Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
July 28, 2022

Tips Mempertahankan Pertumbuhan Bisnis Tetap Stabil di Era Digital

Agar bisa tetap bertahan secara stabil dan terus meningkat dalam hal penjualan, berikut ini beberapa tips mempertahankan pertumbuhan bisnis di era digital. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak orang memutuskan untuk membuka bisnis sendiri. Namun, demi bisa sukses di dalam perjalanan bisnis sendiri, tentunya kamu harus bisa menjaga pertumbuhan agar tetap sehat dan stabil. Dan berikut ini beberapa tips yang perlu kamu ketahui. 

Tips Agar Pertumbuhan Bisnis Tetap Stabil

1. Cobalah untuk memaksimalkan penggunaan e-Commerce

pertumbuhan bisnis
gambar: freepik.com/rawpixel.com

Pertama, untuk bisa menjaga pertumbuhan bisnis agar tetap stabil di era digital adalah menggunakan e-Commerce. Pasalnya, ini menjadi salah satu cara paling efektif untuk bisa mendapatkan pembeli secara online. Seperti yang kita tahu, kini kebiasaan belanja masyarakat telah berubah, di mana mereka cenderung lebih suka melakukannya secara online karena dianggap praktis dan lebih mudah.  

Agar bisa menggunakan e-Commerce, ada dua cara yang bisa kamu pilih. Pertama, membuat website sendiri dan kedua menggunakan platform e-Commerce yang sudah tersedia saat ini. 

2. Pastikan untuk menggunakan media sosial

Kedua, memastikan untuk menggunakan media sosial. Tak hanya sekadar menggunakan e-Commerce, kamu juga wajib aktif berjualan di media sosial. Saat ini ada beberapa media sosial yang bisa banyak digunakan untuk membuat pertumbuhan bisnis lebih baik seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok. 

Agar media sosial jualanmu bisa menarik perhatian banyak orang, maka pastikan menciptakan konten-konten menarik di dalamnya. 

3. Cobalah pasang iklan online

pertumbuhan bisnis
gambar: freepik.com/rawpixel.com

Terakhir, cobalah untuk memasang iklan online. Bagi kamu yang ingin mendapatkan brand awareness dan pasar yang lebih besar, maka tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan opsi memasang iklan online. 

Kini, memasang iklan online ternyata jauh lebih efektif dan mudah ketika memasarkan sebuah bisnis. Kamu bisa memasang iklan online di Facebook Ads, Instagram Ads, hingga Google Ads. Nantinya, setiap platform iklan online akan menyimpan keunggulan yang berbeda-beda. 

Bagi Facebook Ads dan Instagram Ads, kamu bisa coba untuk menargetkan pasar sesuai demografi, perilaku dan minat di media sosial. Namun, akan sedikit berbeda dengan  Google Ads, di mana iklan bisa ketahui orang banyak berdasarkan keyword yang mereka cari. 

Apabila memang ini bisa melihat pertumbuhan bisnis tetap sehat, maka ada baiknya untuk memasang iklan online sekarang juga, ya. 

Itulah beberapa tips mempertahankan pertumbuhan bisnis di era digital agar tetap stabil. Jangan sampai kamu tidak memanfaatkan teknologi seperti di atas, ya. Pasalnya, semakin aktif beradaptasi dengan beberapa platform online, maka kamu bisa mendapatkan jangkauan pasar lebih luas dan meningkatkan pelanggan. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama