January 18, 2023

Pentingnya Menggunakan Menu Digital dari Youtap POS untuk Bisnis Kuliner

Bagi yang ingin melakukan digitalisasi bisnis kuliner tanpa harus mencetak buku fisik dan mengeluarkan biaya tambahan lagi, maka segera beralih ke menu digital Youtap POS yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Di era teknologi yang kini sudah serba cepat dan praktis, tentu membuat para pelaku bisnis harus mulai beradaptasi. Salah satunya seperti penggunaan menu digital untuk para pelaku bisnis kuliner, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan demi mencetak menu fisik. Cukup menggunakan menu digital atau e-menu yang dapat diakses melalui handphone. Bagi yang tertarik untuk mendigitalisasi bisnis kuliner tanpa harus mencetak buku menu fisik, yuk segera beralih ke menu digital dari Youtap POS berikut.  

Pengertian Menu Digital

Salah satu langkah untuk mendigitalisasi bisnis adalah menghadirkan menu digital atau lebih dikenal sebagai e-menu. Ini merupakan perangkat lunak yang akan mempermudah para konsumen melihat dan melakukan pemesanan secara digital. 

Umumnya, e-menu dapat diterapkan pada perangkat tablet atau handphone, sehingga pelanggan bisa dengan mudah memilih pesanannya hanya dengan klik saja. Fitur, e-Menu tidak hanya bermanfaat untuk melakukan pemesanan melalui platform digital, tapi juga untuk dine-in atau makan di tempat. 

Fitur e-Menu dari Youtap POS

menu digital
Gambar: freepik.com

Menu digital ini merupakan sebuah langkah digitalisasi bisnis yang sangat membantu performa tempat-tempat kuliner. Selain itu, hadirnya e-menu juga mampu menekan biaya cetak dan pelayan bisa lebih maksimal memberikan layanan ke konsumen karena pesanan dapat dilakukan secara praktis dan cepat. 

Fitur e-menu memang sangat memangkas waktu tunggu yang umumnya terbuang sia-sia atau mengurangi terjadinya antrean panjang di tempat makan. Oleh karena itulah, untuk bisa mencapai kesuksesan tersebut perlu didukung dengan sistem digital Aplikasi Kasir Youtap POS, di mana tersedianya fitur e-menu

Selain itu, juga terdapat fitur laporan penjualan di Youtap POS sehingga pembukuan atau pencatatan keuangan setiap harinya lebih tepat dan akurat. Jadi, menghindari terjadinya resiko human error.

Manfaat Menu Digital Youtap POS Bagi Bisnis Kuliner

1. Membuat Proses Pemesanan Jadi Cepat dan Praktis

menu digital
Gambar: freepik.co

Seperti yang kita tahu, e-menu ini bisa diakses melalui tablet atau handphone dengan cara memindai kode QR yang telah disediakan. Biasanya, e-menu tersedia dalam format PDF atau lainnya sehingga tampilan desain menarik dibandingkan dengan buku menu pada umumnya. 

Bentuk menu digital tersebut tentu sangat mempercepat proses pemesanan, karena tidak perlu melibatkan staf. Jadi, konsumen bisa langsung memesannya melalui handphone secara online

2. Lebih Mudah untuk Melakukan Pembaruan Menu

Kemudian, melalui e-menu kamu juga akan lebih mudah menghapus atau menambahkan daftar makanan maupun minuman berdasarkan analisis permintaan pasar. Bayangkan apabila kamu masih menggunakan buku menu, maka penambahan atau pengurangan menu tentu harus mencetak ulang dari harga dan harus mengeluarkan biaya tambahan lagi. Namun, dengan e-menu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tersebut. 

3. Meningkatan Pengalaman Konsumen yang Lebih Baik

menu  digital
Gambar: freepik.com/KamranAydinov

Terakhir, manfaat e-menu juga membantu meningkatkan pengalaman konsumen yang lebih baik. Pasalnya, saat ini setiap orang tidak bisa lepas dari teknologi sehingga menginginkan pemesanan makanan yang bisa diselesaikan lebih cepat. Maka kamu perlu menyediakan menu digital untuk menjadikan proses pemilihan dan pemesanan lebih efisien.

E-menu bisa membantu restoran menghadirkan pengalaman lebih baik bagi tamu melalui tampilan yang atraktif. Selain itu, menu restoran dalam bentuk digital juga dapat menyederhanakan proses pemesanan, contoh sederhananya adalah tamu tidak perlu lagi menunggu waiter hanya untuk bisa melihat menu.

Itulah seputar fitur e-menu atau menu digital Youtap POS yang dapat membantu meningkatkan layanan dan penjualan bisnis kuliner. Jadi, memang penggunaan sistem digital Youtap POS untuk kelola usaha sangat dibutuhkan. Pasalnya, kamu tidak perlu lagi melakukan secara manual, seluruh riwayat transaksi dapat dicatat secara otomatis secara online

Fitur mantap lainnya dari Youtap POS yang dapat bantu kelola usaha adalah Custom Receipt, Add On Product, Inventory Stock, Open Bill, Delivery Service Integration, Unlimited Product, dan Laporan Harian melalui WhatsApp.

Jadi, tunggu apa lagi, Bos? Yuk, segera Mulai Usaha apapun sekarang juga, karena #SemuaBisa jadi lebih mudah dengan Youtap POS.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama