June 9, 2023

Catat Transaksi Pembayaran Selain QRIS atau Tunai di Fitur Pembayaran Lainnya Youtap POS

Pencatatan transaksi usaha secara otomatis memang sangat dibutuhkan karena lebih efektif dan efisien. Hal itu pun bisa kamu lakukan dengan fitur pembayaran lainnya di Youtap POS. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Demi bisa melihat cash flow pada sebuah bisnis, maka kamu harus melakukan pencatatan keuangan yang benar dan rinci. Selain dapat membantu melihat kondisi kesehatan kas bisnis, pencatatan ini juga mampu menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan. Oleh karena itulah, agar proses pencatatan transaksi lebih mudah dilakukan, baik pembayarannya dari QRIS maupun tunai maka kamu bisa menggunakan fitur Pembayaran Lainnya di Youtap POS.

Alasan Pencatatan Transaksi Usaha Itu Penting

1. Dapat dijadikan sebagai Data untuk Menentukan Keputusan

Alasan pencatatan transaksi pada sebuah usaha itu penting karena data-datanya dapat dijadikan dasar untuk mengetahui kondisi keuangan. Bahkan bisa juga membantu menentukan keputusan yang tepat demi masa depan UKM. 

2. Dapat Membantu Memahami Kondisi Keuangan Usaha

Kemudian, juga dapat membantu memahami kondisi keuangan sebuah usaha. Pasalnya, selaku pelaku usaha, pasti akan mengalami peningkatan maupun penurunan pemasukan setiap tahunnya. Maka, pencatatan keuangan menjadi salah satu kunci dan solusinya seluruh riwayat transaksi usaha bisa diketahui dan berjalan lancar. 

3. Memperlancar Prosedur Pelaporan Pajak

Selanjutnya, memperlancar prosedur pelaporan pajak. Pencatatan transaksi pembayaran ini bisa membantu para pelaku usaha melakukan perhitungan pajak yang didapat dari neraca dan laporan laba rugi. Apalagi, saat kamu tidak melakukan pencatatan keuangan, maka pelaporan hasil pajak dipastikan tidak tepat waktu. 

4. Bantu Memberi Ketentuan Tentang Kelayakan Bisnis

Alasan terakhir mengapa pencatatan transaksi ini menjadi bagian penting karena dapat membantu memberikan ketentuan tentang kelayakan sebuah usaha. Perlu diketahui bahwa bisnis dengan skala besar, tidak mendanai usahanya sendiri. Umumnya, bisnis berjalan karena mendapatkan dana dari para investor untuk bisa terus berkembang. Peluang untuk mendapatkan dana dari para investor tersebut juga dimiliki oleh UKM di mana kamu bisa memiliki tambahan modal. Namun, pihak yang memberikan investasi dana tersebut pasti melakukan uji kelayakan untuk menilai seberapa layak usaha milikmu agar bisa dijadikan tempat investasi mereka, sehingga perlu ada laporan keuangan yang jelas dan stabil.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Pembayaran Lainnya di Youtap POS?

Halo, BOS! Kini melakukan catat transaksi pembayaran dari QRIS maupun tunai bisa melalui fitur Pembayaran Lainnya di Youtap POS, lho. Nantinya, catatan transaksi dari usahamu secara otomatis akan masuk ke laporan penjualan, jadi tidak perlu lagi takut lupa atau bingung saat cek transaksinya, ya. Berikut cara menggunakan fitur Pembayaran Lainnya

  • Pertama, kunjungi halaman website Youtap POS dengan klik link berikut https://www.youtap.id/pos
  • Kemudian, klik produk yang mau dibayar. 
  • Masukkan nominal transaksi dan klik bayar. 
  • Pilih Pembayaran Lainnya
  • Pilih tipe pembayaran dan catat transaksinya. 
  • Terakhir, klik Terima Pembayaran

Dengan adanya fitur Pembayaran Lainnya di Youtap POS ini tentu membuat kamu lebih cepat dan mudah melakukan pencetakan struk total transaksi dari pelanggan. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencatat atau menghitungnya secara manual, tapi sudah secara otomatis dengan sistem digital. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Pembayaran Lainnya Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien.

fitur pembayaran
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama