May 19, 2023

Bikin Kategori Usahamu di Fitur Category Product Management Youtap POS!

Demi memudahkan pelanggan mencari produk sesuai kebutuhan, maka bikin kategori usaha di fitur category product management Youtap POS dengan cara berikut, yuk!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Menjalankan bisnis secara online pada sebuah platform seperti Youtap tentu akan melibatkan banyak, salah satunya mencantumkan dengan jelas kategori usaha milikmu. Tujuan mencantumkan kategori usaha ini untuk memudahkan calon pembeli mencari produk yang mereka butuhkan. Oleh karena itulah, kamu harus mengetahui cara membuat kategori usaha di Youtap POS melalui fitur category product management

Pengertian Bisnis Online

Melansir penjelasan dari laman Niagahoster, bisnis online merupakan sebuah bisnis usaha yang dijalankan secara online dengan menggunakan internet. Jadi, seluruh kegiatan bisnis yang mencakup jual-beli, pelayanan konsumen, pemasaran dan lain-lainnya akan dilakukan secara online. 

Lebih menariknya lagi, melalui bisnis online ini berbagai jenis produk bisa dijual, lho. Mulai dari barang, jasa, bahkan juga macam-macam produk digital. Selain itu, produk-produk yang dijual juga bisa dibeli oleh siapa saja di seluruh dunia. Sederhananya, tidak akan ada batasan soal cakupan calon konsumen, jadi bisa berasal dari Indonesia atau masyarakat luar negeri.

Oleh karena itulah, ketika kamu menawarkan suatu produk secara online, maka pastikan bahwa keterangannya jelas termasuk juga pada kategori usaha. Sama halnya ketika kamu berjualan di Youtap POS, pastikan untuk mencantumkan keterangan produk baik itu bahan, tanggal kedaluwarsa, varian produk, hingga kategori usahanya. Ini akan memudahkan para calon pembeli untuk menemukan produk yang mereka cari di dalam toko bisnismu. 

Lalu, Ada Apa Saja Kategori Usaha di Youtap POS? 

Berikut ini beberapa kategori usaha di Youtap POS seperti: 

  • Kategori makanan 
  • Kategori 
  • Kategori 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Category Product Management Youtap POS? 

Bos, kamu tahu nggak sih untuk bisa membuat kategori produk usaha melalui Youtap POS ternyata cukup mudah, lho! Dengan adanya fitur Category Product Management Youtap POS, maka pelanggan dan juga karyawannya bisnis akan lebih mudah produk yang ingin dibeli, lho.

 

Selain itu, penempatan produk usaha pun jadi lebih rapi, sehingga pelanggan tidak lagi bingung mencarinya. Simak cara bikin kategori usaha di fitur Category Product Management Youtap POS berikut: 

  • Pertama, masuk ke Aplikasi Youtap POS terlebih dahulu. 
  • Lalu, klik Burger Bar di pojok kanan atas. 
  • Setelah itu klik menu Edit Produk dan akan muncul deretan daftar produknya. 
  • Kemudian, klik Button More dan tambah Kategori
  • Ketik nama kategori produk dan simpan. 
  • Jika semua langkah di atas telah dilakukan, maka kamu telah berhasil menambahkan kategori produk.  

Itulah beberapa cara menggunakan fitur varian produk di Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien. 

Kemudian, kamu juga bisa Mulai Usaha langsung hanya dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap, lho. Jangan lupa, dapatkan juga berbagai macam seputar informasi, tips, promo, sampai beberapa event menarik di Blog Youtap, ya. 

kategori usaha
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama