May 30, 2023

Cetak Struk Pesanan Pelanggan dengan Fitur Print Youtap POS

Youtap POS menyediakan fitur print untuk membantu cetak struk pesanan pelanggan lebih mudah. Cek di sini cara menggunakannya!

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Saat ini melakukan cetak struk pesanan dari para pelanggan memang menjadi lebih mudah dan praktis karena sudah tersedianya fitur Print Youtap. Bahkan menariknya, melalui fitur ini kamu bisa memilih riwayat transaksi mana yang ingin diprint lho, Bos. Nggak cuma itu saja, kini melalui fitur Print Youtap, kamu juga bisa mencantumkan logo usaha pada struk yang akan dicetak. Selain detail transaksi yang lengkap, tampilan pada struk juga akan lebih menarik, bukan? Tertarik untuk mencobanya? Simak caranya berikut, yuk. 

Pengertian Cetak Struk

Cetak struk sendiri merupakan sebuah kegiatan dalam usaha yang juga penting karena bisa dijadikan data valid untuk pencatatan keuangan. Selain itu, cetak struk bisa dilakukan secara otomatis karena sudah adanya kemajuan teknologi. Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi cetak struk hanya dengan menyambungkan ke sebuah device

Bagi pelanggan, struk ini akan dijadikan sebagai bukti pembelian dan sewaktu-waktu bisa digunakan apabila produk mengalami masalah atau ingin melakukan penukaran. Sementara untuk pemilik usaha, struk ini bisa digunakan sebagai alat recheck atas transaksi yang sudah terjadi, sehingga bisa dijadikan bukti yang sah dalam penyusunan laporan keuangan sebuah usaha. 

Fungsi Cetak Struk dalam Usaha

Cetak struk berfungsi sebagai salah satu bukti transaksi yang terjadi bagi pembeli dan juga pemilik usaha.  Selain sebagai bukti yang sah, struk juga berguna untuk mencatat jumlah transaksi yang telah terjadi bagi pemilik usaha. Jadi, pemilik usaha dapat menggunakan struk pembayaran ini untuk melakukan proses pengecekan seluruh catatan transaksi yang terjadi. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk memiliki data valid dalam penyusunan laporan keuangan usaha.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Print Youtap POS?

Melalui fitur print Youtap POS, kamu bisa dengan mudah cetak struk seluruh riwayat transaksi yang mencakup penjualan hari ini. Berikut cara menggunakan fitur print Youtap POS: 

  • Selanjutnya, klik Burger Bar di bagian pojok kanan atas. 
  • Kemudian, pilih transaksi yang mau dicetak pada bagian Riwayat Transaksi
  • Terakhir, tinggal klik Print

Dengan adanya fitur Print Youtap POS ini tentu membuat kamu lebih cepat dan mudah melakukan pencetakan struk total transaksi dari pelanggan. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencatat atau menghitungnya secara manual, tapi sudah secara otomatis dengan sistem digital. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Print Youtap POS. Jadi, kini saat yang tepat untuk melakukan kegiatan operasional bisnis dengan lebih efektif dan efisien, hanya dengan menggunakan satu aplikasi berbasis sistem digital seperti Youtap POS

KV BANNER Solusi 039 Fitur Print Cetak Struk
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama