July 13, 2023

Solusi Jitu untuk Jadi yang Paling Update Soal Laporan Harian Jualan Kamu dengan Fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS

Agar bisa mengetahui jumlah pendapatan dari penjualan bisnis setiap hari, kamu bisa gunakan fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS dengan beberapa langkah berikut. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Bagi kamu yang memiliki toko online, tentu akan sangat membutuhkan laporan penjualan agar lebih mudah melihat seluruh pendapatan, bukan? Tidak hanya sekadar laporan bulanan, tapi harian pun juga sangat memengaruhi analisis perkembangan bisnis, apakah menguntungkan atau merugikan. Lebih mudah dan praktis, kamu bisa coba gunakan fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS

Apa Itu Laporan Harian Penjualan Bisnis?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa laporan penjualan harian merupakan sebuah catatan yang berisi seluruh transaksi penjualan setiap harinya. Umumnya pada laporan harian bisnis ini akan berisi: 

  • Jumlah barang yang keluar dari gudang 
  • Jumlah transaksi yang sudah dilakukan 
  • Laporan laba rugi dalam satu hari 

Kamu juga perlu mencatat seluruh transaksi yang terjadi setiap kali toko beroperasi agar data-data laporan harian pun lengkap dan jelas. Tidak hanya untuk usaha-usaha berskala besar, tapi beberapa usaha skala kecil seperti toko kelontong, rumah makan, coffee shop, bahkan sampai toko bahan bangunan pun perlu memiliki laporan harian yang datanya tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. 

Walaupun hanya sekadar laporan harian, tapi penting untuk dibuat dengan teliti saat mencatat seluruh data transaksi setiap harinya, ya. Pasalnya, laporan harian usaha akan sangat membantu dalam pembuatan laporan bulanan bahkan hingga tahunan.

Manfaat Membuat Laporan Harian untuk Bisnis

Bukan hanya sekadar catatan yang berisi angka saja, tapi laporan harian ini juga memiliki beberapa manfaat seperti: 

1. Jadi Bahan Evaluasi Harian Usaha

Manfaat pertama dari laporan harian adalah bisa jadi bahan atau data valid saat melakukan evaluasi harian. Tidak hanya melihat produk apa saja yang belum laku terjual, tapi juga bisa mengetahui penjualan atau permintaan apa yang sedang tinggi-tingginya.

2. Data Valid Bisa Membantu Menentukan Strategi Selanjutnya

Manfaat kedua dari laporan harian adalah membantu menentukan strategi penjualan selanjutnya. Pasalnya kamu bisa melihat permintaan apa yang paling tinggi dan produk yang kurang laku di pasaran. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menentukan strategi apa yang harus dilakukan agar penjualan semakin meningkat atau menjaga loyalitas pelanggan. 

3. Jadi Bukti Pertanggungjawaban yang Sah 

Manfaat ketiga yaitu bisa menjadi bukti pertanggungjawaban yang sah. Di mana seluruh catatan dalam laporan harian tersebut bisa menjadi data-data valid untuk para investor.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS?

Berikut beberapa langkah menggunakan fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS untuk melakukan pembayaran: 

  • Buka halaman Home Youtap POS terlebih dahulu. 
  • Klik Burger Bar yang berada di bagian pojok kanan atas.   
  • Kemudian, pilih menu Laporan
  • Setelah itu akan muncul seluruh data terkait laporan penjualan. 
  • Lalu, pilih riwayat transaksi. 
  • Jika sudah, klik icon bagikan yang letaknya di bagian kanan bawah dan pilih kirim melalui WhatsApp
  • Nantinya, laporan harian pun akan langsung dikirim melalui WhatsApp. 

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah menggunakan fitur WhatsApp Laporan Harian Youtap POS. Di mana fitur satu ini dapat membantu kamu menganalisis pendapatan dari penjualan usaha, serta melihat apakah keuntungannya didapat secara maksimal atau justru mengalami kerugian. Bahkan dengan adanya laporan harian, kamu bisa dengan mudah menentukan strategi penjualan selanjutnya. 

laporan harian
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama