June 27, 2023

Atur Penyesuaian Harga Produk Usahamu untuk Masukin Nilai Pajak, Diskon dan Biaya Lainnya dengan Fitur Price Adjustment di Youtap POS

Tidak perlu lagi menghitung secara manual, kini penentuan harga produk bisnis jadi lebih mudah dengan fitur price adjustment di Youtap POS. Cek langkah-langkahnya berikut. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Tidak hanya menciptakan produk berkualitas, tapi untuk bisa menjalankan sebuah bisnis juga perlu memiliki strategi penetapan harga yang benar. Tujuan dari penetapan harga produk tentu untuk bisa mendapatkan keuntungan sesuai target. Namun, sebelum penentuan harga tersebut, harus ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan dihitung dengan baik. 

Dalam perhitungannya sendiri, kamu tidak perlu melakukan secara manual karena saat ini sudah ada sistem yang secara otomatis bisa membantu menentukan harga produk. Dalam hal tersebut kamu bisa menggunakan fitur Price Adjustment di Youtap POS

Tujuan Penetapan Harga Produk Bisnis

Sebelum masuk pada pembahasan terkait dengan cara menggunakan fitur price adjustment di Youtap POS, ada baiknya untuk lebih dulu mengetahui beberapa tujuan penetapan harga produk bisnis sebagai berikut: 

1. Bantu Menghadapi Persaingan Harga dengan Kompetitor

Tujuan pertama dari penetapan harga produk untuk membantu bisnis menghadapi persaingan harga dengan kompetitor. Namun, untuk bisa menentukan harga produk ini, kamu harus melakukan pemeriksaan perilaku konsumen serta keunggulan apa yang dimiliki produk terlebih dahulu. 

Selain itu, bisnis juga bisa mengambil harga rata-rata di pasaran dan lebih menonjolkan kelebihan produk yang tidak dimiliki oleh pesaing usaha lain. 

2. Bantu Menghindari Perang Harga

Tujuan kedua adalah membantu menghindari perang harga di pasaran. Maksudnya agar harga produk yang dijual tidak mudah naik dan turun, sehingga stabil saat dijual ke masyarakat di pasaran. Pasalnya, dengan memiliki harga produk yang stabil maka akan terhindar potensi perang harga. 

3. Membantu Memaksimalkan Pendapatan Laba Bisnis

Tujuan ketiga dari penetapan harga produk untuk membantu memaksimalkan pendapatan laba bisnis. Pada saat mendapatkan laba usaha, umumnya pengusaha akan menjadikannya modal untuk meneruskan operasional 

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Price Adjustment Youtap POS?

Apabila kamu ingin melakukan mencantumkan keterangan lainnya pada struk bisnis, maka bisa menggunakan fitur Atur Struk dengan beberapa cara berikut: 

  • Pertama, masuk terlebih dahulu ke halaman Home Youtap POS.  
  • Kemudian, klik Burger Bar di bagian pojok kanan atas.
  • Klik Pengaturan.  
  • Klik Penyesuaian Harga
  • Kemudian, isi form yang sudah tersedia yaitu pada bagian Penambahan BiayaPengurangan Biaya dan juga Pembulatan Harga
  • Apabila seluruh data yang ada pada form telah diisi secara lengkap dan sesuai kebutuhan, maka langkah terakhir klik Simpan

Itulah beberapa langkah yang mudah dalam penggunaan  fitur Price Adjustment Youtap POS. Jadi, buruan segera menggunakan Youtap POS sekarang juga agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis lebih efektif dan efisien. 

Pasalnya, dengan adanya fitur Price Adjustment di Youtap POS ini tentu membuat para pelaku bisnis lebih mudah menyediakan pelayanan dalam hal pencetakan seluruh daftar pesanan tambahan dari pelanggan, tanpa harus membuat Bill yang berbeda-beda. 

harga produk
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama