Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.
Seperti yang ketahui bersama, saat ini promosi secara online memang dinilai lebih efektif karena kebanyakan orang hampir setiap hari mengakses berbagai macam media sosial seperti Facebook. Hal itu pun membuat banyak pelaku usaha mulai membuat iklan di Facebook atau yang disebut sebagai Facebook Ads.
Pemasaran digital seperti memasang Facebook Ads saat ini memang sangat dibutuhkan khususnya bagi kamu yang sedang melakukan promosi bisnis. Alasannya, karena melakukan promosi digital dapat memperluas jangkauan pasar calon pembeli. Bagi kamu yang ingin mencobanya, simak yuk cara membuat Facebook Ads berikut ini.
Dilansir dari Facebook, Ads ini adalah iklan yang ditampilkan di Facebook, di mana tujuannya untuk membantu pelaku bisnis mendapatkan jangkauan lebih dari dua miliar orang yang menggunakan Facebook setiap bulannya.
Menariknya, kamu tidak perlu ahli untuk membuat iklan di Facebook karena sangat mudah dilakukan oleh pemula. Jadi, untuk bisa membuat dan menjalankan sebuah campaign bisnis, kamu dapat menggunakan self-serve tools dan lacak kinerjanya secara langsung hanya dengan melihat laporan yang mudah dibaca. Apa pun jenis audiens yang ingin dijangkau, kamu bisa menemukannya melalui Facebook.
Sebelumnya perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa melakukan promosi melalui Facebook bisa menggunakan dua cara, yaitu gratis dan berbayar. Tetapi, jika tujuan kamu beriklan untuk menjangkau lebih banyak pengguna, umumnya menggunakan iklan berbayar atau Facebook Ads lebih efektif.
Dengan menggunakan Facebook Ads, kamu bisa menentukan demografi audiens yang ingin dijangkau. Target audiens dalam Facebook Ads ini sendiri bisa disesuaikan berdasarkan rentang usia, jenis kelamin atau lokasi. Tentu saja, apabila ada target audiens yang tepat, potensi interaksi pun semakin besar.
Selain itu, pengguna yang mengklik iklan di Facebook juga memiliki kecenderungan untuk membeli, karena adanya penentuan target audiens seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Bagi kamu ingin membuat Facebook Ads, bisa langsung mengunjungi halaman khusus yang memang sudah disediakan yaitu Facebook Ads Manager.
Langkah awal sebelum kamu mulai membuat iklan, buatlah profilnya terlebih dahulu. Login ke halaman Facebook Ads Manager, kemudian pilih menu “create” dan masukkan data-data wajib yang diminta seperti nomor telepon, foto profil, alamat dan foto cover.
Jika sudah berhasil membuat profil, kamu akan diminta untuk memilih tujuan Facebook Ads dengan 3 kategori iklan yang berbeda, yaitu awareness, conversions dan engagement. Pastikan untuk memilih tujuan iklan sesuai dengan kebutuhan promosi bisnis.
Target audiens yang dimaksud adalah kamu harus mengetahui untuk siapa iklan ingin ditunjukkan. Dalam hal ini kamu dapat mengaturnya dengan fitur Audience Definition Gauge. Parameter yang bisa diatur yaitu lokasi, jenjang pendidikan, status, negara, etnis, bahasa, pekerjaan, finansial hingga perilaku.
Seperti yang sering kamu lihat di beberapa platform media sosial, ada banyak sekali format iklan yang bisa digunakan. Dalam hal ini Facebook sendiri menawarkan lima jenis format iklan yaitu, carousel, video tunggal, gambar tunggal, koleksi dan tayangan slide.
Selain format iklan, kamu juga harus memilih durasi waktu atau berapa lama iklan akan tayang. Kamu bisa memilih durasi iklan sesuai dengan kebutuhan promosi. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih waktu selama satu bulan.
Terakhir, pada halaman Facebook Ads Manager, pastikan juga telah mengatur penempatan iklan. Beberapa pilihan yang tersedia seperti penempatan iklan di feed, di sisi kanan halaman atau di desktop feed Facebook.
Selain promosi digital, kini sudah saatnya kamu juga melakukan digitalisasi usaha agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Youtap POS menjadi salah satu solusi usaha paling tepat, di mana kamu bisa dengan mudah mengelola keuangan, pencatatan seluruh transaksi hingga melakukan pembayaran digital.
Seperti yang ketahui bersama, saat ini promosi secara online memang dinilai lebih efektif karena kebanyakan orang hampir setiap hari mengakses berbagai macam media sosial seperti Facebook. Hal itu pun membuat banyak pelaku usaha mulai membuat iklan di Facebook atau yang disebut sebagai Facebook Ads.
Pemasaran digital seperti memasang Facebook Ads saat ini memang sangat dibutuhkan khususnya bagi kamu yang sedang melakukan promosi bisnis. Alasannya, karena melakukan promosi digital dapat memperluas jangkauan pasar calon pembeli. Bagi kamu yang ingin mencobanya, simak yuk cara membuat Facebook Ads berikut ini.
Dilansir dari Facebook, Ads ini adalah iklan yang ditampilkan di Facebook, di mana tujuannya untuk membantu pelaku bisnis mendapatkan jangkauan lebih dari dua miliar orang yang menggunakan Facebook setiap bulannya.
Menariknya, kamu tidak perlu ahli untuk membuat iklan di Facebook karena sangat mudah dilakukan oleh pemula. Jadi, untuk bisa membuat dan menjalankan sebuah campaign bisnis, kamu dapat menggunakan self-serve tools dan lacak kinerjanya secara langsung hanya dengan melihat laporan yang mudah dibaca. Apa pun jenis audiens yang ingin dijangkau, kamu bisa menemukannya melalui Facebook.
Sebelumnya perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa melakukan promosi melalui Facebook bisa menggunakan dua cara, yaitu gratis dan berbayar. Tetapi, jika tujuan kamu beriklan untuk menjangkau lebih banyak pengguna, umumnya menggunakan iklan berbayar atau Facebook Ads lebih efektif.
Dengan menggunakan Facebook Ads, kamu bisa menentukan demografi audiens yang ingin dijangkau. Target audiens dalam Facebook Ads ini sendiri bisa disesuaikan berdasarkan rentang usia, jenis kelamin atau lokasi. Tentu saja, apabila ada target audiens yang tepat, potensi interaksi pun semakin besar.
Selain itu, pengguna yang mengklik iklan di Facebook juga memiliki kecenderungan untuk membeli, karena adanya penentuan target audiens seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Bagi kamu ingin membuat Facebook Ads, bisa langsung mengunjungi halaman khusus yang memang sudah disediakan yaitu Facebook Ads Manager.
Langkah awal sebelum kamu mulai membuat iklan, buatlah profilnya terlebih dahulu. Login ke halaman Facebook Ads Manager, kemudian pilih menu “create” dan masukkan data-data wajib yang diminta seperti nomor telepon, foto profil, alamat dan foto cover.
Jika sudah berhasil membuat profil, kamu akan diminta untuk memilih tujuan Facebook Ads dengan 3 kategori iklan yang berbeda, yaitu awareness, conversions dan engagement. Pastikan untuk memilih tujuan iklan sesuai dengan kebutuhan promosi bisnis.
Target audiens yang dimaksud adalah kamu harus mengetahui untuk siapa iklan ingin ditunjukkan. Dalam hal ini kamu dapat mengaturnya dengan fitur Audience Definition Gauge. Parameter yang bisa diatur yaitu lokasi, jenjang pendidikan, status, negara, etnis, bahasa, pekerjaan, finansial hingga perilaku.
Seperti yang sering kamu lihat di beberapa platform media sosial, ada banyak sekali format iklan yang bisa digunakan. Dalam hal ini Facebook sendiri menawarkan lima jenis format iklan yaitu, carousel, video tunggal, gambar tunggal, koleksi dan tayangan slide.
Selain format iklan, kamu juga harus memilih durasi waktu atau berapa lama iklan akan tayang. Kamu bisa memilih durasi iklan sesuai dengan kebutuhan promosi. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih waktu selama satu bulan.
Terakhir, pada halaman Facebook Ads Manager, pastikan juga telah mengatur penempatan iklan. Beberapa pilihan yang tersedia seperti penempatan iklan di feed, di sisi kanan halaman atau di desktop feed Facebook.
Selain promosi digital, kini sudah saatnya kamu juga melakukan digitalisasi usaha agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Youtap POS menjadi salah satu solusi usaha paling tepat, di mana kamu bisa dengan mudah mengelola keuangan, pencatatan seluruh transaksi hingga melakukan pembayaran digital.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.