Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
May 11, 2022

5+ Ide Bisnis Mainan Anak-Anak yang Paling Banyak Dicari, Dijamin Laku Keras!

Tak hanya sebagai hiburan tapi juga media pembelajaran dan sarana edukasi anak, berikut ini beberapa ide bisnis mainan anak-anak yang paling banyak dicari. 

Isi Artikel

Menjual mainan anak-anak adalah salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Alasannya, karena produknya selalu diminati pasar dan modalnya cukup terjangkau. Selain itu, bisnis satu ini juga pasti laku karena dalam kesehariannya anak-anak tidak terlepas dari mainan.Tak hanya sebagai hiburan tapi juga media pembelajaran dan sarana edukasi anak. Bagi yang tertarik, berikut ini beberapa ide bisnis mainan anak-anak. 

Ide Bisnis Mainan Anak-Anak yang Paling Laku 

1. Mainan Edukasi

ide bisnis mainan anak-anak
Gambar: freepik.com/pikisuperstar

 

Pertama, menjual berbagai macam mainan edukasi. Pasalnya banyak sekali orang tua yang tidak ingin memberikan sembarangan mainan kepada anaknya. Sehingga mereka lebih memilih mainan yang juga dapat memberikan nilai edukasi pada anak. 

Sederhananya, adalah sebuah mainan yang dapat bermanfaat bagi perkembangan otak dan emosional anak. Berikut ini beberapa tren mainan edukasi seperti: 

  • Papan tulis magnet beserta alat tulis lengkap.
  • Storybook atau yang saat ini lebih dikenal dengan buku cerita khusus anak.
  • Buku menggambar portable, sehingga bisa dibawa kemana saja. 
  • Puzzle gambar atau tulisan.
  • Balok susun. 
  • Lego. 
  • Rubrik.
  • Magnet huruf dan angka.
  • Origami.
  • Flash card untuk main tebak warna, gambar hewan, tumbuhan, atau benda lainnya.
  • Pasir kinetik untuk melatih saraf motorik anak. 
  • Mainan montessori untuk melatih kecerdasan anak balita. 

2. Mainan Alat Musik

Selain itu, banyak juga orang tua yang mulai memperkenalkan musik pada anaknya sejak dini. Sehingga bisnis mainan alat musik bisa jadi peluang cukup baik. Tak hanya membuat anak senang, tetapi mainan alat musik ini juga dapat melatih kecerdasan emosional. 

3. Mainan Play Dough 

ide bisnis mainan anak-anak
Gambar: freepik.com

Play dough ini adalah mainan yang dapat mengasah kreativitas anak. Dimana nantinya anak bisa belajar bentuk, warna, dan nama-nama benda dari bermain play dough tersebut. Apabila mau memulai bisnis mainan, pastikan kamu menjual play-dough dengan sertifikat SNI yang aman untuk anak, ya. Sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dan percaya akan bisnis milikmu. 

4. Permainan Tradisional

Kemudian ada juga beberapa permainan tradisional. Contoh permainan tradisional untuk anak-anak yang kiranya masih bisa dicoba saat ini adalah: 

  • Congklak
  • Yoyo
  • Lompat tali
  • Egrang
  • Permainan papan 
  • Gamebot 90an

5. Set Alat Menggambar 

Kamu juga bisa menyediakan produk mainan alat menggambar khusus anak-anak, seperti pensil warna, crayon, cat lukis, dan buku gambar. 

6. Set Mainan Profesi

Menjual set mainan profesi juga jadi salah satu jenis mainan anak yang potensial untuk dijual. Kamu bisa menawarkan atau menjual seperangkat alat dokter-dokteran, juru masak, profesi guru, dan lainnya. Sehingga anak bisa belajar tentang tanggung jawab dan menambah wawasan seputar dunia pekerjaan saat dewasa nantinya. 

Itulah beberapa ide bisnis mainan anak-anak yang paling banyak dicari hingga saat ini. Lalu, agar bisnis selalu berjalan lancar dan sukses, maka jangan lupa untuk mulai beradaptasi dengan sistem digital menggunakan Aplikasi Youtap yang memiliki macam-macam produk dan fitur terlengkap.

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama