July 7, 2023

Merchant Bisa Atur Layanan Pengiriman Kurir Toko untuk Metode Pesanan di Fitur Pesan dari HP (PHP) Kurir Toko Configuration Youtap POS

Jadi salah satu layanan paling penting dalam bisnis online, kini kamu bisa mengatur pengiriman kurir toko dengan fitur Configuration Youtap POS dengan beberapa langkah berikut, lho.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita ketahui bersama, jasa kurir toko bagi para pelaku bisnis di Indonesia memang memiliki pengaruh besar. Pasalnya, faktor pengiriman itu menjadi sangat penting, karena harus dilakukan secara manual. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatur layanan pengiriman dengan fitur Configuration Youtap POS

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Pesan dari HP (PHP) Kurir Toko Configuration Youtap POS?

Berikut beberapa langkah menggunakan fitur Youtap POS untuk melakukan pengaturan lokasi usaha dengan lebih mudah:

  • Buka halaman Home Youtap POS terlebih dahulu. 
  • Klik Burger Bar yang berada di bagian pojok kanan atas.   
  • Kemudian, pilih menu Pengaturan
  • Pilih E-Menu & Online Order.
  • Nanti akan muncul Pesanan PHP
  • Lalu, klik Layanan Pengiriman
  • Pilih Layanan Kurir
  • Klik Kurir Toko dan langsung muncul pengaturan pengirimannya. 
  • Pada tahap ini, segera isi identitas kurir, area cakupan dan harga, jam operasional kurir toko. 
  • Apabila semua telah diisi, maka akan muncul keterangan Kurir Toko Berhasil Diaktifkan!

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah menggunakan fitur Pesan dari HP (PHP) Kurir Toko Configuration Youtap POS. Di mana fitur ini dapat membantu kamu melakukan pengaturan lokasi usaha dengan lebih cepat, praktis dan mudah. 

Mengapa Kurir Toko Itu Penting Bagi Bisnis Online?

1. Memberikan Layanan Pengiriman yang Cepat

Kehadiran kurir toko dapat membantu bisnis online milikmu memberikan layanan pengiriman yang cepat. Biasanya, pembeli ingin produk-produk yang mereka beli bisa sampai dengan cepat dan dalam kondisi baik, dalam hal itulah jasa kurir toko sangat dibutuhkan. 

Kini proses pengiriman memang bisa lebih cepat dengan pilihan instant atau same day. Tidak hanya itu, jasa kurir toko juga dapat mengambil barang dari penjual untuk kemudian dapat dikirimkan secara langsung ke pembeli. 

2. Membantu Menjaga Kondisi Produk Tetap Baik dalam Proses Pengiriman

Kemudian, kurir toko juga membantu agar produk yang dikirim bisa terus dalam keadaan yang baik saat proses pengiriman. Umumnya, para pembeli akan mengajukan komplain apabila barang yang dikirimkan tidak sampai dengan kondisi yang baik atau mengalami kerusakan saat proses pengiriman. Sehingga dengan adanya kurir toko, maka melakukan pengiriman barang menjadi lebih aman. 

3. Bisa Melakukan Tracking Produk Saat Pengiriman

Lebih menariknya lagi, melalui kurir toko saat pengiriman produk, kamu bisa dengan mudah melakukan tracking. Di mana kamu sebagai pengirim produk bisa melihat secara real time, letak atau posisi barang saat dalam perjalanan. Jadi, tidak hanya status on the way saja tapi juga tersedia GPS yang dapat membuat kamu melihat di mana posisi dari kurir.

Tidak hanya memudahkan pengirim, tapi fitur tracking ini tentunya juga akan membuat penerima barang bisa memperkirakan waktu sampai. Perlu diketahui bahwa sistem tracking dari kurir toko sangat transparan, jadi konsumen dapat langsung melacak barang yang diantarkan. 

4. Lebih Mudah Diakses

Terakhir, melalui kurir toko proses pengiriman tentu lebih mudah diakses. Sistem yang sudah dirancang dengan sangat mudah membuat siapa saja bisa menggunakannya, baik itu dari pihak pembeli, penjual maupun kurir itu sendiri. Seperti yang kita tahu, konsumen sangat menyukai hal-hal yang mudah penggunaanya

Dengan memilih layanan solusi pengiriman yang tepat, tentu saja akan membuat reputasi bisnis tampak lebih terpercaya di mata konsumen. Hal ini pun akan membuat konsumen tidak perlu lagi ragu saat akan melakukan repeat order terhadap produk bisnis milikmu. Jadi, tanpa disadari layanan pengiriman produk bisnis ini menjadi salah satu garda terdepan dan penentu keberhasilan. Oleh karena itulah, jangan lupa untuk atur layanan pengiriman Kurir Toko dengan fitur Configuration Youtap POS.

kurir toko
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama