Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
May 24, 2022

7 Ide Bisnis Bareng Pasangan yang Bisa Dicoba, Apa Saja Ya?

Saat ini ada banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan dengan pasangan. Dan bagi yang tertarik melakukannya, berikut ini beberapa ide bisnis bareng pasangan. 

Isi Artikel

Seperti yang kita tahu saat ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan bersama pasangan. Namun pastikan bahwa kemitraan di bidang apapun, harus tetap mengambil peran paling sesuai dengan keterampilan dan keahlian masing-masing, ya. Bagi kamu yang tertarik melakukannya, berikut ini beberapa ide bisnis bareng pasangan. 

Ide Bisnis Bareng Pasangan 

1. Bisnis Blogging atau vlogging

ide bisnis bareng pasangan
Gambar: freepik.com/frimufilms

Ide bisnis bareng pasangan yang pertama adalah blogging atau vlogging. Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi atau bercerita, tidak ada salahnya untuk melakukan ide bisnis satu ini, lho. 

Bisnis ini sendiri mendokumentasikan kehidupan atau kegiatanmu sehari-hari. Apabila kamu dan pasangan merupakan orang yang kreatif dengan cerita dan ide unik, bisa coba bagikan hal tersebut melalui blog atau vlog

Jadikanlah blog atau saluran YouTube sebagai platform bisnis untuk membagikan berbagai macam konten dengan tema yang menarik. Kamu bisa memilih tema tertentu sesuai keahlian masing-masing. 

Contohnya seperti konten kecantikan menjadi beauty vlogger, tren gadget, travel dan lain sebagainya. Namun, bisa juga konten yang sifatnya lebih umum agar bisa dilakukan bersama dengan pasangan seperti traveling. 

2. Bisnis Agen Perjalanan

Ide bisnis bareng pasangan yang kedua adalah membangun agen perjalanan. Ini sangat cocok bagi kamu yang hobi traveling dan fotografi. Seperti yang kita tahu, traveling saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda, sehingga bisa jadi peluang bisnis cukup menjanjikan. 

Tak perlu khawatir kamu akan kehabisan destinasi wisata, karena Indonesia sangat kaya akan lokasi-lokasi terbaik untuk mendukung bisnis. Agar banyak orang lebih tertarik, coba tawarkan pelayanan yang juga mengatur itinerary perjalanan, menemani, menyediakan akomodasi, serta mendokumentasikan perjalanan wisata. 

3. Bisnis Kuliner

ide bisnis bareng pasangan
Gambar: freepik.com

Ide bisnis bareng pasangan yang ketiga adalah bisnis kuliner. Tentu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi memasak atau wisata kuliner. Ini termasuk bisnis yang cukup menjanjikan karena semua orang pasti membutuhkan makanan. 

Apabila kamu dan pasangan ingin coba membangung bisnis kuliner, pastikan salah satunya  memiliki pengetahuan yang memadai tentang makanan, memasak, serta punya selera menilai rasa yang baik, ya.

4.  Bisnis Truk Makanan

Ide bisnis bareng pasangan yang keempat adalah truk makanan. Ini juga sangat cocok bagi kamu yang hobi wisata kuliner. Perlu kamu ketahui bahwa setiap festival musik, pentas seni, atau acara tertentu yang bersifat pribadi pasti membutuhkan pasokan makanan, bukan? Sehingga, membuka bisnis truk makanan di acara-acara tersebut pasti sangat menguntungkan. 

5. Bisnis Kerajinan Tangan

Ide bisnis bareng pasangan kelima adalah kerajinan tangan. Apabila kamu dan pasangan punya keahlian membuat kerajinan tangan, bisnis ini sangat tepat untuk dilakukan. Kamu bisa memilih kerajinan yang sesuai dengan keahlian. 

Contohnya seperti kerajinan yang membuat jam tangan kayu, barang-barang rajut, keramik dari tanah liat dan lain-lainnya. Ini termasuk bisnis yang menguntungkan karena kerajinan tangan memiliki pangsa pasar cukup luas, apalagi jika produkmu memiliki ciri khas. 

6. Reseller di e-Commerce

ide bisnis bareng pasangan
Gambar: freepik.com/jcomp

Ide bisnis bareng pasangan keenam adalah menjadi reseller di e-commerce. Jual beli online saat ini memang semakin populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak sekali orang yang mulai mengandalkan belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. 

7. Bisnis Event Organizer

Ide bisnis bareng pasangan yang terakhir adalah event organizer. Pasalnya, baik untuk pesta ulang tahun anak-anak, remaja, hingga reuni, event organizer akan sangat dibutuhkan. Banyak orang membutuhkan bantuan untuk mematangkan konsep acara dari awal sampai akhir. 

Itulah beberapa ide bisnis bareng pasangan yang bisa kamu coba lakukan. Khususnya bagi pasangan yang memang memiliki minat berbisnis. Kemudian, kamu juga tidak perlu lagi khawatir soal pengelolaan bisnis karena saat ini sudah ada Aplikasi Youtap. Dengan begitu kamu bisa mengontrol bisnis secara real time, dan tidak perlu repot mencatat setiap transaksi yang masuk dengan manual lagi. 

AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama