July 6, 2023

Merchant Bisa Atur Layanan Dine In/Pickup/Delivery dengan Fitur Pesan dari HP (PHP) Method Configuration Youtap POS

Demi bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan restoran, kamu perlu menyediakan layanan dine in/pickup/delivery dengan fitur Pesan dari HP (PHP) Method Configuration Youtap POS. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, berbisnis di era digital seperti sekarang ini ternyata menuntut kita untuk bisa serba cepat, termasuk dalam hal pengiriman produk. Hal ini pun juga berlaku bagi pemilik restoran yang juga perlu memikirkan pilihan layanan seperti dine in, pick up, dan delivery bagi para pelanggan. Kamu bisa coba menggunakan fitur Pesan dari HP (PHP) Method Configuration Youtap POS untuk atur layanan tersebut, lho! 

Macam-Macam Layanan di Restoran

Sebelum masuk pada penggunaan fitur, berikut ini penjelasan lengkap mengenai macam-macam layanan di restoran: 

1. Layanan Dine In 

Layanan pertama yang seringkali dipilih oleh para pelanggan restoran adalah dine in. Ini merupakan konsep di mana pelanggan yang datang, akan menikmati hidangan secara langsung langsung di restoran. Dine in sebenarnya bukan hanya soal menyajikan makanan, tapi juga termasuk pengalaman pelanggan menikmati makanan. Tanpa disadari layanan dine in ini dapat memberikan value atau nilai tambah untuk bisnis kuliner. 

2. Layanan Pick up

Layanan kedua adalah pick up, di mana pelanggan mengambil langsung produk yang dibeli ke restoran. Jadi, buat kamu yang sedang di luar rumah dan ingin pesan makanan atau minuman tanpa antri, Youtap POS menyediakan layanan Pick up. Jadi, kamu bisa melakukan pemesanan lebih mudah dan cepat, sederhananya fitur ini dapat mengurangi waktu tunggu saat mengambil pesananmu. 

3. Layanan Delivery

Layanan ketiga adalah delivery, yaitu sistem order makanan melalui online dan akan diantar langsung oleh kurir toko masing-masing restoran. sederhananya, delivery order sendiri dalam bisnis makanan adalah sebuah layanan pesan antar sehingga konsumen tidak harus datang ke restoran. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Pesan dari HP (PHP) Method Configuration Youtap POS?

Berikut beberapa langkah menggunakan fitur Youtap POS untuk mengatur layanan dine in, pick up, dan delivery

  • Buka halaman Home Youtap POS.
  • Klik Burger Bar.   
  • Kemudian, pilih menu Pengaturan
  • Pilih E-Menu & Online Order.
  • Setelah itu akan muncul halaman Pesanan PHP
  • Pilih kategori untuk mengaktifkan layanan pengiriman, di mana kamu harus klik kotak atau checklist layanan pesan antar bagian Dine In/Pickup/Delivery. 

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah menggunakan fitur Pesan dari HP (PHP) Method Configuration Youtap POS. Di mana fitur ini dapat membantu kamu mengelola seluruh layanan untuk restoran sehingga tersedianya dine in, pick up, dan delivery

layanan dine in
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama