October 19, 2022

Gandeng Youtap sebagai Partner B2B Ecommerce Pertama, Jangkauan Campina Semakin Luas

Campina resmi gandeng Youtap sebagai partner B2B e-commerce pertama yang membantu jangkauan pelanggan menjadi semakin luas dengan menjadi supplier nasional di Belanja Stok.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Seperti yang kita ketahui, Campina merupakan salah satu produsen sekaligus brand es krim ternama di Indonesia dan telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun. Di mana tujuan Campina sendiri untuk membuat konsumen lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan dalam es krim tersebut. Menariknya lagi, Campina kini telah menjalin kerjasama B2B bersama Youtap Indonesia sebagai partner e-Commerce pertama yang menggunakan fitur Belanja Stok.

Lalu, pengertian dari B2B atau Business to Business sendiri menurut Katadata.co.id adalah penjualan produk atau jasa yang diberikan oleh satu bisnis dan diperuntukan untuk bisnis lainnya, jadi langsung kepada konsumen atau perorangan.

Keuntungan Campina Bekerjasama dengan Youtap

Seperti apa keuntungan Campina ketika bekerjasama dengan memanfaatkan fitur Belanja Stok Youtap?

1. Produk Campina Dipromosikan oleh Tim Field Agent Youtap

Keuntungan pertama yang didapatkan oleh pihak Campina setelah melakukan kerjasama B2B adalah dipromosikan secara langsung oleh petugas lapangan atau field agent Youtap. Di mana mereka akan menemui calon pelanggan secara langsung dan menawarkan produk Campina. Dengan begitu, peluang untuk meningkatkan penjualan produk tentu akan semakin besar.

2. Jangkauan Pasar Semakin Luas

Keuntungan kedua, Campina bisa langsung terhubung ke 300 ribu lebih merchant Youtap yang tersebar di 510 kota seluruh Indonesia. Merchant Youtap tersebut juga dari berbagai jenis kategori lho, sehingga akan memudahkan pihak Campina mendapatkan pelanggan lebih banyak karena jangkauan pasar yang luas.

3. Campina Mendapatkan Akses e-Commerce Dashboard Secara Khusus

Keuntungan ketiga, Campina akan mendapatkan akses e-Commerce dashboard secara khusus dari Youtap. Di mana kamu akan lebih mudah melakukan penjualan karena sudah dilengkapi dengan sistem berbasis digital untuk mengelola seluruh produk.

Campina di Portal Youtap
Tampilan Produk Campina di Portal Youtap

Tentang Belanja Stok Youtap

Belanja Stok adalah salah satu layanan Youtap yang akan membantu para pelaku usaha  memenuhi seluruh kebutuhan dengan lebih mudah dan praktis. Tak hanya sekadar membantu pelaku usaha menjualkannya ke pasaran, tapi juga memberi kemudahan bagi para mitra penyedia barang atau supplier untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak.

Kemudahan bagi para pelaku usaha yang dimaksud dengan memaksimalkan penggunaan fitur Belanja Stok ini adalah:

  • Bisa melakukan pemesanan dari handphone (HP), sehingga kamu tidak perlu menutup toko ketika akan membeli stok produk.
  • Para pelaku usaha bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau langsung dari pemasok.
  • Kamu bisa menyesuaikan waktu pengiriman dengan kebutuhan usaha.

Itulah beberapa kemudahan yang akan didapatkan, jika melakukan kerjasama B2B dengan Youtap. Ketika mulai usaha, kamu tidak hanya fokus pada persiapan modal secara finansial saja lho, tapi juga perlu memikirkan bagaimana mengelola stok barang untuk menghindari kehabisan produk saat permintaan konsumen sedang tinggi-tingginya.

Salah satu sistem berbasis digital yang bisa kamu gunakan untuk melakukan belanja stok usaha adalah Youtap. Lahirnya fitur Belanja Stok ini didasarkan karena adanya beberapa kendala yang dialami oleh para mitra merchant Youtap yaitu kesulitan menyetok kembali produk dari supplier. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang harus lebih dulu berbelanja ke grosir terdekat, dan membawa sendiri stok barang ke toko. Hal tersebut pun juga meningkatkan resiko tutup toko sementara dan kehilangan potensi penjualan.

Kasus lain, ada juga yang harus sibuk berinteraksi dengan sekian banyak salesman supplier dan berisiko mengabaikan para calon pembeli. Jadi, aplikasi stok barang ini akan menjadi solusi terbaik untuk kamu melihat katalog produk pemasok hingga belanja stok barang. Selain itu, bagi kamu yang baru mulai usaha juga bisa mendapatkan informasi barang terjual secara rinci tanpa harus melakukan pencatatan secara manual lagi. Sehingga fitur Belanja Stok ini sangat membantu kamu dalam hal manajemen stok barang toko kedepannya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama