Merchant Sun Dimsum Maksimalkan Penggunaan Youtap untuk Lakukan Kegiatan Bisnis Sehari-Hari

Sukses buka cabang di 3 tempat, Sun Dimsum gunakan Aplikasi Youtap dalam melakukan kegiatan bisnis sehari-harinya, seperti melakukan pembayaran cashless.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Dimsum memang menjadi hidangan favorit banyak orang dari berbagai kalangan, alasannya karena cita rasa yang lezat serta memiliki berbagai macam variasi. Hal itu pun membuat target pasar dimsum semakin besar dan luas, hingga banyak orang tertarik menjalankan bisnis ini. Salah satunya seperti Sun Dimsum yang telah sukses membuka cabang di 3 tempat. Kemudian, dalam kegiatan bisnis sehari-harinya mereka memaksimalkan penggunaan Aplikasi Youtap

Dimsum sendiri merupakan makanan tradisional dari China yang memiliki dua jenis yaitu dimsum goreng dan kukus. Biasanya, dimsum kukus akan disajikan dalam wadah bambu, tujuannya agar makanan tetap hangat ketika disantap. 

Tentang Sun Dimsum

Sun Dimsum
Gambar: Youtap

Sonie Saputra selaku pemilik bisnis Sun Dimsum telah berhasil membuka 3 outlet di beberapa tempat seperti Cipete Selatan, Madrasah dan Bintaro. Cabang terbaru mereka yang berada di kawasan Bintaro, menjadi outlet pertama yang memiliki tempat makan atau pelanggan bisa melakukan dine-in

Tidak hanya aktif berjualan secara offline di outlet, Sun Dimsum juga memaksimalkan penggunaan media sosial Instagram untuk promosi bisnis. Konten-konten yang di-posting  dikelola sendiri oleh pemilik termasuk pengambilan gambar, video, serta dalam pembuatan template desain. 

Penggunaan Aplikasi Youtap di Outlet Sun Dimsum

Sun Dimsum
Gambar: Youtap

Selain itu, Sun Dimsum juga menggunakan Aplikasi Youtap untuk melakukan kegiatan bisnis sehari-hari seperti proses pembayaran, menampilkan e-Menu, hingga cetak struk. Menurut hasil wawancara antara tim internal Youtap dan Sun Dimsum, diketahui bahwa proses pembayaran di outlet memang menjadi lebih mudah dan praktis karena adanya QR Code. 

Di mana jenis QR Code yang digunakan ada dua yaitu Statis dan Dinamis. Kode QR Statis tidak bisa diedit saat sudah dibuat, biasanya akan diletakkan di meja kasir. Jenis QR Code satu ini umumnya memiliki ukuran kecil dan dicetak pada desain kemasan, flyer, brosur, dan poster.  

Sedangkan, jenis QR Code Dinamis, kodenya dapat diperbarui, disunting, bahkan diubah sebanyak mungkin. Sederhananya QR akan menyesuaikan jumlah nominal transaksi, jadi di-scan pada aplikasi langsung. Metode pembayaran ini memang cocok digunakan dalam dunia marketing dan bisnis.  

Fitur lainnya yang digunakan oleh Sun Dimsum untuk membantu kegiatan bisnis adalah PHP (Pesan dari HP). Barcode PHP diletakkan pada setiap meja outlet, sehingga pelanggan bisa langsung melihat e-menu dari HP masing-masing. Memiliki e-menu sebenarnya juga memudahkan penjual karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak menu.  

Tak hanya itu saja, dengan e-Menu maka juga dapat membantu menghindari timbulnya antrean panjang di outlet. Pasalnya, para pelanggan yang datang untuk dine-in maupun take away bisa langsung memilih makanan yang ingin dibeli.  

Terakhir, Sun Dimsum juga menggunakan fitur Atur Struk Youtap sehingga bisa menampilkan logo bisnis sendiri. Jadi, melalui Aplikasi Youtap kamu bisa mencetak struk dengan memasukkan berbagai informasi lengkap terkait bisnis.  

Bahkan, apabila ingin mengubah logo atau beberapa informasi bisnis sewaktu-waktu, sangat mungkin dilakukan sendiri. Caranya juga cukup mudah, pilih menu, pengaturan, lalu atur struk. Setelah itu, masukkan beberapa informasi sesuai kebutuhan pada form yang telah disediakan oleh Aplikasi Youtap. Pastikan mengisi data-data yang diminta dengan lengkap, ya. 

Kesimpulan

 Sun Dimsum yang telah gabung menjadi merchant kini berhasil membuka cabang di beberapa tempat dan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur Youtap untuk membantu melakukan kegiatan bisnisnya. Jadi, memang tidak hanya sekadar memperhatikan pemasarannya saja, tapi sebagai pelaku bisnis penting juga untuk melihat lebih detail soal pengelolaan sehari-harinya.   

Selain itu, dalam melakukan proses pembayaran agar lebih praktis, mudah dan efektif, cobalah untuk mulai menggunakan sistem Youtap POS. Di mana dengan sistem ini, dapat menerima pembayaran cashless, mencatat seluruh riwayat transaksi secara otomatis, mendapatkan laporan penjualan, POS Kasir, E-menu, Cetak Struk Sekali Tap, Analisa Pintar, Riwayat Transaksi, Kalkulator Digital, dan lain-lainnya. 

Yuk Mulai Usaha apapun dengan menggunakan Aplikasi Youtap, Bos! Kini saat paling tepat untuk gabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap dan dapatkan juga macam-macam tips, promo, informasi, hingga event di Blog Youtap.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama