jadi, nanti melalui kiosk ini akan langsung muncul seluruh daftar makanan, harga dan cara pembayarannya. Cukup praktis dan mudah, bukan? Yuk segera gunakan self order kiosk Youtap

self order kiosk
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama