July 20, 2023

Lupa Cetak Struk Tiket untuk Pelanggan? Tenang, dengan Fitur Cetak Ulang Struk di Solusi Sistem Akses Youtap Kamu Bisa Cetak Lagi Struk Tersebut

Kamu tidak perlu lagi khawatir jika lupa cetak struk untuk pelanggan, karena dengan Solusi Sistem Akses Youtap, bisa gunakan fitur Cetak Ulang Struk yang sudah tersedia. 

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Walaupun terlihat sepele, namun pencetakan struk ternyata sangat krusial dalam dunia bisnis, lho. Pasalnya, pada selembar kertas struk ini menyimpan banyak sekali manfaat yang sangat berguna, baik bagi kamu sebagai pemilik maupun pelanggan. Selain itu, struk sendiri juga membantu proses kelancaran operasional bisnis khususnya transaksi penjualan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu cetak struk tiket untuk pelanggan, ya. 

Manfaat Mencetak Struk dalam Bisnis dengan Sistem Online 

1. Jadi Bukti Transaksi yang Sah Bagi Pelanggan

Selain itu memperlancar operasional bisnis khususnya dalam transaksi penjualan, pencetakan struk ini bisa dijadikan sebagai bukti transaksi yang sah bagi para pelanggan. Di mana artinya pelanggan sudah menyelesaikan proses pembayaran mereka ketika beli sebuah produk. Selain itu, bagi para memiliki bisnis resto, melakukan pencetakan struk maka bisa membantu mitra driver yang harus memberikan bukti belanja kepada pelanggan. 

2. Jadi Data yang Valid untuk Laporan Penjualan Bisnis

Struk tersebut juga dapat membantu bisnis mencatat laporan penjualan yang lebih rapi, di mana data-datanya akan lebih valid. Hal ini pun juga akan mempermudah bisnis jika ingin mendapatkan investor karena sudah ada data-data yang jelas dan rinci dari setiap transaksi pelanggan. 

3. Membantu Melakukan Pengecekan dan Cetak Struk Ulang

Dengan adanya sistem online, maka pencetakan bukti transaksi dalam bentuk fisik akan cepat dan praktis. Selain itu, melakukan pengecekan dan cetak struk ulang untuk pelanggan bisa lebih mudah. Pasalnya, bagi beberapa orang ternyata melihat detail transaksi yang tercetak di atas kertas lebih nyaman untuk diamati daripada di layar, lho. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kemudahan tersebut, kini bisa menggunakan fitur Cetak Ulang Struk di Solusi Sistem Akses Youtap. 

Cara Menggunakan Fitur Cetak Ulang Struk di Solusi Sistem Akses Youtap

Berikut beberapa langkah menggunakan fitur Cetak Ulang Struk di Solusi Sistem Akses Youtap: 

  • Buka halaman Home Youtap POS terlebih dahulu. 
  • Klik Burger Bar di bagian pojok kanan atas.   
  • Lalu, pilih Laporan Penjualan.
  • Nanti akan muncul dua pilihan di bagian atas yaitu Rincian Penjualan dan Riwayat Transaksi.
  • Kamu bisa langsung klik Riwayat Transaksi dan akan langsung muncul seluruh daftar transaksinya. 
  • Apabila kamu ingin melihat lebih rinci, maka bisa pilih salah satu transaksi sesuai tanggal yang diinginkan. 
  • Apabila sudah pilih sesuai dengan keinginanmu, maka langsung akan muncul halaman Detail Transaksi. Pada bagian ini, kamu juga bisa mencetak rincian transaksimu. 
  • Di mana tampilan rincian tersebut akan berbentuk seperti struk belanja pada umumnya. 

Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah menggunakan fitur Cetak Ulang Struk Solusi Sistem Akses Youtap. Di mana para pemilik bisnis bisa menjual produk jualan mereka menjadi tipe tiket hanya dengan fitur create product solusi sistem akses Youtap

cetak ulang struk
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama