April 18, 2023

Fitur Cek Produk Terlaris di Youtap BOS

Youtap BOS memudahkan pemilik usaha untuk memberikan insight terkait produk paling laku dengan fitur produk terlaris, Info lebih lanjut, cek di sini!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Setiap bisnis pasti memiliki tujuan agar produk atau jasa yang ditawarkan bisa laris di pasaran. Sehingga berbagai cara perlu dilakukan untuk menjual produk bisnis tersebut, salah satunya melakukan analisis produk. Di mana nantinya kamu mengetahui produk apa saja yang paling laris dibeli oleh konsumen. Agar lebih mudah mengetahui produk terlaris, kamu bisa menggunakan sistem digital dengan fitur di Youtap BOS. 

Bagaimana Cara Cek Produk Paling Laris di Youtap BOS?

Seperti yang kita tahu, dengan adanya peningkatan kebutuhan pelanggan, persaingan pasar dan kompetitor, maka sangat perlu membuat pengembangan produk. Namun, selain melakukan pengembangan, tak ada salahnya juga menambah jumlah produk paling laris untuk tetap bisa memenuhi permintaan pasar. 

Namun, agar bisa mengetahui produk apa saja yang paling laris, tentu perlu melakukan riset. Melalui data riset ini kamu juga akan sekaligus memahami hal-hal lain yang diinginkan pelanggan, mengetahui bagaimana respon mereka serta membantu menganalisis masalah apa yang dialami setelah menggunakan produkmu. Berikut beberapa cara melakukan pengecekan produk paling laris pada bisnis melalui fitur Youtap BOS: 

  • Cara pertama, segera buka dan masuk ke website Youtap BOS dengan klik link berikut https://www.bos.youtap.id/
  • Cara kedua, klik “Lihat Lainnya”, lalu akan langsung muncul 3 peringkat teratas produk paling laris. 
  • Cara ketiga, kamu juga bisa melakukan pengaturan sederhana untuk melihat produk paling laris sesuai dengan jangka tertentu. Nanti akan tersedia jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan sesuai kebutuhan bisnis. 

Cara Jitu Membuat Produk Bisnis Laris Terjual

Berikut beberapa cara membuat produk bisnis bisa laris terjual di pasaran: 

1. Cobalah untuk Memahami Kebutuhan Pelanggan

Cara pertama, pastikan kamu sebagai pelaku bisnis memahami kebutuhan pelanggan dengan baik. Jadi, cari tahu produk apa saja yang dibutuhkan pelanggan dengan mengetahui permasalahan yang sedang mereka hadapi kemudian buat solusinya.

Bila kamu bisa menyediakan solusi terbaik bagi permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh pelanggan, maka ada potensi mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, sebaiknya tidak hanya terpaku pada spesifikasi produk, tapi juga memiliki peminat yang cukup banyak, ya. 

2. Menentukan Target Pasar 

Cara kedua, menentukan target pasar bisnis. Artinya kamu harus memahami siapa calon pelanggan atau orang yang menjadi target pasar. Jika sudah melakukannya, tentu kamu lebih mudah memasarkan produk di pasaran. 

Selain itu, dengan mengetahui target pasar, kamu juga akan lebih mudah menentukan harga jual produk yang sesuai. Dalam menentukan target pasar sendiri kamu bisa melihat beberapa hal seperti jenis kelamin, umur, hingga rata-rata pendapatan mereka.

3. Cobalah untuk Menonjolkan Keunggulan Produk Bisnis

Cara ketiga, tonjolkan keunggulan produk bisnis agar orang lebih tertarik membeli di tokomu daripada tempat kompetitor. Jadi, walaupun kamu menjual produk yang sama persis dengan kompetitor, tapi peluang suksesnya akan jauh lebih besar.

Lalu, berikan juga informasi secara rinci mengenai deskripsi, jenis, hingga harga jual produk bisnis. Cobalah beri tahu kepada pelanggan alasan produk kamu lebih baik dibanding kompetitor. Pasalnya, semakin unggul produkmu, maka semakin banyak pula orang yang tertarik untuk membelinya.

4. Tentukan Harga Produk yang Masuk Akal

Cara keempat, menentukan harga produk yang masuk akal atau sesuai dengan kemampuan target pasar bisnis. Upayakan untuk tidak terlalu mahal atau bahkan terlalu murah, hal ini bisa menyebabkan kerugian pada bisnis. 

5. Melakukan Strategi Marketing 

Cara kelima, melakukan strategi marketing yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, sehingga pemasaran produk bisa berjalan efektif. Demi bisa melakukan strategi marketing ini, cobalah menggunakan media promosi yang terdiri dari target pasar kamu sehingga ada potensi besar produk terjual bisa terjual lebih tinggi.

Itulah ringkasan seputar fitur “Fitur Product Terlaris” di Youtap BOS yang dapat membantu melihat peringkat 3 teratas produk paling laku dibeli. Melalui sistem digital ini, tentunya kamu tidak perlu melakukan secara manual lagi dengan melihat satu-satu produk yang terjual, bukan? Kegiatan bisnismu juga bisa dilakukan dengan lebih praktis dan efisien. 

Jadi, tunggu apalagi, yuk segera menjadi BOS yang selalu up-to-date tentang semua transaksi penjualan bisnis. Melalui Youtap BOS, kamu juga dapat menikmati 100 solusi mantap lainnya dari Youtap BOS

produk paling laku
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama