May 31, 2023

Cek Pendapatan Bersih di Fitur Net Income Information Youtap POS

Demi bisa mengetahui apakah bisnis mendapatkan keuntungan atau justru kerugian, penting untuk melakukan cek pendapatan bersih di Fitur Net Income Information Youtap POS. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Selain berharap lancar dan laku, semua pelaku bisnis pasti menginginkan dapat keuntungan besar dari penjualan, bukan? Oleh karena itulah, kamu harus melakukan pengecekan pendapatan bersih bisnis setiap harinya. Pendapatan bersih ini sendiri adalah jumlah hasil yang kamu dapat setelah dikurangi semua pengeluaran dari total pendapatan individu maupun perusahaan. 

Pengertian Pendapatan Bersih

Melansir dari laman Pluang.com, pendapatan bersih merupakan jenis laba yang juga dikenal sebagai laba bersih atau disebut sebagai net profit. Kemudian, cara menghitung pendapatan bersih ini dengan mengurangi seluruh pengeluaran perusahaan dari jumlah pendapatan yang diterima. Pengeluaran yang termasuk dalam hitungan untuk mengetahui pendapatan bersih adalah biaya operasional, lain-lain (overhead), hingga pajak.

Tak hanya itu saja, untuk membantu mendapatkan pendapatan bersih, perhitungan ini juga bisa membuat para investor melihat apakah bisnis memiliki dana untuk berinvestasi kembali, menutupi hutang yang akan datang, atau membayar dividen kepada pemegang saham. 

Alasan Pendapatan Bersih dalam Bisnis Itu Penting

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa menghitung pendapatan bersih menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah bisnis mendapatkan keuntungan atau justru kerugian. Selain itu, mengetahui pendapatan bersih juga bisa membantu para investor untuk mengetahui apakah perusahaan memiliki tabungan biaya untuk mendanai pertumbuhan di masa depan atau membayar hutang di masa yang akan datang. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Net Income Information Youtap POS?

Melalui fitur print Youtap POS, kamu bisa dengan mudah cetak struk seluruh riwayat transaksi yang mencakup penjualan hari ini. Berikut cara menggunakan fitur print Youtap POS: 

  • Selanjutnya, klik Burger Bar di bagian pojok kanan atas. 
  • Kemudian, klik Laporan
  • Lalu, akan langsung muncul seluruh laporan pendapatan bersih bisnis milikmu. 

Dengan adanya fitur Net Income Information Youtap POS ini tentu membuat kamu lebih cepat dan mudah melakukan pencetakan struk total transaksi dari pelanggan. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencatat atau menghitungnya secara manual, tapi sudah secara otomatis dengan sistem digital. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Net Income Information Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien.

pendapatan bersih


AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama