Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 19, 2022

Bikin Laporan Pembatalan Transaksi yang Dibayar Tunai Oleh Pelanggan dengan Fitur Void Cash Youtap POS 

Kini pembatalan transaksi secara tunai lebih mudah dilakukan hanya dengan menggunakan fitur Void Cash Youtap POS, karena sudah termasuk pencatatan pada laporannya. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika sedang berbelanja baik itu online maupun offline, tidak sedikit orang yang juga berubah pikiran untuk membatalkan pembeliannya karena berbagai faktor. Oleh karena itulah, kamu harus memiliki sistem yang andal agar dapat membuat laporan pembatalan transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan fitur void cash Youtap POS. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Void Cash Youtap POS?

Apabila kamu ingin membatalkan pesanan yang proses pembayarannya dilakukan secara tunai, ada baiknya coba untuk menggunakan fitur void cash Youtap POS dengan beberapa langkah berikut: 

  • Pertama, buka aplikasi jika sudah download
  • Kemudian klik Burger Bar di bagian pojok kanan atas.
  • Klik Laporan dan pilih transaksi yang ingin dibatalkan.
  • Kamu bisa langsung klik Batalkan, selanjutnya masukkan catatan pembatalan (alasan mengapa transaksi tersebut dibatalkan). 
  • Lalu, masukkan PIN Akun Youtap POS.
  • Apabila berhasil, nanti akan muncul keterangan Pesanan Telah Dibatalkan

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Void Cash Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien. Dengan adanya fitur Void Cash di Youtap POS ini tentu membuat para pelaku bisnis lebih mudah menyediakan pelayanan dalam hal pembatalan transaksi dan membuat laporan secara rincinya. 

Langkah Pencegahan yang Dapat Dilakukan Agar Pelanggan Tidak Membatalkan Pesanan 

1. Pastikan Pihak Toko Memberikan Respon yang Cepat

Pertama, langkah pencegahan yang bisa dilakukan untuk membuat pelanggan tidak membatalkan pesanannya adalah memberikan respon cepat saat mereka bertanya tentang suatu hal. Perlu diingat, bahwa balas chat dari pelanggan secara responsif, maka peluang untuk mendapatkan pembayaran dengan cepat lebih besar. 

Namun, apabila kamu membalas chat dari pelanggan cukup lama dan membuat mereka menunggu, maka hal itu membuat mereka browsing ke laman jualan lainnya yang memiliki kualitas produk serta harga yang mungkin sama atau bahkan bisa lebih terjangkau. 

2. Pastikan Selalu Memberikan Informasi Produk Secara Lengkap 

Langkah kedua, pastikan selalu memberikan informasi produk secara lengkap seperti bahan-bahan produk, ongkos kirim, waktu pengiriman, persediaan barang, dan lain-lainnya. 

Jika, kamu selaku pelaku bisnis tidak memberikan beberapa informasi secara lengkap maka berisiko menimbulkan keraguan bagi pelanggan yang akhirnya memengaruhi kredibilitas toko.  

3. Hindari Kesalahan Fatal yang Akan Merusak Kepercayaan Publik 

Langkah terakhir atau yang ketiga, hindari kesalahan fatal yang akan merusak kepercayaan publik. Kesalahan yang dimaksud seperti terjadinya proses penjualan yang berbeda dari biasanya, kesalahan membuat tagihan, telat menginformasikan nomor resi, dan lain-lainnya. Meskipun terlihat cukup sepele, namun apabila dilakukan dengan intensitas cukup sering, maka banyak pelanggan akan tidak mempercayai toko milikmu. Bahkan lebih buruknya lagi, pelanggan bisa berpikir bahwa toko milikmu menipu mereka. 

Sehingga, kamu harus memiliki sistem manajemen toko yang andal dan cukup kompeten seperti Youtap POS. Di mana salah satu fitur dalam Aplikasi Youtap POS ini adalah Void Cash. Fitur satu ini dapat membantu kamu melakukan proses pembatalan transaksi dari pelanggan. 

Menariknya lagi, kamu tidak perlu mencatat satu persatu pesanan apa saja yang dibatalkan dari pelangga, tapi bisa menggunakan aplikasi secara otomatis. Bahkan pembatalan transaksi tersebut juga sudah tercatat otomatis secara digital dalam bentuk laporan. Selamat mencoba, ya!

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama