January 2, 2023

Penuhi Kebutuhan Usaha dengan Lebih Mudah dan Praktis Melalui Belanja Stok Youtap

Salah satu cara mendapatkan keuntungan maksimal adalah mengelola stok usaha secara tepat dan akurat, menggunakan Aplikasi Youtap dan begini cara menggunakannya.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika baru memulai bisnis, Bos harus lebih cermat dalam mengatur strategi agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Salah satu caranya adalah menjaga budget tetap minimal saat melakukan belanja stok. Namun, jangan lupakan untuk tetap melihat kualitas produknya, ya. Dalam hal ini, Belanja Stok Youtap mampu bantu penuhi kebutuhan usahamu jadi lebih mudah dan praktis. 

Apa Itu Belanja Stok Youtap?

Belanja stok Youtap
Gambar: freepik.com/snowing

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa stok atau persediaan barang merupakan produk-produk usaha yang disimpan oleh perusahaan agar nantinya dapat dijual di periode selanjutnya. Stok produk ini tidak hanya berupa barang-barang yang sudah jadi, tapi juga bisa bahan mentah. 

Demi memenuhi kebutuhan usaha tersebut, tentu Bos harus rutin melakukan belanja stok, bukan? Hal itu kini bisa dilakukan dengan lebih mudah tanpa harus pergi ke toko secara langsung, karena hadirnya Belanja Stok Youtap. Di mana cukup beli produk-produk kebutuhan usaha secara online, lalu akan langsung diantarkan ke tujuan dan kualitas produknya pun tidak perlu diragukan lagi. 

Jadi, Belanja Stok Youtap merupakan layanan yang dapat bantu penuhi kebutuhan usaha dengan lebih mudah. Menariknya lagi, juga ada penawaran yang menguntungkan untuk merchant yang telah bergabung di Youtap, yaitu bisa mengembangkan usaha dengan menjadi mitra penyedia barang atau supplier di Belanja Stok Youtap.

Cara Menggunakan Belanja Stok Youtap

Bagi kamu yang ingin menggunakan Belanja Stok Youtap cukup ikuti tiga langkah mudah berikut: 

  1. Pertama, aktifkan terlebih dahulu akun portal usaha milikmu di website www.portal.youtap.id.
  2. Kedua, jika sudah masuk dalam portal Youtap, kini saatnya memilih menu Belanja Stok.
  3. Ketiga, pilih lokasimu saat ini atau lokasi tujuan pengiriman produk belanjaan.
  4. Keempat, langsung pilih produk mana yang akan dibeli sesuai kebutuhan usaha. 
  5. Kelima, bila semua produk sudah masuk dalam keranjang belanja, pastikan kembali bahwa seluruhnya sudah benar sesuai kebutuhan. 
  6. Keenam, kini tinggal memilih metode pembayarannya dan menunggu diproses hingga diantar ke alamat tujuan. 

Tips Kelola Stok Usaha

Belanja Stok Youtap
Gambar: freepik.com/pressfoto

Setelah belanja stok, hal yang akan dilakukan pasti menyimpannya untuk dijual dalam periode selanjutnya. Namun, agar semua stok usaha tersebut rapi, kamu harus mengetahui cara mengelolanya: 

1. Data Seluruh Stok Produk yang Ada 

Bos, pastikan sebelum belanja catat seluruh stok produk yang ada, ya. Data-data pencatatan ini sangat penting untuk melihat kemajuan bisnis nantinya. Jadi, ada baiknya seseorang bertanggung jawab secara khusus dan memiliki kemampuan dalam pencatatan data stok. 

Pastikan pencatatan stok usaha ini harus tepat dan akurat. Selain itu, Bos juga perlu melakukan monitoring sehingga bisa mengetahui terlebih dahulu dari data periode sebelumnya. Pencatatan stok ini dapat menjadi acuan untuk menentukan target penjualan, pemasaran serta forecast dari periode saat ini.

2. Pastikan Lakukan Pengecekan Produk Sebelum Penyimpanan Stok Baru

Langkah selanjutnya adalah memastikan jumlah produk yang ada di gudang sebelum melakukan penyimpanan stok baru. Pengecekan barang bisa dilakukan sebelum memberikan kode-kode khusus pada barang, sehingga bisa mengetahui ada atau tidaknya ketersediaan produk. Lalu, produk-produk yang mungkin rusak ada baiknya masuk ke dalam rak atau tumpukan stok berbeda, ya. 

Tujuan pengecekan stok ini agar dapat membantu mengetahui barang mana yang mengalami kerusakan ataupun kesalahan lainnya sebelum dilakukan penyimpanan. Jadi, Bos dapat melakukan klasifikasi yang rusak pada suatu tempat dan memberi tanda keterangan adanya kecacatannya. 

3. Pastikan Memisahkan Stok Baru dan Lama

Terakhir, pastikan untuk tidak mencampur adukkan stok usaha yang baru dan lama. Hal itu justru akan membuat bingung pencatatan dan pengecekan. Pemisahan stok lama dan baru juga membantu untuk perhitungan jumlah produk usaha yang sudah berhasil dijual dan belum, serta dapat mengklasifikasikan kondisi barang. 

Adanya pendataan ini juga dapat membantu penjualan pada periode selanjutnya lebih mudah karena sudah mengetahui jumlah stok usaha. Oleh karena itulah, untuk memudahkan dalam pencatatan dan pendataan stok produk, ada baiknya Bos mulai menggunakan Aplikasi Youtap

Jadi, Belanja Stok Youtap adalah salah satu layanan yang mampu penuhi kebutuhan usaha dengan cara praktis dan efektif. Di mana seluruh pembelian produk bisa dilakukan online, dan akan langsung dikirim sesuai alamat tujuan. Para pelaku usaha pun tidak perlu lagi repot bolak-balik pergi untuk mendapatkan stok produk. Pasalnya, selain lebih mudah karena bisa diakses secara online, Belanja Stok Youtap juga memiliki deretan produk berkualitas. 

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama