Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
March 31, 2023

Hindari Kerugian, Begini Cara Menentukan Harga Jual Hampers yang Tepat!

Agar tidak mengalami kerugian pada usaha, ikut beberapa cara menentukan harga jual hampers berikut ini, yuk.

POST EVENT 7.7 MOBILE
Isi Artikel

Setiap pelaku usaha yang berjualan pasti ingin memiliki keuntungan, bukan? Namun, banyaknya pesaing saat ini di pasar, para penjual justru berlomba-lomba memberikan harga termurah. Sebenarnya boleh saja memberikan harga murah, asal kamu sudah memperhitungkannya dengan matang. Dan untuk menghindari kerugian, berikut beberapa cara menentukan harga jual hampers yang tepat. 

Cara Menentukan Harga Jual Hampers

Menentukan harga jual memang bukanlah sebuah proses yang mudah, pasalnya kamu bukan hanya sekadar memasang harga tinggi untuk meraup keuntungan besar.

Tetapi juga harus memikirkan apakah harga tersebut cukup terjangkau untuk para pelanggan. Dalam satu hampers lebaran, biasanya memang ada beberapa produk barang yang akan digunakan seperti tempat, hiasan, ide dan tenaga. Sehingga, pastikan kamu balik modal dan memiliki keuntungan yang pas. Yuk, ikuti beberapa cara berikut:

1. Mengetahui target konsumen

cara menentukan harga jual
Gambar: freepik.com/master1305

Cara menentukan harga jual hampers yang pertama adalah menetapkan target konsumen usaha. Kamu harus menentukannya secara jelas, mulai dari umur, jenis kelamin, pekerjaan dan hal-hal lainnya. Ini akan memudahkan kamu untuk menentukan konsep atau tema parcel, sehingga bisa sesuai dengan selera konsumen. 

2. Tentukan produk yang ingin dijadikan isi hampers

Cara menentukan harga jual hampers yang kedua adalah menentukan produk apa yang ingin dijual. Setelah sebelumnya, kamu mengetahui siapa target konsumen, maka akan lebih mudah memilih produk untuk isian hampers

Isian hampers ini juga biasanya beragam. Bagi kamu yang lebih mengutamakan kuantitas,  maka harus memiliki banyak barang. Tetapi jika mengutamakan kualitas, maka jumlah tidak harus banyak, namun kualitas pastikan yang terbaik. 

Jadi, ada baiknya kamu membuat perhitungan atau budget tersendiri untuk isian hampers agar tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. 

3. Pertimbangkan biaya operasional 

cara menentukan harga jual
Gambar: freepik.com/mdjaff

Setelah memilih dan menghitung biaya yang kamu keluarkan untuk isian hampers, pastikan untuk tidak lupa dengan biaya operasional. Pertimbangkan alat serta sumber daya lain seperti listrik dalam pembuatan hampers. Ini juga termasuk dalam hitungan untuk menentukan harga jual hampers

Itu yang menjadi alasan mengapa sangat penting untuk melakukan komponen perencanaan usaha. Tujuannya agar kamu tahu apa saja dibutuhkan dan bisa memperkirakan modal lebih akurat.

5. Buatlah estimasi keuntungan 

Cara menentukan harga jual hampers yang terakhir adalah membuat estimasi keuntungan. Ini sangat penting agar kamu bisa memperkirakan dengan jelas berapa keuntungan yang bisa didapat dari setiap penjualan hampers

Itulah beberapa cara menentukan harga jual hampers Lebaran. Selain itu, untuk memudahkan kamu bertransaksi dengan konsumen pastikan untuk menggunakan Aplikasi Usaha Youtap. Dimana seluruh fitur-fiturnya dapat membantu mencatat transaksi secara digital dan real time, sehingga dapat mengurangi terjadinya kesalahan. 

Youtap Indonesia sebagai Aplikasi Usaha Gratis dengan berbagai produk dan fitur terlengkap mampu bantu kamu untuk mengelola usaha secara digital. Tak hanya untuk kelola usaha, tapi juga bisnis skala menengah bahkan hingga enterprise. 

Salah satu fitur Youtap yaitu pencatatan laporan penjualan yang sudah dilengkapi dengan grafik dapat memudahkan kamu melihat keuntungan secara keseluruhan, sehingga akan lebih mudah menentukan strategi kedepannya.

Selain itu, kamu juga bisa langsung Mulai Usaha apapun dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap dan terpercaya. Yuk, dapatkan juga banyak informasi, tips, promo, hingga event di Blog Youtap

Jadi, tunggu apalagi? Sekarang waktu yang tepat untuk bergabung jadi merchant Youtap dengan download aplikasi di Google Play Store atau Apps Store. #MulaiUsaha bersama Youtap Indonesia!

Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama