August 22, 2022

Kata Motivasi untuk Karyawan Agar Lebih Produktif

Salah satu cara agar produktivitas di perusahaan tetap stabil dan meningkat, berikut beberapa kata motivasi untuk karyawan yang wajib kamu ketahui sebagai atasan. Apa saja, ya?

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika menjalankan sebuah bisnis, keberadaan karyawan tentu menjadi salah satu aset perusahaan yang harus dikelola dengan baik. Tujuannya agar karyawan dapat mencapai kinerja dan etos kerja yang berkualitas serta terus meningkat. Oleh karena itulah, kamu perlu mengetahui beberapa kata motivasi untuk karyawan agar produktivitas mereka stabil bahkan bisa terus meningkat. 

Kata Motivasi untuk Karyawan

1. Kamu pasti bisa 

kata motivasi untuk karyawan
gambar: freepik.com/KamranAydinov

Kata motivasi untuk karyawan yang pertama adalah kamu pasti bisa. Ini menjadi salah satu bentuk dukungan yang bisa membuat karyawan kembali bersemangat saat mereka merasa mulai lelah bekerja. 

Pada dasarnya memang setiap individu pasti menginginkan kesuksesan, bukan? Sehingga harus menjadikan kerja keras sebagai cara utama disertai doa untuk landasan kepada Tuhan. Jadi, kedua kombinasi antara kerja keras dan doa tersebut dapat memudahkan seseorang untuk mencapai kesuksesan di masa depan. 

2. Good job

Kata motivasi yang kedua adalah mengucapkan good job bagi mereka yang telah berusaha untuk bekerja semaksimal mungkin. Sebagai atasan yang baik, kamu dapat menggunakan kata ini untuk membangkitkan dan meningkatkan semangat karyawan agar mampu bekerja dengan baik. 

Kata good job sendiri dapat menggugah motivasi karyawan untuk terus berusaha mencapai hal-hal yang bernilai, seperti sukses dan memberikan kontribusi secara maksimal. 

3. Saya bersyukur kamu menjadi bagian dari tim 

Kata motivasi yang ketiga adalah saya bersyukur kamu menjadi bagian dari tim. Kesuksesan memang bisa dicapai dengan kerja keras, pengorbanan serta rajin memanjatkan doa-doa baik. Namun tidak ada salahnya, sebagai orang yang bekerja dalam satu tim dengan karyawan, kamu menyampaikan kata motivasi seperti saya bersyukur kamu menjadi bagian dari tim. Dengan begitu karyawan pasti akan merasa lebih dihargai dan terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaannya. 

4. Saya bangga memiliki tim seperti ini

kata motivasi untuk karyawan
gambar: freepik.com/Lifestylememory

Kata motivasi yang keempat adalah saya bangga memiliki tim seperti ini. Sebagai atasan, kamu dapat mencoba memotivasi karyawan dengan menyampaikan kata ini pada bawahan untuk mengingatkan agar mereka bisa terus percaya pada kemampuan tim. 

5. Saya yakin kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik 

Kata motivasi yang kelima adalah saya yakin kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik. Pasalnya bekerja dengan hati yang senang akan berdampak pada etos kerja serta semangat karyawan. 

Sehingga salah satu cara untuk mendukung mereka adalah mempercayai kerja keras yang telah dilakukan. Dengan begitu energi positif akan selalu mengalir pada karyawan dan menghasilkan berbagai inovasi cemerlang untuk perusahaan.   

6. Mari ambil pelajarannya, agar kesalahannya tidak terulang kembali

Kata motivasi yang keenam adalah mari ambil pelajarannya, agar kesalahannya tidak terulang kembali. Saat bekerja tentu ada saja karyawan yang mengalami kesalahan atau kegagalan dalam mengambil langkah strategi, bukan? 

Namun, untuk bisa menghadapi kesalahan atau kegagalan tersebut, kamu sebagai atasan juga harus senantiasa pantang menyerah dan selalu belajar dari kegagalan tersebut, agar tidak terjerumus kepada kondisi yang sama di kemudian hari.   

7. Terima kasih 

kata motivasi untuk karyawan
gambar: freepik.com

Kata motivasi yang ketujuh atau terakhir adalah mengucapkan terima kasih. Seringkali kata sederhana ini tidak diucapkan ketika karyawan telah bekerja keras untuk perusahaan. Padahal dengan mengucapkan terima kasih, para karyawan pasti akan merasa bahwa peran dan fungsi yang maksimal setelah berkontribusi maksimal selama ini dihargai dan berkualitas. 

Itulah beberapa kata motivasi untuk karyawan yang dapat membantu tingkatkan kinerja agar lebih produktif. Namun tidak hanya karyawan yang menjadi aset penting perusahaan, kamu juga harus pandai dalam mengelola bisnis agar berjalan sukses. 

Demi kemajuan bisnis, pastikan kamu menggunakan sistem berbasis digital dalam melakukan pengelolaannya dengan Youtap POS. Di mana aplikasi satu ini memiliki beragam fitur canggih seperti pembuatan laporan, analisis penjualan, pencatatan transaksi secara otomatis dan lain-lainnya.  

kata motivasi untuk karyawan
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama