May 25, 2023

Hitung Total Transaksi Usahamu dengan Fitur Calculator Youtap POS!

Agar dapat bisa menghitung total transaksi dengan cepat, mudah dan praktis, kamu bisa gunakan fitur calculator Youtap POS dengan beberapa cara berikut. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Ketika berjualan, kamu pasti akan membutuhkan alat bantu hitung agar seluruh pembelian dari pelanggan bisa dijumlahkan secara cepat dan praktis. Alat bantu hitung tersebut disebut kalkulator. Kini bahkan tidak perlu lagi repot bolak balik buka dua aplikasi, karena fitur calculator sudah tersedia langsung di Youtap POS. Dengan begitu menghitung total transaksi jadi lebih mudah, dan pelanggan tidak perlu menunggu lama, bisa langsung proses pembayaran. 

Apa Itu Calculator Youtap POS?

Melansir dari etsworld, calculator merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menghitung dengan cepat dan akurat. Sederhananya, calculator ini dapat membantu memecahkan serangkaian operasi matematika dalam kehidupan sehari-hari. Calculator bahkan sering digunakan untuk banyak sekali kegiatan seperti keuangan dan finansial, ilmu teknik, bisnis, IPTEK, pendidikan dan masih banyak lagi. 

Seperti yang kita tahu, dahulu kalkulator memang hanya memiliki fungsi sebagai alat hitung matematis untuk melakukan operasi matematika dasar yaitu penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian dan lain-lainnya. 

Tapi berbeda dengan saat ini, di mana teknologi yang semakin canggih ternyata membuat fungsi calculator menawarkan macam-macam fitur yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan dan jenis kegiatannya. Salah satunya seperti fitur calculator Youtap POS, yang dapat membantu kamu melakukan perhitungan atau jumlah total transaksi dari pelanggan saat belanja. Hal ini pun akan mempermudah dan mempercepat proses pembayarannya. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Calculator Youtap POS?

Melalui fitur calculator Youtap POS, kamu bisa melakukan perhitungan total transaksi, terima pembayaran cash dan cashless, lho. Cara penggunaannya pun cukup mudah dengan beberapa langkah berikut: 

  • Pertama, buka aplikasi Youtap POS yang bisa di download melalui PlayStore atau Apple Store.  
  • Selanjutnya, klik Input Manual
  • Nanti ketikkan angka-angka yang ingin dilakukan perhitungan. 
  • Apabila total transaksi pembelian dari pelanggan sudah terlihat, klik Bayar
  • Pilih metode pembayaran sesuai keinginan dengan beberapa layanan di Youtap POS. 
  • Kemudian, jika pembayaran telah dilakukan, maka akan muncul keterangan Pembayaran Berhasil
  • Bila ingin melakukan pengecekan seluruh riwayat transaksi pembayaran dari pelanggan, kamu bisa gunakan fitur Laporan Penjualan

Dengan adanya fitur Calculator Youtap POS ini tentu membuat kamu lebih cepat dan mudah menghitung seluruh total transaksi dari pelanggan. Jadi, tidak perlu repot lagi bolak-balik menggunakan dua aplikasi saat melakukan proses pembayaran. 

Itulah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur calculator Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien.

fitur calculator
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama